About Me

Imam Ghazali Pernah Berpesan : Jangan Nikahi 6 type wanita ini...

Tiap orang pasti menginginkan pasangan terbaik sebagai pendamping hidupnya. Nah buat kamu pria yang masih jomblok dan sedang mencari istri, ada baiknya kamu perhatikan pesan Imam Ghazali berikut ini.
Dilansir dari rumaysho.com terdapat 6 tipe wanita yang sebaiknya kamu hindari untuk dijadikan istri.
1. Annanah
Wanita yang dimaksud adalah yang sering mengeluh dan mengadu. Berkeluh kesah memang sifat alami manusia. tapi bukan berarti tiap hal dikeluhkan. bagaimana rumah tangga bisa samawa jika ada saja yang kurang di mata istri.

2. Mannanah
Tipe wanita yang suka mengungkit kebaikan dirinya terutama pada suami. Kalau Saya pribadi menyebutnya pamrih dan perhitungan. Gimana mau ikhlas, kalau kebaikan dirinya diingat ingat terus.

3. Hannanah
Hobinya adalah membanding-bandingkan suaminya dengan suami orang. Atau anaknya dengan anak orang, istilah sekarang, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Padahal bisa jadi tetangganya justru iri dengan keadaan yang dimilikinya.

4. Barroqoh
Tipe wanita seperti ini senang sekali bersolek atau dandan. apalagi di zaman sekarang ketika media sosial begitu aktif. kita bisa melihat banyak sekali wanita cantik yang memamerkan dandanannya. Kalau tidak menahan diri, semua ingin diikutin demi bisa tampil cantik. Bisa habis uang belanja bulanan cuma untuk beli kosmetik.

5. Haddaqah
Kalau tipa wanita sebelumnya menguras emosi suami. Nah kalau yang ini menguras kantong suami. lihat tetangga beli kulkas baru, merengek ke suami minta dibelikan kulkas juga

6. Syaddaqah
Tipe wanita yang senang sekali berbicara. Pusing kepala mendengar dia ngomel terus. kebayang kan gimana kondisi rumah tangga, Suami maupun anak-anak tidak bisa tinggal di rumah dengan damai

Post a Comment

0 Comments