Back to Top

TIPS STRATEGI BISNIS BERJUALAN BUAH-BUAHAN

Raden Pedia
January 20, 2019
0 comments

Buah sangat penting bagi kesehatan karena buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.
Buah segar juga sangat baik bagi orang yang lagi sakit ataupun yang kurang fit badannya. Selain itu buah juga bisa membantu metabolisme tubuh dengan menyediakan serat yang dibutuhkan untuk pencernaan makanan.

Oleh sebab itu, jika anda ingin berjualan, sebaiknya anda berjualan dengan membuka toko buah-buahan segar.

Toko buah anda akan sangat laris jika anda bisa menyediakan buah segar setiap saat. Selain itu, jika anda membangun toko buah dekat dengan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit maka anda akan lebih banyak mendapat pembeli karena orang yang akan membesuk pasien yang sakit biasanya membeli buah-buahan segar sebagai buah tangan.

Selain itu, jika anda ingin toko buah-buahan segar anda laku keras, anda bisa menyediakan jasa parcel buah-buahan yang siap dibawa untuk membesuk pasien rumah sakit.

Parcel buah-buahan sangat praktis dang juga tampak lebih sopan dan indah daripada membawa buah-buahan segar dalam plastik kresek hitam. Dengan sedikit keahlian mengepak dan membuat parcel buah yang indah maka anda bisa menaikkan harga parcel tersebut.

Parcel biasanya dijual dengan harga diatas seratus ribu rupiah sementara buah segar yang ada didalam parcel biasanya tak lebih dari lima puluh ribu rupiah harganya. Bayangkan keuntungan yang menanti anda.


Untuk mendapatkan kepercayaan untuk toko buah-buahan segar anda, maka suplai buah segar harus tersedia setiap saat dan juga anda harus mempunyai alat penyimpanan buah segar yang gampang busuk seperti kulkas dan freezer. Dengan menyimpan di lemari pendingin, maka buah anda akan lebih awet segarnya dan tidak mudah busuk dan pembeli akan sangat senang berbelanja di toko anda.

Peluang usaha membuka toko buah segar :
  • Lokasi yang tepat/strategi. Misalnya di pinggir jalan, sebelum pintu masuk perumahan di kota, dekat dengan rumah sakit atau satu kompleks dengan toko buah lainnya
  • Harus memiliki daftar pemasok buah langganan lebih dari satu
  • Punya karyawan yang tahu kebersihan diri, komunikatif, jujur dan berpenampilan menarik
  • Penataan buah yang terlihat segar, efisien ruang sehingga pembeli mudah menemukan buah yang dicari
  • Memiliki sumber informasi tentang daftar harga buah dan kenaikannya supaya Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi pasar
  • Konsisten mengadakan program promosi pembelian buah segar (selebaran, voucher diskon, dsb)
  • Menyediakan juga stand jus buah segar untuk pelanggan. Omset penjualannya bisa menambah omset penjualan di toko buah Anda

by Google