Cara Menghilangkan Notifikasi Sellers.json di Google Adsense

Cara Menghilangkan Notifikasi Sellers.json di Google Adsense
Cara Menghilangkan Notifikasi Sellers.json di Google Adsense - radenpedia.com


RADENPEDIA - Baru-baru ini pasti temen-temen blogger bingung dong kok ada notif di dashbor Adsensenya. Kurang lebih gini ya notikasiya "We encourage you to publish your seller information in the Google sellers.json file. Visit the account settings page to review your current visibility status." Wah kan kaget ya emang apa yang saya tutupi gitukan. Ternyata setelah saya baca kembali itu ada yang harus kita tambahkan dipengaturan, caranya mudah dan akan saya bahas jelas di artikel kali ini.

Pastinya bukan kamu saja yang mendapatkan notifikasi tersebut, tapi semua pengguna Google Adsense ini. Jadi tenang aja atau keep calm.

Apa itu Sellers.json? 

Seller.json menyediakan mekanisme yang memungkinkan pembeli atau buyer menemukan entitas yang merupakan penjual atau seller langsung atau perantara dalam penjualan iklan digital. Sellers.json merupakan standar lab teknologi IAB yang meningkatkan transparansi dalam ekosistem periklanan dan membantu memerangi penipuan. Jadi pengguna google adsense didorong untuk membuat informasi transparan. Nah ini penjelasan singkat soal sellers.json. Jadi kalo udah ada gambaran kita lanjut ke cara nya?!

Selanjutnya, kamu tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat informasi penjual atau seller kalian jadi transparan. Check This out

Cara Menghilangkan Notifikasi Sellers.json di Google Adsense


1. Masuk ke Akun Google Adsense

Saat temen-temen masuk ke akun adsense sobat pasti akan menemukan notifikasi seperti ini kan
Cara Menghilangkan Notifikasi Sellers.json di Google Adsense - radenpedia.com
Lalu temen-temen tinggal klik tombol Aksi/Action (jika dalam bahasa inggris). setelah di klik kamu akan redirect ke halaman selanjutnya. baca juga : Sumber Penghasian Blogger

2. Ubah Pengaturan Visibilitas

Setelah loading halaman selesai kamu scroll ke bawah lalu akan melihat tampilan visibilitas dengan option rahasia dan transparan. Kamu perlu memindahakan option menjadi transparan. Lalu pada kolom domain bisnis silahkan isi alamat domain kamu contoh radenpedia.com tanpa tambahan "www", "http://", "https://", ataupun "FTP://. Lebih jelasnya silahkan cek gambar dibawah ini ya,
Cara Menghilangkan Notifikasi Sellers.json di Google Adsense - radenpedia.com

3. Menunggu Verifikasi Google

Setelah diisi nanti akan tersimpan otomasi, langkah selanjutnya kamu hanya perlu menunggu 1x24 jam maka nanti notifnya akan hilang kaya mantan hehe. Jadi yang sabar ya semuanya perlu proses.

Baiklah mungkin itu saja tips tutorial hari ini, semoga bermanfaat dan mudah dipraktekkan. Jangan lupa untuk berkomentar jika ada pendapat berbeda atau masalah yang belum teratasi. Terimakasi sudah mengunjungi blog radenpedia.com. see you :)


Adsense Blogger tips dan trik

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Ampuh diterima AdSense

0 Response to "Cara Menghilangkan Notifikasi Sellers.json di Google Adsense"

Post a comment

Catatan Berkomentar
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel