Pilihan Bijaksana Mengkonsumsi Selada Iceberg

Pilihan Bijaksana Mengkonsumsi Selada Iceberg
TANILOKAL - Selada-Iceberg atau sering disebut juga selada bokor pada masa kini sering dijumpai dalam menu makanan, salah satunya adalah menu salad. Di hotel ataupun restaurant, kita menjumpainya dalam bentuk potongan sayur yang dicampur dengan saos mayonnaise. Bentuk daunnya yang menyerupai mangkuk juga sering digunakan sebagai pembungkus pada beberapa menu masakan. Makanan cepat saji pun tidak luput memasukkannya sebagai bahan pelengkap.

Ada beberapa alasan mengapa selada ice-berg sangat popular sebagai pelengkap menu masakan. Salah satunya adalah cita rasanya.

Selada iceberg

Selada iceberg dikenal memiliki rasa yang renyah dan segar sehingga menjadi pilihan yang sangat bagus untuk menu salad. Ketika selada dikombinasikan dengan beberapa menu, akan memberikan rasa segar dan renyah pada lidah tanpa merusak cita rasa menu andalan. Inilah salah satu alasan mengapa selada iceberg banyak digunakan dalam beberapa menu. Selain itu, selada bokor adalah selada yang paling tahan lama diantara selada yang lainnya. Ini tentu pilihan yang sangat ekonomis untuk meminimalisir pembusukan. 

Sebenarnya selada satu ini kerap mendapatkan kritik yang buruk. Hal itu disebabkan oleh nilai gizinya yang lebih sedikit dari selada lainnya. Namun, hal tersebut tidak dapat menghapus bahwa selada bokor juga memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi pengkonsumsinya. Hal ini justru sangat potensial bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Nilai kalori yang rendah sangat bagus bagi mereka yang ingin diet. Selain itu, selada bokor memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga ide bagus untuk memakannya saat terik.

Meskipun selada bokor memiliki kandungan yang lebih sedikit dari yang lain, namun keunggulan cita rasanya membuat selada ini adalah keputusan yang bagus untuk dimasukan pada menu makanan mereka yang tidak menyukai sayuran. Mengkonsumsi selada bokor adalah lebih baik bagi mereka, daripada tidak sama sekali. Hal ini tentu juga berlaku untuk anak-anak kecil yang kerap tidak menyukai sayuran. Padahal nutrisi pada sayuran sangat penting bagi tubuh.

Tanaman iceberg

Selada bokor yang paling penting bagi mimpitani, tentu adalah mengenai budidayanya. Saat ini peluang budidaya sayur satu ini sangat bagus di Indonesia. Apalagi selada satu ini merupakan selada yang daya simpannya lebih lama dari selada lainnya. Satu keputusan yang tepat lagi untuk membudidayanya bukan? Kita dapat memilih lokasi yang tinggi dan sejuk untuk menanamnya. Dan yang paling penting, tetap gunakan cara sehat juga dalam budidaya.

Sumber:

https://www.thespruceeats.com/what-is-iceberg-lettuce-995721
https://sains.kompas.com/read/2011/06/20/15391344/menikmati.segar.dan.renyahnya.selada\
https://www.healthline.com/health/food-nutrition/iceberg-lettuce

Kesehatan tanaman sayuran

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Ampuh diterima AdSense

0 Response to "Pilihan Bijaksana Mengkonsumsi Selada Iceberg"

Post a comment

Catatan Berkomentar
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel