Back to Top
Secara umum, sereh dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan selain daripada dipergunkan sebagai bumbu dapur penguat rasa pedas-hangat dan penghilang amis. Berikut ini merupakan beberapa manfaat sereh:
Minuman Penghangat Tubuh dan Penghilang Masuk Angin Selain jahe, rebusan air sereh sangan ampuh untuk menghilangkan masuk angin karena sereh ini jika diminum mampu menghangatkan tubuh.
Terlebih, jika sereh ini direbus dan dicampur dengan sedikit cengkeh, gula merah, teh, dan jahe, kamu akan mendapatkan minuman sehat yang sangat nikmat rasanya. Di restoran atau cafe, minuman semacam ini dibandrol dengan harga yang mahal sekaligus diberi nama aneh.
Memulihkan Kondisi Tubuh Sehabis Sakit/Kecapekan Para pendaki gunung biasanya tidak asing dengan rebusan air sereh. Biasanya, sehabis melakukan pendakian atau perjalanan jauh, para pendaki gunung akan merasakan lelah yang luar biasa. Salah satu minuman alami penghilang lelah ini adalah rebusan air sereh yang bisa dicampur dengan madu atau susu. Rebu