Back to Top

Kumpulan Doa Harian Dibulan Suci Ramadhan (Hari 1 - 30)

Raden Pedia
February 09, 2021
2 comments

Kumpulan Doa Harian Dibulan Suci Ramadhan (Hari 1 - 30)

Doa Harian Ramadhan - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Marhaban Ya Ramadhan, setelah sebelumnya admin membagikan artikel Persiapan Sebelum Ramadhan kali ini admin akan membagikan Kumpulan Doa Harian di Bulan Suci Ramadhan. Tentunya semua ini semata-mata admin melaksanakan tugas sebagai makhluk-Nya untuk saling mengingatkan. Baiklah mari langsung kita simak Doa-doa harian berikut ini:

DOA MENYAMBUT BULAN RAMADHAN (1) 



َنا َضَمَر ىِف اَنَل ْكِراَبَو َناَبْع َشَو ٍبَجَر ىِف اَنَل ْكِراَب َّمُهَّللا 

Alloohumma baariklanaa fii Rojaba wa Sya'ban, wabaariklanaa Romadhon 
Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan 

Keterangan : Doa ini diambil dari hadits riwayat Al-Baihaqi dan Thabrani. Doa ini menyambut Ramadhan yang kedua ini lebih populer, namun menurut Al-Albani hadits tersebut dhaif. 


DOA HARI KE-1 

ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ِةَمْوَن ْنَع ِهْيِف يِنْهِّبَنَو ،َ ْينِمِئاَقْلا َماَيِق ِهْيِف يِماَيِقَو ،َ ْينِمِئا َّصلا َماَي ِص ِهْيِف يِماَي ِص ْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينِمِرْجُْلما ْنَع ًايِفاَع اَي يِّنَع ُفْعاَو ،َ ْينَِلماَعْلا َهَلِا اَي ِهْيِف يِمْرُج يِل ْبَهَو ،َ ْينِلِفاَغْلا 

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn. 

Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenarnya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa. 

DOA HARI KE-2 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا َكِتاَيآ ِةَءآَرِقِل ِهْيِف يِنْقِّفَوَو ، َكِتاَمِقَنَو َكِطَخ َس ْنِم ِهْيِف يِنْبِّنَجَو ، َكِتا َضْرَم ىَلِا ِهْيِف يِنْبِّرَق َّمُهَّللَا َ ْينِمِحاَّرلا َمَحْرَا اَي َكِتَمْحَرِب 

Allâhumma qarribnî fîhi ilâ mardhâtika, wa jannibnî fîhi minsakhatika wa naqimâtika, wa waffiqnî fîhi liqirâati âyâtika birahmatika yâ Arhamar râhimîn. 

Ya Allah, dekatkan daku di bulan ini kepada keridhaan-Mu. Jauhkan daku di dalamnya dari kemurkaan dan kebencian-Mu, serta bimbinglah daku untuk membaca ayat-ayat-Mu dengan rahmat-Mu wahai yang Paling Pengasih dari semua yang mengasihi. 

DOA HARI KE-3 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ْنِم اًبْي ِصَن يِل ْلَعْجاَو ،ِهْيِوْمَّتلاَو ِةَهاَف َّسلا َنِم ِهْيِف يِنْدِعاَبَو ،َهْيِبْنَّتلاَو َنْهِّذلا ِهْيِف يِنْقُزْرا َّمُهَّللَا َنْيِدَوْجَلاْا َدَوْجَا اَي َكِدْوُجِب ،ِهْيِف ُلِزْنُت ٍرْيَخ ِّلُك 

Allâhummarzuqnî fîhidz dzihna wattanbîh, wa bâ’idnî fîhi minas safâhati wattamwîh, waj’allî nashîban min kulli khyarin tunzilu fîhi, bijûdika yâ Ajwadal ajwadîn. 

Ya Allah, karuniakan kepadaku di dalamnya pengetahuan dan kesadaran, jauhkan daku di dalamnya dari kebodohan dan kepalsuan, dan berikan kepadaku bagian dari setiap kebaikan yang diturunkan di 
dalamnya dengan kedermawanan-Mu wahai Yang Maha Dermawan semua yang dermawan 

DOA HARI KE-4 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ، َكِمَرَكِب َكِرْك ُش ِءاَدَِلا ِهْيِف يِنْعِزْوَاَو ، َكِرْكِذ َةَوَلاَح ِهْيِف يِنْقِذَاَو ، َكِرْمَا ِةَماَقِا ىَلَع ِهْيِف يِنِّوَق َّمُهَّللَا َنْيِرِظاَّنلا َر َصْبَا اَي ، َكِرْت َسَو َكِظْفِحِب ِهْيِف يِنْظَفْحاَو 

Allâhumma qawwinî fîhi ‘alâ iqâmati amrika, wa adziqnî fîhi halâwata dzikrika, wa awzi’nî fîhi liadâi syukrika bikaramika, wahfazhnî fîhi bihifzhika wa satrika, yâ Absharan nâzhirîn. 

Ya Allah, berilah daku kekuatan untuk melaksanakan perintah-Mu di dalamnya. Berikan kepadaku di dalamnya kelezatan berzikir kepada-Mu. Bantulah aku di dalamnya untuk bersyukur kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Lindungilah daku di dalamnya dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi. 

DOA HARI KE-5 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ِهْيِف يِنْلَعْجاَو ،َ ْينِتِناَقلْا َ ْينِحِلا َّصلا َكِداَبِع ْنِم ِهْيِف يِنْلَعْجاَو ،َنْيِرِفْغَت ْسُْلما َنِم ِهْيِف يِنْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينِمِحاَّرلا َمَحْرَا اَي َكِتَفْأَرِب ،َ ْينِبَّرَقُْلما َكِئاَيِلْوَا ْنِم 

Allâhummaj’alnî fîhi minal mustaghfirîn, waj’alnî fîhi min ‘ibâdikash shâlihînal qânitîn, waj’alnî fîhi min awliyâikal muqarrabîn, bira’fatika yâ Arhamar râhimîn. 

Ya Allah, jadikan daku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang memohon pengampunan, jadikan daku di dalamnya tergolong kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh dan taat, dan jadikan daku di dalamnya tergolong kepada para kekasih-Mu yang didekatkan kepada-Mu dengan kasih sayang-Mu, wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi. 


DOA HARI KE-6 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ِتاَبِجوُم ْنِم ِهْيِف يِنْحِزْحَزَو ، َكِتَمِقَن ِطاَيِسِب يِنْبِر ْضَتَلاَو ، َكِتَي ِصْعَم ِضُّرَعَتِل ِهْيِف يِنْلُذْخَت َلا َّمُهَّللَا َ ْينِبِغاَّرلا ِةَبْغَر ىَهَتْنُم اَي َكْيِداَيَاَو َكِّنَمِب ، َكِطَخ َس 

Allâhumma lâ takhdzulnî fîhi lita’arrudhi ma’shiyatika, wa lâ tadhribnî bisiyâthi naqimika, wa zahrihnî fîhi min mûjibâti sakhatika, bimannika wa âyâtika yâ Muntahâ raghbatir râghibîn. 

Ya Allah, jangan hinakan daku di dalamnya karena perlakuan maksiat pada-Mu, jangan siksa daku, jauhkan daku di dalamnya dari keharusan murka-Mu, dengan karunia dan anugerah-Mu wahai Puncak keinginan orang-orang yang berharap. 

DOA HARI KE-7 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا َكَرْكِذ ِهْيِف يِنْقُزْراَو ،ِهِماَثآَو ِهِتاَوَفَه ْنِم ِهْيِف يِنْبِّنَجَو ،ِهِماَيِقَو ِهِماَي ِص ىَلَع ِهْيِف يِّنِعَا َّمُهَّللَا َ ْينِّل ِضُْلما َيِداَه اَي َكِقْيِفْوَتِب ،ِهِماَوَدِب 

Allâhumma a’innî fîhi ‘alâ shiyâmihi wa qiyâmihi, wajadzdzibnî fîhi min hafawâtihi wa âtsâmhi, warzuqnî fîhi dzikraka bidawâmihi, wa bitawfîqika yâ Hâdil mudhillîn. 

Ya Allah, tolonglah aku di dalamnya untuk melaksanakan puasa dan shalat malam, jauhkan daku di dalamnya dari dosa dan kesalahan, anugerahkan padaku di dalamnya untuk selalu berzikir pada-Mu dengan bimbingan-Mu wahai Pembimbing orang-orang yang tersesat. 

DOA HARI KE-8 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا اَي َكِلْوَطِب ،ِماَرِكْلا َةَبْح ُصَو ،ِمَلا َّسلا َءا َشْفِاَو ،ِماَعَّطلا َماَعْطِاَو ،ِماَتْيَلاْا َةَمْحَر ِهْيِف يِنْقُزْرا َّمُهَّللَا َ ْينِلِمَلاْا َاَجْلَم 

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm, wa ith’âmath tha’âm, wa ifsyâas salâm, wa shuhbatal kirâm, bithawlika yâ Malja-al âmilîn. 

Ya Allah, karuniakan kepadaku di dalamnya rasa sayang kepada anak-anak yatim, kemampuan memberi makan, menebarkan salam dan berteman dengan orang-orang yang berakhlak mulia dengan kemurahan-Mu wahai tempat bersandar para pengharap. 

DOA HARI KE-9 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ْذُخَو ،ِةَعِطا َّسلا َكِنْيِهاَرَبِل ِهْيِف يِنِدْهاَو ،ِةَعِساَوْلا َكِتَمْحَر ْنِم اًبْي ِصَن ِهْيِف يِل ْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينِقاَت ْشُْلما َلَمَا اَي َكِتَّبَحَمِب ،ِةَعِماَجْلا َكِتا َضْرَم ىَلِا يِتَي ِصاَنِب 

Allâhummaj’allî fîhi nashîbam mir rahmatikal wâsi’ah, wadinî fîhi libarâhînikas sâthi’ah, wa khudz binâshiyatî ilâ mardhâtikal jâmi’ah, bimahabbatika yâ Amalal musytâqîn. 

Ya Allah, berikan padaku di dalamnya bagian dari rahmat-Mu yang luas, bimbinglah daku di dalamnya dengan ilmu-Mu yang bercahaya, dan bimbinglah daku pada keridhaan-Mu yang sempurna dengan cinta-Mu wahai Dambaan orang-orang yang merindukan. 

DOA HARI KE-10 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا َنِم ِهْيِف يِنْلَعْجاَو ، َكْيَدَل َنْيِزِئاَفْلا َنِم ِهْيِف يِنْلَعْجاَو ، َكْيَلَع َ ْينِلِّكَوَتُْلما َنِم ِهْيِف يِنْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينِبِلاَّطلا َةَياَغ اَي َكِنا َسْحِاِب ، َكْيَلِا َ ْينِبَّرَقُْلما 

Allâhummaj’anî fîhi minal mutawakkilîna ‘alayka, waj’alnî fîhi minal fâizîna ladayka, waj’alnî fîhi minal muqarrabîna ilayka, bi- ihsânika yâ Ghâyatath thâlibîn. 

Ya Allah, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang bertawakkal pada-Mu, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang beruntung di sisi-Mu, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang mendekatkan diri pada-Mu, dengan kebaikan-Mu wahai Tujuan orang-orang yang berharap. 

DOA HARI KE-11 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا َطَخ َّسلا ِهْيِف َّيَلَع ْمِّرَحَو ،َناَي ْصِعْلاَو َقو ُسُفْلا ِهْيِف َّيَلِا ْهِّرَكَو ،َنا َسْحِلاْا ِهْيِف َّيَلِا ْبِّبَح َّمُهَّللَا َ ْينِثْيِغَت ْسُْلما َثاَيِغ اَي َكِنْوَعِب َناَرْيِّنلاَو 

Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsân, wa karrih ilayya fîhil fusûqa wal-‘ishyân, wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wan nîrân, bi’awnika yâ Ghiyâtsal mustaghîtsîn. 

Ya Allah, karuniakan padaku di dalamnya rasa cinta pada kebaikan, benci pada kefasikan dan kemaksiatan, selamatkan aku di dalamnya dari murka-Mu dan neraka dengan pertolongan-Mu wahai Pelindung orang-orang yang mencari perlindungan. 

DOA HARI KE-12 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ىَلَع ِهْيِف يِنْلِمْحاَو ،ِفاَفَكْلاَو ِعوُنُقْلا ِساَبِلِب ِهْيِف يِنْرُت ْساَو ،ِفاَفَعْلاَو ِرْت ِّسلاِب ِهْيِف يِّنِّيَز َّمُهَّللَا َ ْينِفِئاَخْلا َةَم ْصِع اَي َكِتَم ْصِعِب ،ُفاَخَا اَم ِّلُك ْنِم ِهْيِف يِّنِمآَو ،ِفا َصْنِلاْاَو ِلْدَعْلا 

Allâhumma zayyinnî fîhi bissatri wal ‘afâf, wasturnî fîhi bilibâsil qunû’i wal kafâf, wahmilnî fîhi ‘alal ‘adli wal inshâf, wa âminnî fîhi min kulli mâ akhâfu, bi’ishmatika yâ ‘Ishmatal khâifîn. 

Ya Allah, hiasi daku di dalamnya dengan pengampunan dan kesucian, tutupi daku di dalamnya dengan pakaian qana’ah dan rasa cukup, bawalah daku di dalamnya pada keadilan dan keseimbangan, karuniakan padaku di dalamnya rasa aman dari apa yang kutakutkan, dengan penjagaan-Mu wahai Yang Menjaga orang-orang yang ketakutan. 

DOA HARI KE-13 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ىَقُّتلِل ِهْيِف يِنْقِّفَوَو ،ِراَدْقَلاْا ِتاَنِئاَك ىَلَع ِهْيِف يِنْرِّب َصَو ،ِراَذْقَلاْاَو ِسَنَّدلا َنِم ِهْيِف يِنْرِّهَط َّمُهَّللَا َ ْينِكا َسَْلما ِ ْينَع َةَّرُق اَي َكِنْوَعِب ،ِراَرْبَلاْا ِةَبْح ُصَو 

Allâhumma thahhirnî fîhi minad danasi wal aqdzâr, wa shabbirnî fîhi ‘alâ kâinâtil iqdâr, wa waffiqnî fîhit tuqâ wa shuhbatal abrâr, bi’awnika yâ Qurrata ‘aynil masâkîn. 

Ya Allah, sucikan daku di dalamnya dari noda dan kotoran, anugrahkan padaku di dalamnya kesabaran pada ketentuan takdir- Mu, bimbinglah daku di dalamnya pada ketakwaan dan berteman dengan orang-orang yang baik, dengan pertolongan-Mu wahai Penyejuk hati orang-orang yang miskin. 

DOA HARI KE-14 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا َناَمَا اَي َكِناَمَاِب ،َ ْينِتِبْخُْلما ِةَباَنِاِب يِرْد َص ِهْيِف ْحَر ْشاَو ،َ ْينِعِشاَخْلا َةَعاَط ِهْيِف يِنْقُزْرا َّمُهَّللَا َ ْينِفِئاَخْلا 

Allâhummarzuqnî fîhi thâ’atal khâsyi’în, wasyrah fîhi shadrî bi- inâbatil mukhbitîn, biamânika yâ Amânal khâifîn. 

Ya Allah, anugerahkan padaku di dalamnya ketaatan orang-orang yang khusu’, lapangkan dadaku dengan taubatnya orang-orang yang memperoleh ketenteraman, dengan keamanan-Mu wahai Yang Memberi rasa aman kepada orang-orang yang ketakutan. 

DOA HARI KE-15 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا َناَمَا اَي َكِناَمَاِب ،َ ْينِتِبْخُْلما ِةَباَنِاِب يِرْد َص ِهْيِف ْحَر ْشاَو ،َ ْينِعِشاَخْلا َةَعاَط ِهْيِف يِنْقُزْرا َّمُهَّللَا َ ْينِفِئاَخْلا 

Allâhummarzuqnî fîhi thâ’atal khâsyi’în, wasyrah fîhi shadrî bi- inâbatil mukhbitîn, biamânika yâ Amânal khâifîn. 

Ya Allah, anugerahkan padaku di dalamnya ketaatan orang-orang yang khusu’, lapangkan dadaku dengan taubatnya orang-orang yang memperoleh ketenteraman, dengan keamanan-Mu wahai Yang Memberi rasa aman kepada orang-orang yang ketakutan. 

Doa Harian Ramadhan - www.radenpedia.com
Source pixabay

DOA HARI KE-16 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ِراَد ىَلِا َكِتَمْحَرِب ِهْيِف يِنِوآَو ،ِراَر ْشَلاْا َةَقَفاَرُم ِهْيِف يِنْبِّنَجَو ،ِراَرْبَلاْا ِةَقَفاَوُِلم ِهْيِف يِنْقِّفَو َّمُهَّللَا َ ْينَِلماَعْلا َهَلِا اَي َكِتَّيِهَلِاِب ،ِراَرَقْلا 

Allâhumma waffiqnî fîhi limuwâfaqatil abrâr, wa jannibnî fîhi murâfaqatal asyrâr, wa âwinî fîhi birahmatika ilâ dâril qarâr, bi- ilâhiyyatika yâ Ilâhal ‘âlamîn. 

Ya Allah, bimbinglah daku di dalamnya untuk meniru orang-orang yang berbuat kesalehan. Jauhkan daku di dalamnya dari berteman dengan orang-orang yang berbuat kejahatan. Kemba¬likan daku di dalamnya dengan rahmat-Mu ke dalam kediaman yang abadi dengan ilahiyat-Mu wahai Tuhan semesta alam. 

DOA HARI KE-17 


ميحرلا نمحرلا للها مسب دمحم لآو دمحم ىلع لص مهللا ىَلِا ُجاَتْحَي َلا ْنَم اَي ،َلاَمَلاْاَو َجِئاَوَحْلا ِهْيِف يِل ِضْقاَو ،ِلاَمْعَلاْا ِحِلا َصِل ِهْيِف يِنِدْها َّمُهَّللَا َنْيِرِهاَّطلا ِهِلآَو ٍدَّمَحُم ىَلَع ِّل َص ،َ ْينَِلماَعْلا ِروُد ُص يِف اَمِب اًِلماَع اَي ،ِلاَؤ ُّسلاَو ِرْيِسْفَّتلا 

Allâhummahdinî fîhi lishâlihil a’mâl, waqdhilî fîhil hawâija wal- amâl, yâ Mal lâ yahtâju ilat tafsîri was-suâl, yâ ‘âliman bimâ fî shudûril ‘âlamîn, shallî ‘alâ Muhammadin wa âlihith thâhrîn. 

Ya Allah, bimbinglah daku di bulan yang mulia ini untuk mengamalkan kesalehan, tunaikan di dalamnya semua keperluan dan dan sampaikan daku pada cita-citaku, wahai Yang Tidak Memerlukan penjelasan dan permohonan, wahai Yang Mengetahui apa yang tersimpan dalam hati semua manusia, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci. 

DOA HARI KE-18 


ِعاَبِّتا ىَلِإ ْيِئا َضْعَأ ِّلُكِب ْذُخ َو ِهِراَوْنَأ ِءاَي ِضِب ْيِبْلَق ِهْيِف ْرِّوَن َو ِهِراَح ْسَأ ِتاَكَرَبِل ِهْيِف ْيِنْهِّبَن َّمُهَّللَا َ ْينِفِراَعْلا ِبْوُلُق َرِّوَنُم اَي َكِرْوُنِب ِهِراَثآ 

Ya Allah, beritahukanlah kepadaku di bulan ini segala berkah yang tersimpan di dua pertiga malamnya, terangkan hatiku di bulan ini dengan cahayanya, dan bimbinglah seluruh anggota tubuhku di bulan ini untuk mengikuti tanda-tanda keagungannya dengan cahaya-Mu wahai penerang hati para ‘arif. 

DOA HARI KE-19 


اَي ِهِتاَن َسَح َلْوُبَق ْيِنْمِرْحَت َلا َو ِهِتاَرْيَخ ىَلِإ ْيِلْيِب َس ْلِّه َس َو ِهِتاَكَرَب ْنِم ْيِّظَح ِهْيِف ْرِّفَو َّمُهَّللَا ِ ْينِبُْلما ِّقَحْلا ىَلِإ اًيِداَه 

Ya Allah, sempurnakanlah bagianku di bulan ini dengan berkahnya, permudahlah jalanku untuk menempuh kebaikannya, dan janganlah Kau halangi diriku untuk menerima kebaikannya, wahai Penunjuk Jalan kepada kebenaran yang nyata. 

DOA HARI KE-20 


اَي ِنآْرُقْلا ِةَوَلاِتِل ِهْيِف ْيِنْقِّفَو َو ِناَرْيِّنلا َباَوْبَأ ِهْيِف ْيِّنَع ْقِلْغَأ َو ِناَنِجْلا َباَوْبَأ ِهْيِف ْيِل ْحَتْفا َّمُهَّللَا َ ْينِنِمْؤُْلما ِبْوُلُق ْيِف ِةَنْيِك َّسلا َلِزْنُم 

Ya Allah, bukalah bagiku di bulan ini pintu-pintu surga, tutuplah untukku di bulan ini pintu-pintu neraka, dan berikanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk membaca al-Quran, wahai Penurun ketenangan di hati Mukminin. 

DOA HARI KE-21 


ْيِل َةَّنَجْلا ِلَعْجا َو ًلاْيِب َس َّيَلَع ِهْيِف ِناَطْي َّشلِل ْلَعْجَت َلا َو ًلاْيِلَد َكِتا َضْرَم ىَلِإ ِهْيِف ْيِل ْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينِبِلاَّطلا ِجِئاَوَح َي ِضاَق اَي ًلاْيِقَم َو ًلاِزْنَم 

Ya Allah, berikanlah kepadaku di bulan ini sebuah petunjuk untuk mencapai keridhaan-Mu, jangan Kau beri kesempatan kepada setan di bulan ini untuk menggodaku, dan jadikanlah surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku, wahai Pemberi segala kebutuhan orang-orang yang meminta. 

DOA HARI KE-22 


َو َكِتا َضْرَم ِتاَبِجْوُِلم ِهْيِف ْيِنْقِّفَو َو َكِتاَكَرَب ِهْيِف َّيَلَع ْلِزْنَأ َو َكِل ْضَف َباَوْبَأ ِهْيِف ْيِل ْحَتْفا َّمُهَّللَا َنْيِّرَط ْضُْلما ِةَوْعَد َبْيِجُم اَي َكِتاَّنَج ِتاَحْوُبْحُب ِهْيِف ْيِّنِك ْسَأ 

Ya Allah, bukalah bagiku di bulan ini pintu-pintu anugerah-Mu, turunkanlah kepadaku di bulan ini berkah-berkah-Mu, berikanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk mencapai keridhaan-Mu, dan tempatkanlah aku di bulan ini di tengah-tengah surga-Mu, wahai Pengabul permintaan orang-orang yang ditimpa kesulitan. 

DOA HARI KE-23 


اَي ِبْوُلُقْلا ىَوْقَتِب ِهْيِف ْيِبْلَق ْنِحَتْما َو ِبْوُيُعْلا َنِم ِهْيِف ْيِنْرِّهَط َو ِبْوُنُّذلا َنِم ِهْيِف ْيِنْلِسْغا َّمُهَّللَا َ ْينِبِنْذُْلما ِتاَرَثَع َلْيِقُم 

Ya Allah, sucikanlah aku di bulan ini dari dosa-dosa, bersihkanlah aku di bulan ini dari segala aib, dan ujilah aku di bulan ini dengan ketakwaan, wahai Pemaaf segala kesalahan orang-orang yang berdosa. 

DOA HARI KE-24 


َلا َو َكَعْيِطُأ ْنَلأ ِهْيِف َقْيِفْوَّتلا َكُلَأ ْسَأ َو َكْيِذْؤُي اَّمِم َكِب ُذْوُعَأ َو َكْي ِضْرُي اَم ِهْيِف َكُلَأ ْسَأ ْيِّنِإ َّمُهَّللَا َ ْينِلِئا َّسلا َداَّوَج اَي َكَي ِصْعَأ 

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu di bulan ini segala yang mendatangkan keridhaan-Mu, aku berlindung kepada-Mu dari segala yang dapat menimbulkan murka-Mu, dan aku memohon kepada-Mu taufik untuk menaati-Mu dan tidak bermaksiat kepada- Mu, wahai Yang Maha Dermawan terhadap para pemohon. 

DOA HARI KE-25


ِبْوُلُق َم ِصاَع اَي َكِئاَيِبْنَأ ِمَتاَخ ِةَّن ُسِب اّنَت ْسُم َكِئاَدْعَلأ اًيِداَعُم َو َكِئاَيِلْوَِلأ اًّبِحُم ِهْيِف ْيِنْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينِّيِبَّنلا 

Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini pencinta para kekasih-Mu, pembenci para musuh-Mu, mengikuti sunnah penutup para nabi- Mu, wahai Penjaga hati para nabi. 

DOA HARI KE-26 


اَي اًرْوُت ْسَم ِهْيِف ْيِبْيَع َو ًلاْوُبْقَم ِهْيِف ْيِلَمَع َو اًرْوُفْغَم ِهْيِف ْيِبْنَذ َو اًرْوُك ْشَم ِهْيِف ْيِيْع َس ْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينِعِما َّسلا َعَم ْسَأ 

Ya Allah, jadikanlah usahaku di bulan ini disyukuri, dosaku diampuni, amalku diterima dan kejelekanku ditutupi, wahai Dzat Yang Lebih Mendengar dari setiap yang mendengar. 

DOA HARI KE-27 


َو ْيِرْيِذاَعَم ْلَبْقا َو ِر ْسُيْلا ىَلِإ ِر ْسُعْلا َنِم ِهْيِف ْيِرْوُمُأ ْرِّي َص َو ِرْدَقْلا ِةَلْيَل َل ْضَف ِهْيِف ْيِنْقُزْرا َّمُهَّللَا َ ْينِحِلا َّصلا ِهِداَبِعِب اًفْوُؤَر اَي َرْزِوْلا َو َبْنَّذلا َيِّنَع َّطُح 

Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini keutamaan Lailatul Qadr, jadikanlah urusanku yang sulit menjadi mudah, terimalah ketidakmampuanku, dan hapuskanlah dosa dan kesalahanku, wahai Yang Maha Kasih kepada hamba-hamba-Nya yang salih. 

DOA HARI KE-28 


ْنِم َكْيَلِإ ْيِتَلْيِسَو ِهْيِف ْبِّرَق َو ِلِئا َسَْلما ِرا َضْحِإِب ِهْيِف ْيِنْمِرْكَأ َو ِلِفاَوَّنلا َنِم ِهْيِف ْيِّظَح ْرِّفَو َّمُهَّللَا َْينِّحِلُْلما ُحاَحْلِإ ُهُلَغ ْشَي َلا ْنَم اَي ِلِئا َسَوْلا ِ ْينَب 

Ya Allah, sempurnakanlah bagiku di bulan ini ibadah-ibadah sunnah, muliakanlah aku di bulan ini dengan memahami setiap masalah (yang kuhadapi), dan dekatkanlah di bulan ini perantaraku menuju ke haribaan-Mu, wahai Dzat yang tak disibukkan oleh rintihan para perintih. 

DOA HARI KE-29 


اَي ِةَمَهُّتلا ِبِهاَيَغ ْنِم ْيِبْلَق ْرِّهَط َو َةَم ْصِعْلا َو َقْيِفْوَّتلا ِهْيِف ْيِنْقُزْرا َو ِةَمْحَّرلاِب ِهْيِف ْيِن ِّشَغ َّمُهَّللَا َ ْينِنِمْؤُْلما ِهِداَبِعِب اًمْيِحَر 

Ya Allah, limpahkanlah rahmat-Mu atasku, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini taufik dan penjagaan, dan bersihkan hatiku di bulan ini dari mencela, wahai Dzat yang Maha Pengasih atas hamba-hamba-Nya yang Mukmin. 

DOA HARI KE-30 


ُهُعْوُرُف ًةَمَكْحُم ُلْو ُسَّرلا ُها َضْرَي َو ُها َضْرَت اَم ىَلَع ِلْوُبَقْلا َو ِرْك ُّشلاِب ِهْيِف ْيِماَي ِص ْلَعْجا َّمُهَّللَا َ ْينَِلماَعْلا ِّبَر ِلله ِ ُدْمَحْلا َو َنْيِرِهاَّطلا ِهِلآ َو ٍدَّمَحُم اَنِدِّي َس ِّقَحِب ِلْو ُصُلأاِب 

Ya Allah, kabulkan puasaku di bulan ini sesuai dengan ridha-Mu dan ridha Rasul-Mu (sehingga) cabang-cabangnya kokoh karena pondasinya demi junjungan kami Muhammad dan keluarganya. Dan segala puja bagi Allah Tuhan semesta alam. 

Semoga apa yang disampaikan dapat diamalkan dan menjadi catatan amal kebaikan bagi kita semua. Jangan lupa untuk terus bagikan kebaikan ini ke semua orang dengan klik tombol berbagi. Jika ada salah salah dalam penyampainnya admin mohon di koreksi di kolom komentar, karena ini semua demi kebaikan kita. 
  1. Unknown
    1. Raden Pedia

      Mohon maaf mas di ajaran saya tidak ada

      Delete

by Google