Back to Top

20+ Kata Kata Muslimah Yang Bijak Dan Menyentuh Hati

Raden Pedia
January 31, 2021
0 comments

 

20+ Kata Kata Muslimah Yang Bijak Dan Menyentuh Hati



Radenpedia - Wanita muslimah menurut islam merupakan seorang wanita yang menganut agama islam dan menjalankan segala kewajiban serta perintah Allah SWT yang terkandung dalam agama islam. Untuk menjadi wanita muslimah sejati atau wanita shalehah menurut islam maka ia harus menjalankan segala kewajiban baik sebagai seorang anak, istri, ibu baik peran peran lainnya dalam kehidupan bersosialisasi.

Menjadi seorang wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi tujuan hidup  setiap wanita yang memeluk agama islam, karena wanita muslimah tentunya disukai oleh Allah SWT dan juga orang-orang didekatnya.

Pada artikel sebelumnya admin juga memberikan artikel yang bertema kata motivasi untuk orang berkebutuhan khusus dan jangan lupa untuk memperingati hari Autis sedunia pada tanggal 2 April 2021.


Hal tersebut dikarenakan wanita muslimah adalah perhiasan dunia dan wanita muslimah lebih mulia dari pada bidadari surga. Sebagaimana telah diciptakannya Adam As yang merupakan laki-laki, Allah juga menciptakan Hawa yang merupakan seorang wanita.
Meskipun wanita juga merupakan khalifah bagi dirinya sendiri. Wanita dibekali segala hal yang memungkinkan dirinya untuk melaksanakan tugas dan kewajiban untuk mendampingi pria dalam menjalankan perannya sebagai imam atau khalifah dimuka bumi.

Sifat wanita muslimah yang baik

Terkadang memang tidak mudah untuk menjadi muslimah yang istiqomah dijalannya, terlebih lagi bagi mereka yang baru saja hijrah. Akan tetapi, bagi seorang wanita yang memeluk agama islam segala hal tersebut layak untuk diusahakan.
Wanita muslimah haruslah memiliki sifat-sifat yang mencerminkan keindahan islam. Menjadi wanita muslimah terbaik tentunya kamu harus memiliki sifat-sifat berikut.
Berakhlakul karimah. wanita muslimah yang baik senantiasa selalu berbicara dengan bahasa yang santun serta perangainya yang lembut dan berprilaku sopan dengan fikiran yang bersih terhadap topik pembicaraan.
Merahasiakan aib suami. Istri yang baik akan selalu merahasiakan keburukan suaminya, dan akan selalu menerima rahasia suami yang mewakili aibnya
Taat pada suami. Apapun yang diperintahkan oleh suami yang bukan dalam hal maksiat atau perbuatan dosa, istri wajib mematuhinya.
Bisa menjaga diri. Dengan kata lain artian mampu menjaga diri ialah menjaga pandangannya dari fitnah dunia dan lain sebagainya.
Wanita yang cerdas. Istri yang cerdas merupakan dambaan setiap laki-laki, karena mereka para laki-laki ingin anak-anaknya terlahir dari wanita yang cerdas.
Selain itu, agar mampu merawat dan membimbing dan mendidik putra-putrinya kelak dengan berbagai asupan pendidikan dan berakhlak mulia "Karena seorang ibu merupakan madrasah pertama bagi seorang anak".
“Dan masih banyak lagi sifat-sifat yang harus dimiliki wanita muslimah”. 

Kata kata muslimah

Kartun Muslimah

Mengingat wanita juga merupakan seorang manusia yang identik dengan kelembutan, dan cenderung lebih mudah galau atau menangis seperti gambar kartun muslimah di atas.
Maka tentu saja para wanita muslimah juga membutuhkan moodboster mau itu berupa curhat kepada teman, membaca buku, atau membaca beberapa kata-kata mutiara untuk mencharger iman, serta menumbuhkan kembali semangat untuk melanjutkan kehidupan yang begitu pelik.
Maka dari itu, kami telah merangkum beberapa kata-kata mutiara yang dapat menyayat hati untuk kalian para wanita muslimah. Berikut 15+ kata-kata mutiara muslimah kami rangkum untuk anda.

Kata kata mutiara muslimah

Kata-kata mutiara muslimah ini merupakan nasihat-nasihat yang bijak tentang wanita. Seperti kehormatan wanita dalam islam, kecantikan wanita yang sesungguhnya, wanita yang berharga dalam islam dan lain sebagainya.

"Saat kau merasa tak memiliki siapa pun, ingatkan dirimu bahwa Allah telah mengirim mereka pergi, sehingga kau bisa berduaan bersama-Nya."

“Setiap Ibu Adalah Madrasah Bagi Anak-Anaknya.”

"Wanita Muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing."

"Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."

"Seorang pria yang akan membimbingmu dijalan Allah, bukan menuju jalan yang penuh dengan kemaksiatan dan ia selalu layak dinanti kehadirannya."

"Saat kau mencintai seseorang karena Allah, cinta itu tak akan pernah padam."

"Wanita muslimah itu layaknya berlian yang berharga dan langka. Tidak seperti batu yang bisa ditemukan Dimana saja."

"Allah sudah menuliskan nama jodoh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mempererat hubungan dengan Allah."

"Perhiasan terbaik wanita adalah rasa malunya"

"Wanita dalam Islam layaknya seperti ratu, tidak setiap pria bisa menyentuhnya."

“Mengapa wanita muslimah harus berhijab? Karena kecantikan mereka hanya untuk suami mereka, buka untuk semua orang."

“Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan dilepas semaumu. Mereka harus dihargai dan memiliki haknya.”


Kata kata muslimah dari tokoh agama dan alqur'an

Quotes muslimah ini dikutip dari perkataan para ulama, dalil dalam al-qur’an, dan sabda nabi rasul. Yang juga merupakan nasihat-nasihat yang bijak tentang wanita.

“Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). (QS. An-Nur: 26)”

“Hormatilah wanita, karena mereka adalah ibunya umat manusia. – Ali bin Abi Thalib”

“Rasulullah SAW pernah ditanya, “Wanita seperti apa yang paling baik?” Rasulullah menjawab, “Wanita terbaik adalah mereka yang ketika kamu melihatnya kamu merasa bahagia.” – Hadis”

“Jika semua orang tahu status sesungguhnya seorang wanita Muslimah dalam Islam, pria pun pasti ingin menjadi wanita. – Syaikh Akram Nadawi”

“Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya. – Umar bin Khattab”

“Wanita itu seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan kasih sayang. – Ali bin Abi Thalib”

“Jika seorang wanita menangis karena disakiti oleh seorang pria, maka para malaikat akan mengutuk setiap langkah kaki pria tersebut. – Ali bin Abi Thalib”

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita salihah. – Hadis”

“Seorang wanita salihah, meski dia tidak cantik, akhlak dan agamanya membuatnya menarik. – Ibnu Utsaimin”

“Dalam Islam, seorang wanita dianggap sebagai “homemaker”. Dia tidak dianggap sebagai “housewife”, karena dia tidak menikah dengan rumah. – Dr. Zakir Naik”

“Jangan pernah merendahkan wanita saat Allah SWT sendiri bahkan mendedikasikan satu keseluruhan surah yang disebut “An-Nisa” (Wanita).”

Itulah beberapa kata kata atau kutipan tentang wanita muslimah. Semoga bisa menjadi nasihat dan moodboster para kalian para wanita.
Gambar dari : Server gambar
Terimakasih dan semoga bermanfaat

by Google