About Me

Sekolah Ini Menggunakan lebih dari 40 Bahasa

Raden Pedia. Berapa bahasa yang ada di sekolah Anda? 5-10 bahasa mungkin sudah terhitung banyak. Meskipun itu di sekolah-sekolah Indonesia yang terkenal dengan beragamnya budaya dan bahasa dari masyarakatnya. Namun di Inggris ada sebuah sekolah yang menggunakan lebih dari 40 bahasa.

ragam bahasa
ragam bahasa

Byron Court di Brent adalah salah satu sekolah paling beragam di Inggris. Tempat bermain saat makan siang adalah tempat percampuran kehidupan London yang luar biasa beragam. Anak-anak dari berbagai negara di antaranya, Irak, Filipina, Somalia, India, Nepal, Siprus, Rumania dan Slovakia bermain bersama.

Sebanyak 42 bahasa digunakan di tempat bermain sebuah sekolah di London barat laut, lapor wartawan BBC Mike Sergeant.

Salah satu hal yang paling menarik adalah nyaris tidak adanya anak dari keluarga yang kemungkinan mengacu kepada dirinya sebagai "Inggris kulit putih". Dan ini bukan hal yang aneh pada sekolah dasar di sejumlah tempat di London dan beberapa kota besar lainnya.

Imigrasi menjadi masalah politik penting dalam beberapa tahun terakhir sehingga terjadi peningkatan perhatian dan pertanyaan tentang pengaruh keragaman terhadap prestasi akademis anak dari berbagai latar belakang. "Sangatlah penting memelihara persatuan di sekolah," kata kepala sekolah Byron Court, Martine Clark. "Sangatlah penting untuk memastikan tidak terdapat perbedaan berdasarkan bahasa dan kebudayaan. Kami mendukung keragaman kebudayaan di sekolah," tambahnya.

Demikian admin salin dari bbc.co.uk .
Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments