About Me

Cerpen: Rencana-Nya yang Tersirat

Rencana-Nya yang Tersirat
Rencana-Nya yang Tersirat
Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat datang kembali di SerambiCatatan.Com tempat untuk para pembaca. Kali ini admin datang tidak dengan karya tulis admin sendiri. Tapi ini adalah cerpen kiriman dari seseorang yang tidak mau disebutkan namanya wkwkw. Sebelumnya admin sudah meng-upload karya tulis cerpen terbaru yang berjudul Lima Ratus Untuk Mie Ayam.

Biar gak terlalu lama penasarannya langsung aja di baca ya Cerpennya.
----------------------------

Author : NF (Inisial Penulis)
Editor : R Ayi Hendrawan S

Rencana-Nya yang Tersirat

Masa putih abu merupakan hal yang paling menyenangkan karena banyak pengalaman baru, teman baru,sahabat baru, bahkan pacarpun baru. Masa remaja masa pencarian jati diri yang sebenarnya, terbawa arus lingkungan sudah biasa terjadi bagaimana cara memilah yang baik dan benar namun tak sedikit yang salah memilih jalan.
Namaku Ghatziya Mufida biasa dipanggil Zia, perjalanan hidupku sungguh membuat sport jantung, teman terdekatpun hanya bisa geleng geleng kepala melihat tingkahku yang berubah ubah.

Sebelum masa putih abu, tepatnya kelulusan SMP, dimana para murid memilih melanjutkan kejenjang SMA/SMK. Pada saat itu aku sendiri ingin masuk pesantren, namun kelurgaku tidak mengijinkan dengan alasan jauh, darisana aku sendiri tidak tau harus dilanjut kemana,tapi kakaku sudah mendaftarkanku ke sma, akupun tidak tau hanya pas pengenalan sma atau orientasi aku disuruh ke SMA 1 Negeri Jalancagak, aku hanya bisa menjalani alur sang pencipta, saya orang yang pendiam gak banyak ngomong, temanpun bisa dihitung jari, rajin puasa, pinter agama, ngajipun di acungi jempol oleh guru paiku.

Namun sejak kelas 11 sma mulai berubah karena berteman dengan orang yang menyukai artis korea, saya mulai aktif disekolah, banyak ngomong atau bawel, joget joget korea, puasapun sampe ditinggalkan, itu berpengaruh ke lingkungan rumah, saya mengenalkan korea ke temen yang dirumah dan mereka menerima dengan senang hati, hari demi hari kami mengikuti tren korea dengam tidak memakai kerudung, pake celana pendek, dance cover, dan mengikuti roleplayer,

Roleplayer atau rp merupakan dunia maya yang memerenkan artis korea favoritnya sampai mempunyai couple, dan aku mempunyai couple tentunya, dari mulai dunia maya pake garis miring(seakan akan dunia nyata dan melakukan kegiatan sehari hari), dan sampe ketingkat baper didunia nyata, dari saling perhatian pengertian sampe ke jadian menjadi sepasang kekasih.
Hari demi hari terlewati, pacarku ini sangat romantis yang selalu bikin melayang ke udara, oh iya dia namanya fadil asli orang aceh, kami selalu bertukar cerita, vidcall, telpnan.
Namun ternyata kakanya fadil mengetahui bahwa dia mempunyai pacar dan pastinya menentang pacaran.

Kakaknya langsung japri aku dan bilang bahwa fadil akan dijodohkan.

Duniaku seakan runtuh merasakan sakit hati yang hebat namun fadil menenangkan ku dengan ngajak berubah menjadi lebih baik sama sama. Kami ngaji bareng dan itu hal yg paling aku sukai, namun saat waktunya tiba kakaknya terus menerorku dengan perkataan jangan berharap bisa dapatkan fadil karna fadil akan dijodohkan.

Aku hanya bisa terdiam dan tidak bisa mengelaknya karna aku menghargai kakaknya.
3 hari kami lost contact, aku bertekad untuk benar benar kembali ke Allah, menjalankan perintahnya dan meninggalkan larangannya, aku giat mencari ilmu dan ngaji kembali, soal fadil aku pasrahkan ke sang pemilik hati.

Setelah 3 hari fadil mengabarkan bahwa dia akan bersikeras menolak perjodohan dan akan fokus kuliah untuk masa depan bersamaku dia meminta aku menunggunya selama 5 tahun, dalam hati tentunya senang ternyata fadil memilihku, namun aku mengatakan ke fadil,"terimakasih telah memilihku tapi untuk masalah menunggu antara iya dan tidak, alasannya aku tidak mau berharap lebih ke manusia akan kupasrahkan ke sang pencipta, percayalah kalo jodoh kita akan dipertemukan kembali"

Fadil "Tunggulah aku, teruslah menjadi lebih baik, maaf mungkin ini yg terakhir insyaAllah 5 tahun kedepan akan kukabari"
Aku hanya bisa terdiam bingung dan membalas membalas "terimakasih kepada kakakmu yang menjadi perantara buat kita menjadi lebih baik, sampaikan salamku semoga kakakmu diberi kesehatan,aamiiin"

Sehari kemudian dia hapus akun WA dan kami benar benar lost contact,, sampai saat ini aku hanya ingin menggapai ridho Allah, namun akan ku ingat cerita ini sampai kapanpun karna menjadi titik balik menjdi ke yg lebih baik lagi.
---------------------------
Bagaimana pendapatnya para pembaca setia Serambicatatan? Terimakasih ya sudah mampir di blog saya. Jangan lupa untuk di Share jika merasa Cerpen ini berguna dan Berkomentar di kolom Komentar di bawah postingan ini. Cukup sekian dulu postingan kali ini sampai jumpa di postingan selanjutnya. Buat kamu yang pengen karya tulisnya di publikasikan di Website kami, baca cara berikut Tips dan Cara Mempublikasikan Karya Penulis Muda. Website ini menunggu karya terbaik Mu.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Post a Comment

0 Comments