About Me

Pekerjaan yang Cocok Untuk Mahasiswa

Raden Pedia - . Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Selamat datang di RadenPedia tempatnya mencari informasi terupdate. Kali ini RadenPedia akan membahas seputar Mahasiswa. Yuk simak pembahasan rincinya sebagai beriku.

.. Apakah sobat berstatus sebagai siswa atau mahasiswa ? Terkadang sebagai seorang siswa atau mahasiswa kita memerlukan tambahan pemasukan entah untuk keperluan kuliah ataupun sekadar tambahan uang saku. Nah berikut adalah beberapa pekerjaan paruh waktu atau part time atau freelance yang dapat dilakukan oleh seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan tanpa mengganggu aktifitas utama (sebagai siswa/mahasiswa).

pekerjaaan mahasiswa
Part time job untuk mahasiswa


Teknisi

Anda memiliki hobi dan keahlian bisa memperbaiki hardware dan software komputer atau ponsel ? Jika ya, tak ada salahnya menggunakan keahlian tersebut untuk mencari uang tambahan. Sebagai awal, Anda bisa menawarkan jasa Anda pada orang-orang yang berada di lingkungan terdekat, lalu selanjutnya tawarkan jasa Anda secara online. Menarik sekali bukan, memiliki hobi yang menghasilkan uang?


Reporter dan Kontributor

Jenis pekerjaan ini sangat pas untuk Anda yang punya hobi jurnalistik. Jika Anda tinggal di daerah, biasanya banyak surat kabar dan TV nasional yang membuka lowongan kerja part time untuk menjadi reporter dan kontributor dan bertugas memberikan laporan pandangan mata atau berupa tulisan mengenai kondisi di daerahnya. Jadi, Anda yang tinggal di daerah terpencil pun sekarang memiliki kesempatan bisa berkarir di media nasional.


Tour Guide

Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai hobi traveling dan berpengetahuan lebih tentang semua hal yang ada di daerah tempat Anda tinggal. Saat weekend tiba, Anda bisa menjadi tour guide untuk mengantar wisatawan yang datang ke kota Anda dan menceritakan semua hal menarik yang ditawarkan di tempat wisata tersebut. Selain Anda pun akan bisa berjalan-jalan, pekerjaan paruh waktu ini tentu menjanjikan terutama saat musim liburan.


Guru Bahasa Asing

Jika Anda memiliki keahlian menguasai bahasa asing, tak ada salahnya untuk mengisi waktu Anda setelah pulang kuliah menjadi seorang guru bahasa. Anda bisa melamar pada tempat les bahasa asing yang ada di daerah Anda tinggal atau yayasan pendidikan lainnya. Selain kemampuan bahasa asing Anda semakin meningkat, ilmu yang Anda miliki dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Selain jenis pekerjaan di atas, masih banyak sekali jenis lowongan kerja paruh waktu yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu liburan dan menambah penghasilan Anda sebagai mahasiswa. Buat diri Anda produktif saat liburan dengan menjadi pekerja part time.

Nah demikianlah artikel kali ini mengenai pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa. Jika ada yang ingin menambahkan, silakan berikan komentarnya. Semoga menginspirasi.

Sumber

Post a Comment

1 Comments