Back to Top
Buah merah yang banyak sekali manfaatnya ini memang agak jarang ditemukan tempat budidayanya. Karena buah ini memang tidak digandrungi layaknya selada atau sayuran lainnya. Namun, jangan karena tidak digandrungi bukan berarti tidak memiliki peluang usaha.
Banyak yang mencari buah bit bukan hanya untuk konsumsi saja, melainkan untuk memakannya sebagai obat yang dapat mencegah penyakit dan membersihkan tubuh dari kotoran atau racun. Lalu, bagaimana budidaya tanaman bit. Sebenarnya tanaman bit tidak terlalu sulit atau rewel dalam membudidayakannya. Berikut tahapan bagaimana budidaya tanaman bit.

Fase Pengolahan Tanah Pengolahan tanah pasti menjadi fase awal yang harus dilakukan. Anda hanya harus membajak dan mencangkul, usahakan agak dalam sekitar 30 cm. Pada waktu yang sama anda juga bisa memberikan pupuk kandang sebanyak ½ kg setiap 2 meter. Dengan begitu tanah akan terpupuk dan subur, setelah itu ratakan dan haluskan kembali. Siapkan alur dengan mencangkul dan membuat jarak alur sebesar 30