Back to Top
sebelumnya: TEKNIK PANDUAN BUDIDAYA SAWO BERHASIL DAN MENGUNTUNGKAN Dimana Pohon Sawo Bisa tumbuh baik Mula-mula pohon sawo merupakan salah satu jenis pohon buah yang terdapat di hutan-hutan tropis dengan ketinggian antara 700-1200 m.dpl. Sebagaimana habitat aslinya, yakni hutan, pohon sawo sangat senang hidup di tanah subur dan memiliki banyak kandungan air dan mineral.
Dalam perkembangannya, pohon sawo mulai dibudidayakan oleh masyarakat karena rasa buahnya yang enak. Tak hanya itu, kini buah sawo dinilai memiliki banyak manfaat khususnya untuk kecantikan dan kesehatan.
Oleh karena itulah, buah sawo ini dikembangbiakkan dengan cara lebih sehingga menghasilkan varian-varian baru bermutu tinggi seperti misalnya sawo jumbo, sawo mentimun (memiliki bentuk seperti timun), dan sawo durian.
Pohon sawo juga termasuk sebagai salah satu tanaman buah yang bisa dibudidayakan dalam pot. Meskipun bisa hidup dalam pot, namun pohon ini juga mampu menghasilkan buah dalam jumlah yang banyak dengan kualitas