Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe Terbaru

Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe Terbaru - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Cara Reset Hp Xiaomi memang sangat mudah dilakukan. Namun, bagi kamu yang masih awam dalam masalah perbaikan ponsel mungkin akan sedikit menemui kesulitan. Untuk itu disini saya akan coba membantu kalian semua dengan tutorial kali ini.

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar asal Tiongkok yang berhasil menggebrak pasar Indonesia dengan smartphone-smartphone murahnya sejak tahun 2010 lalu.

Spesifikasi yang tinggi dengan harga yang pas dikantong membuat Xiaomi mampu mengalahkan para pesaingnyi. Oleh sebab itu, sampai sekarang masih banyak sekali pecinta smartphone miui.

Namun, yang namanya ponsel lama kelamaan pasti akan menemui kerusakan. Entah itu lemot karena terlalu banyak menginstal aplikasi, atau bootloop karena di oprek.

Agar bisa mengembalikan performa Hp Xiaomi seperti baru membelinya, kamu harus melakukan proses restart ulang.

Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe 2021

Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe Terbaru - www.radenpedia.com
Sumber : bungdus.com

Ketika sobat ingin melakukan reset ulang hp Xiaomi ke pengaturan pabrik, maka mimin saranin untuk melakukan backup terlebih dahulu data yang dirasa penting. Ini karena, proses factory reset akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada hp Xiaomi kalian sehingga hp tersebut akan kosong menjadi seperti baru dibeli.

Pastikan juga daya baterai di hp Xiaomi kamu terisi minimal 70%. Ini bertujuan agar proses restart hp Xiaomi tidak gagal ditengah jalan dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan.

Jika semuanya sudah ok, maka sekarang langsung saja ikuti langkah demi langkah untuk cara factory reset dan hard reset hp Xiaomi dibawah ini.

Untuk melakukan reset, kamu bjsa menggunakan dua cara. Keduanya dijamin mudah sekali untuk dipraktekkan langsung. Silahkan simak!

Cara Factory Reset Hp Xiaomi (di pengaturan)

Untuk cara yang pertama ini sangat mudah sobat. Kalian bisa restart hp Xiaomi melalui menu Setting. Namun perlu di ingat, sebelum melakukan factory reset ada baiknya backup data penting terlebih dahulu karena semua data di hp sobat akan terhapus. Jika sudah silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Setting pada Hp Xiaomi kalian.
  2. Selanjutnya, geser kebawah hingga menemukan tulisan Additional Setting.
  3. Kemudian, sobat pilih menu Backup dan Reset.
  4. Sekarang pilih Factory Reset (Kembalikan Ke Setelan Pabrik).
  5. Sampai tahap ini, sobat pilih Reset Phone. Konfirmasi dengan memilih hapus.
  6. Hampir selesai, sobat tinggal tunggu sampai proses factory reset beberapa saat. 
  7. Proses selesai, Hp Xiaomi milik sobat akan melakukan reboot dengan otomoatis.
  8. Selesai, factory reset berhasil dilakukan dan HP Xiaomi akan menjadi seperti baru dibeli.

Cara ini menurut saya paling mudah untuk dilakukan. Namun, jika hp sobat sudah benar-benar tidak bisa masuk ke menu utama akibat hp bootloop karena terlalu banyak menginstal aplikasi yang menyebabkan hp terlalu banyak memakan memori maka sobat bisa lakukan cara dibawah ini. 

Cara Hard Reset Hp Xiaomi (Mode Recovery)

Cara yang kedua ini bisa sobat lakukan tanpa masuk ke menu utama. Langkah ini melalui recovery mode dan ingat sebelum melakukan hard reset hp Xiaomi, upayakan baterai sudag terisi penuh atau minimal 70% agar saat melakukan hard reset tidak gagal ditengah jalan. Berikut caranya:

  1. Matikan Hp Xiaomi punya sobat terlebih dahulu.
  2. Sekarang masuk ke menu recovery Xiaomi dengan cara, tekan dan tahan kedua tombol Power + Volume UP secara bersamaan hingga muncul logo Xiaomi. Setelah itu anda akan masuk ke Mi recovery.
  3. Ketika muncul opsi bahasa, pilih saja Bahasa Inggris.
  4. Kemudian lakukan Hard Reset (Wipe Data), caranya silahkan pilih Wipe Data/ Factory Reset
  5. Pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  6. Tunggu hingga proses Hard Reset (Wipe Data) selesai.
  7. Jika proses telah selesai, silahkan lakukan restart smartphone anda.
  8. Selesai, kini Hp Xiaomi kalian akan menjadi seperti baru dibeli.

Nah, itulah sobat tutorial cara reset hp Xiaomi semua tipe kali ini. Cara restart ini juga berguna ketika lupa pola atau masalah kecil lainnya pada hp kamu ya. Selamat mencoba!

Raden Pedia
Raden Pedia Memberikan Informasi Terkini dan Membahas Berbagai Artikel

Post a comment for "Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe Terbaru"

Berlangganan via Email