Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Nomor Resi JNE Via Android, Mudah Banget!

Cara Cek Resi JNE via Android - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Cara Cek Resi JNE via Android, JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang sangat populer di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1990, JNE kini sudah banyak digunakan oleh market place ternama seperti Bukalapak dan Tokopedia sebagai jasa ekspedisi mereka.

Pada awalnya, JNE adalah salah satu divisi dari PT CV TIKI (Citra van Titipan Kilat) yang mana sudah kita kenal juga dan sudah ada banyak cabangnya di seluruh pelosok negeri.

Saat belanja online, mungkin kamu sering merasa galau karena paket tak kunjung datang namun ternyata sudah dikirimkan oleh pihak penjual (seller). 

Untuk memastikan barangmu sudah sampai mana maka dibutuhkan yang namanya cek resi. Cek resi sangat mudah dilakukan karena hanya membutuhkan nomor resi saja yang berguna melacak lokasi barang kamu.

Nomor resi akan diberikan oleh penjual ketika barang dari mereka sudah dikemas ke JNE untuk di kirim ke kamu.

Namun, mungkin sebagian dari kalian ada yg belum mengetahui bagaimana cara mengecek resi JNE. 

Baca juga : Cara Daftar Program Affiliate Shopee

Cara Cek Nomor Resi JNE

Pada artikel kali ini mimin akan menjelaskan bagaimana cara cek nomor resi menggunakan smartphone Android secara lengkap. Silahkan simak baik-baik ya!

1. Pertama, pastikan kalian sudah mendapatkan nomor resi yang diberikan oleh penjual atau orang yang mengirimkan paket anda.

2. Selanjutnya, silahkan kunjungi situs JNE di halaman berikut.

Cara Cek Resi JNE via Android - www.radenpedia.com

3. Masukkan nomor resi pada kolom yang sudah tersedia, kemudian tekan tombol TRACKING.

4. Jika diminta memasukkan kode konfirmasi / captcha, isi sesuai yang muncul di layar setelah itu tekan sekali lagi tombol TRACKING.

Cara Cek Resi JNE via Android - www.radenpedia.com

5. Kamu akan diarahkan ke halaman yang memuat detail status pengiriman, kalian bisa membuka halaman lebih detail lagi dengan cara menekan nomor resi pada kolom No. AWB.

Cara Cek Resi JNE via Android - www.radenpedia.com

6. Hasilnya akan menunjukkan detail pengiriman anda lengkap dengan status barang saat ini dimana, apakah sudah diterima atau belum, dan jika sudah diterima oleh siapa.

7. Selesai

Nah, mungkin itu saja untuk cara mengecek nomor resi JNE. Cukup mudah bukan? Semoga dapat bermanfaat ya dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian.

Raden Pedia
Raden Pedia Memberikan Informasi Terkini dan Membahas Berbagai Artikel

Post a comment for "Cara Cek Nomor Resi JNE Via Android, Mudah Banget!"

Berlangganan via Email