Back to Top
Postingan sebelumnya :TEKNIK PEMBIBITAN TANAMAN BUAH SAWO Beberapa Cara Penanaman Sawo Bagian ini akan mengulas cara penanaman di media pembesaran setelah bibit sawo diperoleh. Media pembesaran yang dimaksudkan di sini merupakan lahan pembesaran yang berupa kebun (tanah) dan lahan pembesaran yang berupa pot (tabulampot). Masing-masing dari cara penanaman ini memiliki kelebihannya tersendiri.
Menanam buah dalam pot merupakan cara yang praktis dan menyenangkan untuk kamu yang memiliki lahan terbatas, sempit, atau bahkan cuma punya halaman rumah yang terlanjur dicor semen pula.
Keunggulan dari penanaman buah dalam pot diantaranya adalah hemat tempat, mudah dalam melakukan perawatan, dan sekaligus penghias halaman rumah (biasanya demikian).
Meski di dalam pot, namun jika kamu menanam sawo dengan nutrisi tepat, maka pohon sawo milikmu juga bisa berbuah lebat lho. Memang sih tanaman ini nantinya tidak akan tumbuh segede kalau kamu menanam pohon sawo di kebun sehingga produksi buahnya juga terbata