Back to Top
Arang kayu cukup diminati banyak masyarakat umum. Hal ini dikarenakan harga BBM yang cukup mahal dan secara tidak langsung harga LPG pun ikut naik. Selain itu penggunaan arang kayu ini biasa digunakan untuk kebutuhan kuliner dan kebutuhan dirumah makan ataupun restoran. Hal itu yang menyebabkan arang kayu yang cukup di minati. ok kemaren saya sudah postingkan artikel tentang Memilih Arang Kayu yang Berkualitas , sekarang saya akan membahas tentang Cara membuat arang kayu .
Cara Membuat Arang Kayu Disini sebenernya cara arang kayu tidaklah sulit, tidak membutuhkan keahlian tertentu dan peralatan tertentu. Bisa dikerjakan oleh siapapun dang bahan dan peralatan yang seadanya. Banyak metode dalam pembuatan arang, berikut salaha satu cara yang paling sederhana dari pembuatan arang. 

1. Susun kayu yang telah kering menyerupai piramida (masing-masing kayu posisinya berdiri) sehingga pangasapan/ karbonasi bisa merata dan memudahkan perambatan panas. Kayu bakar sebaiknya yang benar-benar kering, s