Back to Top

TEKNIK MENYEMAI BIBIT CABAI DALAM KOKER DAUN PISANG

Raden Pedia
April 30, 2018
0 comments
Benih cabai hibrida sebenarnya dapat saja disemaikan dengan cara disebar. Namun, dengan pertimbangan ekonomis, cara sebar akan sangat merugikan karena mengingat harga benih cabai hibrida sangat mahal. Dengan sistem sebar, tidak semua bibit dapat dipakai. Padahal satu benih hibrida harus dapat menghasilkan satu bibit tanaman. 
Kelebihan bibit cabai hibrida adalah sebagai berikut :  Pertumbuhannya sangat cepat dan berumur genjah (masa panen relatif pendek. Sangat responsif terhadap perlakuan pemupukan tinggi. Kualitas atau mutu buah lebih bagus dari pada cabai biasa dan bobotnya lebih berat. Dengan perlakuan yang sama, produksi per tanaman maupun per luas areal lebih besar dari pada cabai biasa. 
Kekurangannya sebagai berikut :  Peka terhadap serangan hama dan penyakit Biaya yang diperlukan untuk perawatan lebih besar karena membutuhkan perawatan yang intensif. Bibit dari tanaman sendiri atau F2, F3, dan seterusnya tidak bisa ditanam kembali. Jika ditanam kembali, kualitas dan kuantitasnya m