Back to Top

Deretan Anime Movie Romance yang Wajib di Tonton - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Anime merupakan salah satu hiburan animasi yang sangat populer dan banyak sekali penggemarnya didunia, salah satunya yaitu di kalangan para remaja. Anime menyajikan berbagai macam genre yang ada, antara lain yaitu anime action, anime adventure, anime romantis dan masih banyak lagi.

Salah satu genre anime yang sangat di gemari yaitu anime bergenre romance. Karena anime romance bisanya  memiliki cerita yang menarik dan penuh dengan ketegangan yang membuat para penonton ikut terbawa suasana yang ada didalam cerita.

Nah bagi kalian para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime movie romance untuk ditonton berikut ini daftar rekomendasi anime movie  romance yang wajib ditonton. Daftar anime berikut ini memiliki berbagai cerita kisah cinta yang menarik yang wajib untuk di tonton.

Yuk langsung saja, inilah daftar anime romantis yang wajib ditonton :

Rekomendasi Anime Movie Romance Terbaik

Kimi no Nawa (2016)

Genre: Drama, Supernatural, Romance, School

Kimi no Nawa (2016)
Kimi no Nawa (2016)

Bagi para pecinta anime pasti tidak asing lagi dengan anime satu ini karena kimi no nawa merupakan salah satu anime movie yang sangat populer didunia. Anime film kimi no nawa atau Your Name ini ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai yang tayang pada tahun 2016.

Anime ini bercerita tentang berkisah tentang seorang gadis SMA bernama Mitsuha yang memiliki suatu keanehan yang ada pada dirinya dimana jiwanya dapat bertukar dengan seorang pemuda bernama Taki yang tidak dikenalinya. Hal itu selalu terjadi pada dirinya setelah ia bangun dari tidurnya pada pagi hari. Hal tersebut pun membuat mereka penasaran dengan siapakan jiwa mereka bertukaran dan seperti apa orangnya.

Namun pada suatu hari keanehan muncul dimana mereka sudah tidak lagi saling bertukar jiwa. Akhirnya Taki berusaha untuk mencari informasi apa yang terjadi pada Mitsuha. Dan akhirnya suatu ketika Taki melihat berita dan teringat suatu tempat yang ada di berita tersebut bahwa tempat tersebut sesuai dengan tempat tinggal dari gadis yang bertukar jiwa dengannya. Ternyata sesuatu yang tak disangka telah terjadi pada kampung halaman Mitsuha dan akhirnya Taki berusaha datang ke tempat Mitsuha tinggal untuk memperoleh informasi yang lebih jelas. 

Tonton anime Kimi no Nawa untuk mengetahui lanjutan ceritanya dijamin bisa bikin para penonton menangis dan baper. Para penggemar anime ini juga berharap semoga akan ada kimi no nawa 2 untuk mengetahui lanjutan kisah dari Mitsuha dan Taki.

Koe no Katachi (2016)

Genre: Drama, Romance

Koe no Katachi (2016)
Koe No Katachi (2016)

Koe no Katachi  atau yang sering disebut juga  A Silent Voice merupakan salah satu anime movie terbaik yang pernah ada. Anime ini di tulis oleh Reiko Yoshida dan di sutradarai oleh Naoka Yamada yang rilis pada tahun 2016.

Anime Koe no Katachi berkisah tentang Shoko Nisiyama seorang siswa SD yang mengalami gangguan pada pendengarannya. Dia baru saja pindah ke sekolahan barunya. Namun ketika ia baru saja pindah ke sekolah barunya ia selalu di ganggu oleh teman-teman sekelasnya terutama Shoyo Ishida.

Namun pada suatu ketika Nisiyama pindah ke sekolah lainnya dan sebagai hasilnya Shoyo yang selalu mengganggu Nisiyama dikucilkan oleh dikucilkan dan selalu diganggu oleh teman-temannya seperti ia melakukannya pada Nisiyama. Alhasil Shoyo pun tidak mempunyai satupun teman dan selalu sendirian dimana ia menganggap bahwa semua orang membenci dirinya.

Setelah bertahun-tahun kemudian Shoyo berusaha untuk melupakan semua masa lalunya. Namun ia tidak bisa dan selalu memiliki rasa bersalah dan kecemasan yang tinggi pada dirinya. Ia pun setiap hari berusaha untuk mengatasi kesalahan masa lalunya dengan menebus kesalahan yang telah ia lakukan. Bahkan ia juga sempat berusaha melakukan bunuh diri.

Tonton anime Koe no Katachi untuk mengetahui lanjutan ceritanya apakan Shoyo bisa mengatasi semuanya dan melupakan masa lalunya atau sebaliknya dan melakukan bunuh diri?

Kotonoha no Niwa (2013)

Genre: Drama, Romance, Pshsychological, Silce of Life

Kotonoha no Niwa (2013)
Kotonoha no Niwa (2013)

Kotonoha no Niwa atau The Garden of Words merupakan anime movie yang wajib untuk ditonton. Walaupun durasi anime ini hanya sekitar 46 menitan namun anime movie ini memiliki cerita yang sangat menarik dan bisa membuat para penonton terbawa suasana yang terjadi di dalam anime tersebut.

Anime berkisah tentang seorang pemuda berumur 15 tahun yang bernama Takao. Ia selalu bermimpi ingin menjadi seorang pembuat sepatu, dimana ia sering sekali membolos sekolah dan membuat sketsa sepatu di sebuah taman di tengah-tengah kota Tokyo.

Dimana, di situlah dia bertemu dengan seorang wanita misterius yang bernama Yukino. Wanita tersebut memiliki umur yang lebih tua dibanding dengan Takao. Kemudia tanpa mengatur waktu ia mulai bertemu lagi dan lagi dengan wanita misterius tersebut. Tetapi merka hanya bertemu pada saat hari-hari hujan. Sehingga tanpa disadari mulailah tumbuh perasaan cinta di antara mereka.

Namun suatu ketika Takao mengetahui siapa wanita misterius tersebut sebenarnya. Hal itu membuat hubungan mereka terganggu. Tonton anime Kotonoha no Niwa untuk mengetahui lanjutan kisah cinta mereka berdua.

Kimi to, Nami ni Noretara (2019)

Genre: Romance, Drama, Comedy, Fantasy

Kimi to, Nami ni Noretara (2019)
Kimi to, Nami ni Noretara (2019)

Kimi to, nami ni Noretara atau Ride Your Wave merupakan salah satu anime romance yang wajib di tonton. Dimana anime Ride Your Wave memiliki cerita yang sangat bagus dan menarik untuk di tonton para pecinta anime.

Anime Ride Your Wave bercerita tentang seorang mahasiswa pecinta selancar yang bernama Hinako. Ia baru saja pindah ke suatu kota kecil di tepi pantai. Namun suatu ketika hal yang tidak di inginkan terjadi, dimana apartemennya tiba-tiba terbakar dan terjadi kebakaran. Hal tersebut terjadi pada saat ia sedang tertidur dan kepanikan pun terjadi. Ia pun langsung berusaha untuk menyelamatkan diri. 

Akhirnya ia pun selamat ditolong oleh seorang pemadam kebakaran tampan yang bernama Minato. Tak disangka dari hal tersebut meraka pun saling jatuh cinta dan tak terpisahkan. Namun hal yang tak terduga kembali terjadi dimana Minato kehilangan nyawanya dalam kecelakaan di laut. Hal tersebut membuat Hinako sedih dan membuat dirinya  tidak bisa lagi melihat lautan yang telah merenggut nyawa kekasihnya. 

Tetapi suatu ketika ia bernyanyi untuk mengenang kekasihnya yang telah tiada dan sesuatu hal yang tidak terduga dalam hidupnya kembali muncul. Tonton anime Ride Your Wave untuk mengetahui apakah kejutan yang kembali terjadi pada Hinako.

Tenki no Ko (2019)

Genre: Romance, Fantasy, Drama, Slice of life

Tenki no Ko (2019)
Tenki no Ko (2019)

Tenki no Ko atau Weathering with You merupakan salah satu anime yang sangat rekomendasi untuk ditonton. Anime ini sama halnya dengan Kimi no Nawa yaitu ditulis dan di sutradarai oleh Makoto Shinkai.

Anime Tenki no Ko bercerita tentang seorang remaja SMA yang bernama Hodaka Morishima. Dimana ia kabur dari rumah pergi ke Tokyo menggunakan sebuah kapal. Hodaka pada saat di Tokyo bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano. Tetapi ternyata Hina bukanlah gadis biasa, dimana ia mampu memanipulasi cuaca.

Dari pertemuan tersebutlah mulai tumbuh rasa cinta di antara Hodaka dan Hina. Namun ada suatu kejadian yang berkaitan dengan kekuatan yang dimiliki Hina. Dari hal tersebut membuat Hina tidak bisa selamanya tinggal di bumi bersama dengan Hodaka yang bertujuan untuk menyelamatkan kota Tokyo. 

Apakah mereka Hina dan Hodaka akan berpisah selamanya atau sebaliknya? Yuk, tonton anime Tenki no Ko untuk mengetahui lanjutan dari kisah mereka. 

 
Kokoro ga Sakebitagatterunda (2015)

Genre: Romance, Drama, School
Kokoro ga Sakebitagatterunda (2015)
Kokoro ga Sakebitagatterunda (2015)

Kokoro ga Sakebitagatterunda atau The Anthem of the Heart salah satu film anime romance yang wajib untuk di tonton. Anime yang di tulis oleh Mari Okada dan di sutradarai oleh Tatsuyuki Nagai ini memiliki cerita yang sangat seru. Anime ini rilis pada tahun 2015.  

Anime Kokoro ga Sakebitagatterunda  berkisah tentang Naruse Jun seorang gadis yang memiliki trauma dengan masa lalunya pada saat masih kecil. Dimana Naruse Jun menjadi kehilangan kemampuan untuk berbicara. Sebenarnya ia tidak bisu, tetapi seakan-akan kata-katanya di segel yang menyebabkan ia tidak mampu untuk berbicara.

Pada saat Jun duduk di bangku Sekolah Menengah ia menjadi seorang gadis penyendiri, pemurung, tidak punya teman, dan bahkan ia tidak pernah berintraksi dengan orang lain. Namun suatu ketika tanpa diduga ia dan tiga siswa lainnya di pilih untuuk tampil dalam acara musikali. Jun akan tampil bersama Takumi Sakagami, Natsuki Niou, dan Daiki Tasaki. Sebenarnya Jun mau menolak tugas yang di anggap menakutkan baginya.

Tetapi ia berubah pikiran pada saat ia mendengar nyanyian indah Sakagami. Dimana ia menganggap Sakagami merupakan orang yang mampu memahaminya. Ia pun mulai membuka hati dengan Sakagami yang ia anggap menjadi seorang pangeran yang sedang dicari dalam dongengnya selama ini.

Akankah Jun bisa kembali berbicara dan menjalin hubungan spesial dengan Sakagami atau tidak. Tonton kelanjutan kisah dari Jun di anime The Anthem of the Heart yang bisa membuat para penonton tersentuh.

A Whisker Away (2020)

Genre: Romance, Drama, Magic

A Whisker Away (2020)
A Whisker Away (2020)
A Whisker Away atau Nakitai Watashi wa Neko wa Kaburu merupakan anime yang wajib untuk di tonotn karena memiliki cerita yang bagus dan menarik. Anime yang di tulis oleh Mari Okada dan diadaptasi menjadi anime movie pada tahun 2020 yang rilis di Netflix.
Anime A Whisker Away bercerita tentang seorang gadis erengik yang bernama Miya Sasaki. Ia berasal dari sebuah keluarga berantakan, dimana ia  dianggap oleh keluarganya hanya merepotkan saja. 

Kento Hinode adalah teman laki-laki sekelasnya yang selalu melindunginya dari semua masalah pribadi yang Miya miliki. Dari situlah Miya mulai jatuh cinta kepada Kento. Dimana ia setiap hari berusaha untuk membuat Kento memperhatikannya, tetapi semua itu sia-sia. Namun suatu ketika Miya menemukan sebuah topeng ajaib yang memungkinkan dirinya bisa berubah menjadi seekor kucing.

Dari situlah ia bisa berintraksi lebih dekan dengan Kento setiap hari dalam bentuk kucing. Tetapi suatu ketika ia sadar bahwa dalam bentuk kucingnya tersebut ia tidak bisa membantu Kento dari berbagai masalah. Di situlah ia mulai bimbang apakah ia akan menjadi kucing selamanya atau akan mengungkap identitasnya.

Tonton anime A Whisker Away untuk mengetahui lanjutan ceritanya yang di jamin bikin para penonton terbawa suasana dalam cerita tersebut.

Kimi no Suizou wo Tabetai (2018)

Genre: Romance, Drama, Family

Kimi no Suizou wo Tabetai (2018)
Kimi no Suizou wo Tabetai (2018)

Kimi no Suizou wo Tabetai atau I Want to Eat Your Pancreas anime movie romance yang sangat rekomendasi untuk di tonton. Anime yang ditulis oleh Youru Sumino ini berasal dari sebuah novel karyanya. Novel ini di adaptasi menjadi anime pada tahun 2018.

Anime Kimi no Suizou wo Tabetai bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Mahiro Takasugi, dimana ia merupakan orang yang tidak tertarik dengan orang lain dan selalu menghabiskan waktu dengan membaca buku. Tapi suatu ketika ia sedang berada di sebuah rumah sakit menemukan sebuah buku diary yang berjudul "Living with Dying".

Tak disangka buku tersebut adalah milik teman sekelasnya yang bernama Sakura Yamauchi. Sakura merupakan seorang perempuan yang populer dan selalu ceria. Namun di balik keceriaannya tersebut tersimpan suatu rahasia yang menyakitkan. Dimana didalam bukunya tertulis bahwa iya terkena penyakit pankreas.

Akhirnya Sakura bercerita tentang penyakitnya kepada Takasugi. Dimana ia bercerita bahwa waktu ia hidup hanya sebentar lagi. Dari situlah Takasugi mulai berubah dan tertarik kepada Sakura. Ia pun membuat janji kepada Sakura akan menemani selama hari-hari sisa hidup yang dimiliki Sakura.

Tonton anime Kimi no Suizou wo Tabetai untuk mengetahui kisah lanjutnya, apakah Sakura bisa melawan penyakitnya tersebut atau akan terjadi hal yang buruk padanya?

Toki wo Kakeru Shoujo (2006)

Genre: Romance, Drama, Adventure, Sci-fi, Comedy

Toki wo Kakeru Shoujo (2006)
Toki wo Kakeru Shoujo (2006)

Toki wo Kakeru Shoujo atau The Girl Who Leapt Through Time merupakan sebuah anime yang wajib di tonton. Anime Toki wo Kakeru Shoujo. Cerita ini di angkat dari sebuah novel karya Yasutaka Tsutsui.Film ini diadaptasi pada menjadi anime pada tahun 2006. 

Anime Toko wo Kakeru Shoujo bercerita tentang seorang perempuan tomboy yang bernama Makoto Konno. Ia merupakan seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMA di tahun akhirnya, namun ia masih bingung apa yang akan di lakukan di masa depan mendatang. Dimana ia mempunyai suatu kekuatan spesial yang tidak dimiliki oleh orang lain. 

Ia mempunyai kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu pada saat ia mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api. Ia pun mulai bermain-main dengan kekuatannya tersebut, namun ketika ia menggunakan kekuatannya tersebut memiliki banyak sekali konsekuen yang rumit dari pada yang di bayangkan. Suatu ketika Makoto bertemu dengan Chiaki Mamiya yang mengaku ia berasal dari masa depan dan suka kepada Makoto.

Untuk mengetahui kisah cinta antara Makoto dan Chiaki tonton anime Toko wo Kakeru Shoujo. Apakah kisah cinta mereka akan berjalan mulus atau penuh dengan rintang? Untuk mengetahui kisah cinta antara Makoto dan Chiaki tonton anime Toko wo Kakeru Shoujo.

Hotarubi no Mori e (2011)

Genre: Romance, Drama, Fantasy

Hotarubi no Mori e (2011)
Hotarubi no Mori e (2011)

Hotarubi no Mori e merpakan sebuah anime yang membuat para penonton merasakan kegalaun yang terjadi didalam cerita tersebut. Anime ini di tulis oleh Yuki Midorikawa yang di adaptasi menjadi anime pada tahun 2011.

Anime Hotarubi no Mori e bercerita tentang seorang anak kecil yang masih berusia 6 tahun yang tersesat didalam hutan setelah mengunjungi rumah pamannya. Anak tersebut bernama Hotaru Takegawe. Pada saat ia sudah merasa putus asa tiba-tiba ia bertemu dengan roh hutan bertopeng yang bernama Gin. Roh hutan tersebut pun memberikan arah jalan untuk keluar dari hutan tersebut dan berpesan kepada Hotaru untuk tidak kembali ke hutan tersebut lagi.

Namun Hotaru tidak memperdulikan pesan dari Gin. Malahan pada setiap libur sekolah Hotaru selalu mengunjungi Gin ke hutan dan menjadi teman dekat. Dari hal tersebut mulailah tumbuh perasaan cinta antara mereka berdua, tetapi mereka menyadari bahwa mereka tidak akan bisa bersama karena berbeda alam.

Tonton anime Hotarubi no Mori e untuk mengetahui kisah mereka, apakah mereka akan bisa bersama atau mereka akan berpisah selama-lamanya.

Hello World (2019)

Genre: Comedy, Romance Drama

Hello World (2019)
Hello World (2019)

Hello World merupakan salah satu anime yang wajib untuk ditonton. Anime ini di tulis oleh Mado Nozaki yang di adaptasi menjadi anime pada tahun 2019. Anime ini memiliki cerita yang menarik dan bagus untuk ditonton.

Anime Hello World bercerita pada saat itu tahun 2027 di sebuah kota Kyoto yang telah mengalami kemajuan teknologi yang luar biasa. Di dalam kota tersebut hiduplah seorang anak laki-laki yang bernama Naomi Katagaki yang memiliki sifat canggung dan tertutup soal permasalahan cinta. Sebenarnya ia jatuh cinta kepada seorang perempuan bernama Ruri Ichigyou yang memiliki sifat yang sangat berbeda dengannya. Hal tersebutlah yang membuat Naomi takut untuk mendekati Ruri.

Suatu ketika saat Naomi sedang berjalan-jalan dan ia  melihat suatu aurora merah menembus langit untuk. Tidak lama kemudian dia melihat seekor burung gagak berkaki tiga dengan pria berkerudung misterius yang menyatakan dirinya sebagai Naomi dimasa depan 10 tahun kemudian, pria tersebut menjelaskan bahwa dia datang untuk mengubah peristiwa tidak diinginkan yang akan terjadi pada Ruri.

Apakah yang akan terjadi pada Ruri? Apakah Naomi bisa mengubah semuanya dan bisa bersama Ruri? Tonton anime Hello World untuk mengetahui lanjutan dari cerita anime Hello World.

Simpulan

Menonton anime merupakan kegiatan yang sangat seru, apalagi bagi mereka para anime lovers. Untuk itu radenpedia telah merangkum beberapa anime bertema romantis dalam artikel Deretan Anime Movie Romance Terbaik yang Wajib di Tonton. Semoga teman-teman bisa mendapatkan referensi setelah membaca artikel ini.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan jangan lupa untuk klik tombol berbagai atau berkomentar di kolom yang sudah di sediakan.

by Google