About Me

Danau Berantan Bedugul, Danau Eksotis dari Pulau Bali

Radenpedia.com - Pulau Bali adalah satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia. Siapa disini yang belum tau tentang pulau Bali. Selain kebudayaannya, kamu harus tau kalau, Bali tidak hanya tentang pantai, karena masih banyak hal-hal menarik dan indah disana, salah satunya adalah Danau Berantan! Danau yang dikeliling oleh banyak bukit, terletak di kawasan bedugul di dataran tinggi, tidak mengherankan jika memiliki udara yang sejuk, kamu ingin membawa oleh-oleh saat pulang nanti?!

Danau Berantan Bedugul, Danau Eksotis dari Pulau Bali - Radenpedia.com
Danau Berantan Bedugul, photo : google
Dari tempat Wisana Danau Beratan Bedugul ini, kamu bisa membawa hasil panen untuk dijadikan oleh- oleh yang berkesan. Danau ini merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal,bagi kamu yang tidak suka keramaian disarankan tidak datang pada masa libur, karena akan ramai pengunjung. Apa Saja kira-kira aktifitas yang dapat kita lakukan di Danau Beratan Bedugul?!

Kamu bisa menikmati banyak fasilitas di Danau Beratan Bedugul ini, salah satunya adalah dengan menyewa perahu atau speed boat, kamu bisa berkeliling danau. Atau kamu juga bisa bermain di Kebun Raya Bedugul yang merupakan satu-satunya kebun raya yang ada di bali. Untuk menikmati nyaman dan teduhnya kebun Raya ini, kamu cukup melakukan perjalanan dari Danau Beratan, ada banyak keseruan disana, seperti memanen berbagai jenis sayuran dan buah-buahan segar yang tumbuh subur disana.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Danau Beratan Bedugul Anda dapat berkeliling danau dengan menyewa perahu atau speed boat. Anda juga dapat menikmati sejuknya udara dengan berjalan kaki disekitaran tepian danau. Tak hanya itu, Anda juga dapat bermain di Kebun Raya Bedugul yang merupakan satu-satunya kebun raya di Bali. Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang tumbuh subur dan dapat Anda panen sendiri. Cukup 5 menit perjalanan dari Danau Beratan, Anda sudah sampai di Kebun Raya Bedugul.

Harmoni Umar Berama yang Sangat Terasa!

Jika kamu perhatiakan, di tengah Danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura, yang dinamakan Pura Ulun Danu yang memiliki stupa budha. Itu jelas mengambarkan keharmonisan antar umat beragama Hindu dan Budha, Keharmonisan itu dibentuk sejaka zaman dahulu dan kemudian diteruskan hingga sekarang, dengan menjaga Pura Ulun Danu dan mendapat pemeliharaan rutin sehingga kebersihannya terjaga. Jika berkunjung ke Danau Beratan Bedugul jangan lupa untuk singga ke Pura Ulun Danu, jika beruntung kamu akan menemui masyarakat berkumpul disana untuk melakukan upacara keAgamaan.

Lokasi dan Cara Menuju Lokasi Danau Beratan Bedugul

Lokasi Danau Beratan ini terletak di Jalan Raya Candi Kuning di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jika kamu mendarat dari bandara I Gusti Ngurah Rai, kamu dapat melakukan perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai ke lokasi.

Perjalanan yang akan dilalui tidak akan membuat kamu bosan, karena di suguhi pemandangan sawah
dan kebun sayuran yang terhampar luas. Sudah siap untuk berlibur ke bali?! Siapkan waktu yang tepat untuk berlibur. Sekedar informasi tambahan ada jasa sewa mobil atau jasa travel untuk membantu Anda mencapai tujuan ke Danau Beratan. Tiket untuk masuk ke tempat wisata ini, masih terhitung sangat murah, karena hanya dikenakan :
Untuk dewasa Rp. 20.000 dan untuk anak-anak Rp. 15.000
Di ingatkan lagi, seperti yang saya sampaikan di awal, untuk berkunjung ke Danau Beratan Bedugal, diharapkan tidak datang pada musim liburan,karena sering terjadi kemacetan, dan tentu saja kamu mungkin tidak akan mendapatkan pengalaman yang nyaman, dalam menikmati Danau Beratan Bedugal ini!

Sudah siap untuk berlibur?! Yuk Mulai!

Post a Comment

0 Comments