Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Bertransaksi Jual Beli Reksadana Online, Cukup Memakai Handphone

Cara Bertransaksi Jual Beli Reksadana Online,  Cukup Memakai Handphone - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - PT Bareksa Portal Investasi adalah perusahaan fintech pertama di Indonesia yang sudah memperoleh ijin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari Kewenangan Layanan Keuangan RI. 

Marketplace Investasi yang terpadu dengan Bareksa ini dibuat untuk mempermudah warga lakukan investasi reksadana lewat cara online. Dalam berbisnis reksadana online ini yang dapat dijangkau cukup memakai handphone dan akses internet, nasabah dapat dengan gampang buka account, beli dan jual reksadana.

Dengan begitu, investasi reksadana bisa lebih cepat, singkat, tanpa pakai repot tiba ke bank dan kantor perusahaan manager investasi. Nasabah juga tak perlu cemas mengenai keamanan transaksi bisnis ini karena semua berjalan dengan cara resmi dan aman.

Sebagai info, investasi reksadana ini memberi kekuatan keuntungan yang semakin besar dibanding cuman tabungan dan deposito di bank. Produk reksadana juga banyak opsinya sesuai keperluan dan profile resiko setiap investor. Di Bareksa, produk reksadana terbaik dari semua tipe ada dan bisa diperoleh dengan gampang.

Cara Bertransaksi Jual Beli Reksadana Online,  Cukup Memakai Handphone - www.radenpedia.com
Mobile Aplikasi

 Cara Bertransaksi Jual Beli Reksadana Online di Bareksa

Bagaimana beberapa langkah untuk beli reksadana terbaik ini lewat cara online di Bareksa?

1. Membuka Account Bareksa

Saat sebelum beli reksadana di Bareksa, kita harus mempunyai account Bareksa lebih dulu dengan masuk di web www.bareksa.com, lalu tentukan menu ‘Funds'. Maka tampil penampilan seperti di bawah ini, lalu click ‘Buka Account'.

Pembukaan account reksadana ini dapat memakai tanda-tangan digital lewat mekanisme di saat nasabah isi formulir pembukaan rekening (FPR) lewat cara online. Tanda-tangan digital ini memungkinkannya nasabah tak perlu print out formulir dan mengirimkan lewat pos karena semua sudah online.

2. Login

Sesudah proses pembukaan account reksadana dan aktivasi usai dilaksanakan, kita bisa ‘Login' dengan mengeklik tanda kunci gembok pada bagian kanan atas monitor di halaman depan bareksa.com.

Kita dapat Login memakai alamat e-mail dan sandi yang sudah didaftarkan di saat pembukaan account. Terangnya seperti terlihat seperti gambar di bawah ini.

3. Membeli Reksadana

Sesudah login, kita bisa beli reksadana lewat cara online pada produk yang ada pada Marketplace Reksa Dana Bareksa dengan mengeklik tombol 'Reksa Dana Online' pada bagian kanan atas dan tentukan ‘Beli Reksa Dana'. Selanjutnya tentukan Tipe, Manager Investasi, dan Nama Produk Reksa Dana.

Sebagai contoh, kita akan beli reksadana pasar uang yang diatur Syailendra Capital, karena itu kita isi kolom tipe reksadana dengan pasar uang dan kolom manager investasi dengan Syailendra Capital. Lantas, tentukan salah satunya nama reksadana yang ada, misalkan Syailendra Dana Kas.

4. Centang Persetujuan

Janganlah lupa contreng tanda kesepakatan dari isi prospektus dan info singkat sebagai tanda kita sudah pahami resiko investasi yang kita bikin.

5. Masukan Nilai Pembelian

Tulis nilai pembelian reksadana yang akan kita kerjakan. Sesudah masukkan nilai nominal pembelian reksadana, teruskan dengan mengeklik "seterusnya" yang ada di kanan bawah monitor.

6. Verifikasi Order

Sesudah pilih sistem pembayaran, misalkan Transfer Bank, kerjakan verifikasi pembelian sebagai tanda kita akan meneruskan proses pembelian. Demikian kita click tanda verifikasi, akan keluar nomor rekening arah transfer yang perlu kita kerjakan.

Yakinkan nama rekening itu ialah nama reksadana yang kita membeli.

7. Transfer dana

Selekasnya kerjakan transfer dana sesudah verifikasi order optimal 1x24 jam ke rekening reksadana yang tercantum. Selanjutnya, berharap sertakan no order di informasi transfer.

8. Verifikasi Pembayaran

Sesudah kita mentransfer dana, kita WAJIB lakukan verifikasi pembayaran dengan mengeklik link yang dikirimkan lewat e-mail atau berada di menu 'Portofolio' dan ada di tab 'Order'.

Bukti transfer dapat discan/photo dan attach pada halaman Verifikasi Pembayaran. Atau, bisa kita kirimkan ke Bareksa lewat dua langkah, yaitu

Cara Bertransaksi Jual Beli Reksadana Online,  Cukup Memakai Handphone - www.radenpedia.com
Logo Bareksa


- E-mail : cs.reksadana@bareksa.com

- WhatsApp : 0812 2345 4552

Pembelian kita akan diolah optimal dalam kurun waktu 1 x 24 jam (Hari Kerja) sesudah kita lakukan Verifikasi Pembayaran. Bila proses dipastikan komplet dan sukses, kita akan dikirimkani Surat Verifikasi Transaksi bisnis dari Bank Kustodian.


Gampang bukan berbisnis reksadana lewat Bareksa? Mari mulai nabung reksadana saat ini.


R Ayi Hendrawan S
R Ayi Hendrawan S Seorang pemuda yang ingin berbagi karya dalam meningkatkan semangat literasi.

2 comments for " Cara Bertransaksi Jual Beli Reksadana Online, Cukup Memakai Handphone"

Berlangganan via Email