Back to Top

Beberapa Manfaat Sayuran Brokoli Yang Baik Untuk Kesehatan

Raden Pedia
July 01, 2019
0 comments
RADENPEDIA - Sayuran yang memiliki bentuk seperti miniatur pohon ini ternyata syarat akan segudang manfaat bagi tubuh Kita. Kandungan serat, vitamin, mineral, antioksidan dan sulforaphane yang terdapat di dalam brokoli terbukti mampu menjaga tubuh dari serangan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah mencegah munculnya kanker.
Brokoli merupakan keluarga sayuran cruciferous, seperti halnya kubis, kale dan kembang kol. Sayuran ini sebenarnya berasal dari Italia dengan sebutan Broccolo. Nama Brokkoli sendiri berasal dari bahasa latin yaitu dari kata brachium, yang artinya cabang atau lengan, di mana menggambarkan bentuk bunga brokoli yang seperti pohon dengan batang yang besar.
Manfaat Brokoli untuk KesehatanMeskipun sayur brokoli ini memiliki rasa yang hambar dan sedikit pahit, tapi jangan salah, manfaatnya untuk kesehatan sangatlah besar. Tidak hanya itu, kandungan kalorinya yang rendah sekaligus bebas lemak menjadikan sayuran hijau ini cocok untuk dimasukkan dalam menu program diet