Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Jenis Ikan Cupang Hias

Mengenal Jenis Ikan Cupang Hias-radenpedia.com


RADENPEDIA- Ikan cupang atau yang memiliki nama lain betta fish saat ini banyak digandrungi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Kok bisa ya? Ikan cupang saat ini sudah banyak sekali jenisnya dan dengan berbagai macam corak dan warnanya juga. Ini merupakan keberhasilan para breeder bettafish. Karena alasan tersebut sekarang banyak kita temui jenis cupang hias yang mungkin belum kita kenal. Oh iya selain cupang hias, ikan cupang juga ada jenis lainnya loh yaitu cupang aduan. Nilai yang diambil dari cupang aduan adalah kekuatannya dalam mengalahkan lawan. Kembali pada topoik, ibarat pepatah "tak kenal maka tak sayang", yuk kita kenalan ada jenis ikan cupang hias apa aja saat ini.




Mengenal Jenis Ikan Cupang Hias

Sekilas Ikan Cupang

Ikan cupang adalah ikan air tawar yang habitat aslinya berada dikawasan asia tenggara salah satunya adalah Indonesia. Ikan cupang ini sangat agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Maka dari itu ikan cupang ini juga sering di adu oleh beberapa "oknum". Ikan cupang juga dapat kita nikmati keindahannya meliputi warna, corak dan bentuk ekor.

Halfmoon

Ikan cupang halfmoon atau setengah bulan adalah ikan cupang yang sangat cantik dan ketika ekor, dursal dan anal sedang mengembang akan terlihat seperti setengah dari bentuk bulan. Ikan jenis ini sangat gampang kita temui di pasaran. Yang menentukan kualitas dari ikan cupang ini adalah kekuatan dari warna, kepenuhan lingkaran ekornya dan coraknya. Ikan cupang halfmoon juga memiliki macam jenis seperti berikut:

Mengenal Jenis Ikan Cupang Hias - radenpedia.com
Gambar Jenis Ikan Cupang Halfmoon

  1. Dextar Galaxy
  2. HM Koi
  3. White Opac
  4. HM Super red
  5. Dragon Pink HM
  6. Nemo HM
  7. HM Fancy Koi
  8. Armagedon HM
  9. HM Cello Paint
  10. HM Pink
Note: Susunan gambar sesuai dengan nomor urut diatas.

Plakat

Ikan cupang plakat saat ini mungkin bisa disebut juga sebagai masanya mengingat begitu banyak jenis corak dan warnanya dari jenis ini. Radenpedia berhasil merangkum berbagai macam jenis cupang plakat dan telah menulisnya sebagai berikut:
  1. Super Yellow (Solid)
  2. Super Red (Solid)
  3. Super Black (Solid)
  4. Full Mask Cooper
  5. Royal Blue
  6. Steel Blue
  7. Grizzel
  8. White Platinum
  9. Dumbo Ear
  10. Dumbo tail
  11. Yellow Dragon
  12. Red Dragon
  13. Koi Tancho
  14. Leopard (Magble Koi)
  15. Marble Fancy
  16. Marble Cooper
  17. Koi Galaxy
  18. Koi Multycolor
  19. Yellow Fancy
  20. Orange Fancy
  21. Hellboy Blod
  22. Fancy CoPper (FCCP)
  23. Nemo Copper
  24. Hellboy Copper
  25. Bluerim
  26. Lavender
  27. Plakat Crowntail (PKCT)
  28. Black Samurai
  29. Avatar
  30. Black Mamba
  31. Black Dragon
  32. Mascot

Giant

Ikan cupang jenis ini merupakan jenis yang paling besar jika di bandingkan dengan jenis lainnya. Bahkan untuk penghitungan ukuran jenis Giant di ukur hanya pada bagian tubuh saja atau dengan istilah BO (Body Only). Sejauh ini ikan cupang giant juga memilik corak seperti multycolour, marble, koi dan lain sebagainya.

Serit/Crowntail

Ikan cupang jenis ini memiliki ciri khas ujung runcing pada bagian sirip dan ekornya. Namun untuk corak, radenpedia belum banyak menemukan referensi terkait. 

Mungkin itu saja yang bisa di bahas pada kesempatan kali ini, admin ucap undur diri dan terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Semoga artikel ini dapat menambah informasi kita terkait dunia percupangan. Jangan lupa untuk klik tombol berbagi agar orang disekitar kita juga tau informasi ini.

Baca juga informasi menarik lainnya di blog ini ya, artikel sebelumnya radenpedia telah membahas Inspirasi Bisnis. Selajutnya mungkin admin akan bahas peluang bisnis dari ikan cupang ini ya, jadi tetep stay aja. See you

Post a comment for "Mengenal Jenis Ikan Cupang Hias"

Berlangganan via Email