About Me

5 Wisata Air Terjun Majalengka ini Sangat Di Rekomendasikan

RadenPedia.Com - Air Terjun Merupakan tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi, buat kamu yang membutuhkan pemulihan jiwa dari kepenatan bekerja kita selama sepekan. Bunyi air terjun yang jatuh dan suara alam lainnya akan mampu membuat kamu tenang, Tapi ingat, berkunjunglah ke Wisata Air terjun ketika curah hujan dikota wisata tujuan sedang rendah, Pasalnya, saat curah hujan tinggi, debit air jadi deras dan panoramannya kurang cantik plus seringkali jalurnya jadi licin dan bisa membahayakan kamu loh guys.

Pasti jadi punya bayangan buat berwisata alam ke Air terjun kan guys? Spesial buat kamu, Radenpedia sudah merangkum beberapa Curug atau Air mancur yang dapat kita kunjungi. Khususnya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Daripada semakin penasaran yuk langsung aja kamu baca rekomendasi tempat wisata alam yang Admin beri judul:

5 Wisata Air Terjun Majalengka ini Sangat Di Rekomendasikan

1. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibu n Pelangi, Photo : Travel.kompas


Curug ini berada di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Air terjun ini akan mampu menyihir kamu dengan Pesona alam yang disuguhkan, penilaian untuk Air terjun ini, adalah 10 dari 10, karena banyak yang menyebutkan jika curug ini merupakan Green Canyon milik Majalengka. Bagaimana tidak, memang saat dilihat sekilas panorama yang berada di sekitar Curug Ibun Pelangi ini memang mirip kawasan yang terdapat di Amerika.


2. Curug Kapak Kuda

Curug Tapak Kuda, Photo : Google

Berada di Dusun Tapak Kuda, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Curug ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter, untuk kamu yang suka bepetulang, air terjun ini akan sangat menyenangkan, karena Lokasinya terbilang cukup tersembunyi, kamu perlu berjalan kaki melalui jalan setapak ataupun pematang sawah. Pemandangan yang di suguhkan dari Air terjun ini tentu sangat menarik!

3. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya, Photo : Google

Air terjun ini berada di Kampung Apuy, Argamukti, Argapura, Kabupaten Majalengka. Penilaian terbaik diberikan kepada air terjun ini, khususnya masyrakat majalengka dan sekitarnya, dimana penilaian ini berangkat dari pemandangan nya menakjubkan, dan keunikan dari air terjunnya sendiri, yang memiliki dua tingkat, Tingkatan pertama 60 meter yang kedua adalah 13 meter.

4. Curug Sawer

Curug Sawer, photo : Google

Curug yang berada di Argamukti, Argapura, Kabupaten Majalengka. Buat kamu yang benar-benar ingin merasakan perjalanan menantang, maka Air terjun ini bisa menjadi pilihan, karena air terjun ini masih alama, belum diekola swasta, hanya bebera masyarakat yang menjalannya secara swadaya.


5. Curug Sempong

Curug Sempong, photo : Google

Berada di Dusun Cisempong, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Lokasinya yang agak masuk ke dalam dinding tebing membuat airt tejun ini semakin mempesona, dengan pemandanganya yang masih sangat alami, kamu sangat direkomendasikan untuk datang ke air terjun ini. Hal menarik tentang air terjun ini adalah, saat debit air cukup tinggi, kamu akan melihat sesuatu yang sangat menakjubkan, Air terjun ini sudah menjadi langganan orang untuk berkunjung. Sangat di sarankan untuk mengajak teman-teman agar keseruan yang kamu rasakan, makin terasa menyenangkan. Jangan lupa pilih lokasi seru untuk basah-basahan nya ya. Buat kamu yang mencari air terjun cantik ataupun sedang sedikit mengurangi kepenatan diri, air terjun yang telah disebutkan di atas bisa untuk dikunjungi. Jadi, pilih mengunjungi yang mana dulu nih?

Bagaimana?! Sudah menemukan lokasi untuk berlibur?! Jangan lupa untuk tetap menjaga alam tetap asri yah, jangan hanya karena ke egoisan kita, alam yang seharusnya masih bertahan dan di nikmati anak cucu kita, hanya bertahan beberapa tahun saja, karena kebodohan kita yang tidak bisa menjaga alam! Terimakasih sudah mau berkenanan membaca Artikel yang berjudul 5 Wisata Air Terjun Majalengka ini Sangat Di Rekomendasikan. Jangan lupa untuk share artikel ini agar wisata di negeri kita ini semakin terkenal.

Yukk nikmati alam dan menjaganya! Agar tetap bisa di nikmati hingga nanti anak cucucu kita, menjaga alam tidak lah mahal!

Post a Comment

0 Comments