Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Aman Menyimpan Uang Digital Cryptocurrency

Cara Aman Menyimpan Uang Digital Cryptocurrency - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Sesudah anda beli Bitcoin atau Cryptocurrency yang lain, sekarang waktunya untuk simpan Uang Digital itu dengan aman. Ada beberapa langkah untuk simpan Crypto. Tapi harus dikenang, bila anda tidak menggenggam privat key dari dompet anda, bermakna anda tidak memiliki kontrol akan uang anda.

Langkah paling aman untuk simpan Bitcoin anda, dengan memakai dompet hardware seperti Ledger dan Trezor. Dengan sebuah dompet hardware, anda akan memerlukan hardware ini untuk terhubung Bitcoin anda, hingga lebih aman. Dan anda juga harus memberi sebuah approval secara fisik untuk lakukan transaksi bisnis. Feature ini dapat tingkatkan keamanan, karena bila ada hacker yang serang computer anda, hacker itu tidak dapat memencet tombol secara fisik di hardware anda untuk memberi approval transaksi bisnis.

Bila hardware anda raib, anda dapat meng-import dompet lama anda dengan sandi phrase rahasia anda. Penting di-ingat untuk simpan phrase rahasia anda secara aman, karena phrase ini dapat dipakai untuk meng-import dompet Bitcoin anda ke dompet lain.

  • Ledger Nano S adalah dompet hardware yang terpopuler di kelompok pencinta cryptocurrency. Harga juga tidak begitu mahal.
  • Ledger Blue ialah opsi yang memikat dengan pengalaman pengguna yang lebih bagus dan ukuran monitor yang semakin besar, bila anda memiliki dana lebih buat beli dompet hardware Bitcoin anda.
  • Trezor adalah pionireer pertama dan dompet hardware Bitcoin teraman.

Panduan Menghindar dari Kehilangan Uang Digital

Cara Aman Menyimpan Uang Digital Cryptocurrency - www.radenpedia.com
Menyimpan Uang Digital


Bila Anda mempunyai mata uang digital, Anda bisa menjadi sasaran memikat buat beberapa penjahat cyber.

Berikut Panduan amankan uang anda :

Mengenal penipuan akan mengurangi resiko kehilangan uang

Penipu selalu cari langkah menghindar penegakan hukum dan ketentuan yang ada. Mereka manfaatkan ada pengembangan tehnologi dan ambil keuntungan dari beberapa orang yang belum seutuhnya pahami mengenai tehnologi tertentu. Karena itu, seperti tehnologi baru, ada resiko yang berkaitan dengan mata uang digital. Kami ingin Anda pahami resikonya dan pastikan jika Anda lakukan beberapa cara membuat perlindungan diri dan uang Anda.

Serangan phishing

Ingat-ingatlah jika Anda sendiri yang bisa pastikan keamanan sandi Anda.

‘Phishing' ialah gempuran di mana kriminil memakai situs palsu yang ‘terlihat asli' untuk memperdayai Anda hingga Anda masukkan perincian login terhitung sandi Anda. Mereka lalu memakai sandi Anda untuk terhubung account Anda.

Tipe serangan phishing

Phishing lewat situs. Penipu membuat situs palsu untuk memancing Anda masukkan perincian log in Anda. Masih siaga dan tidak boleh click iklan Google palsu. Saat sebelum masukkan perincian check alamat web dengan berhati-hati untuk pastikan Anda ada di URL yang betul.

Phishing lewat e-mail. Penipu akan memberikan email yang terlihat asli dan paling dipercaya dalam usaha memberikan keyakinan Anda untuk memberi perincian login Anda. Check e-mail pengirim dan yakinkan Anda ditujukan ke situs URL yang asli dan betul.

Spearphishing. Penipu coba memperoleh info mengenai pribadi tertentu. Bila mereka mengetahui Anda mempunyai mata uang digital, penipu dapat bersandiwara jadi pegawai perusahaan mata uang digital itu lalu mengontak Anda lewat telephone atau e-mail.

Di bawah ini beberapa langkah yang perlu Anda kerjakan untuk jaga diri Anda dengan aman.

  1. Selalu yakinkan alamat situs yang Anda datangi ialah betul dan bukan situs palsu
  2. Pakai otentikasi dua factor di semua dompet Bitcoin dan alamat e-mail Anda
  3. Pakai program sandi manajer
  4. Bila Anda memakai account Gmail, kerjakan pengecekan keamanan

Penipuan investasi

Karena tehnologi mata uang digital relatif masih baru, tampil penipuan berlagak investasi yang usaha mengambil uang Anda. Anda bisa mengenal bermacam-macam penipuan berlagak investasi mata uang digital bila Anda sudah terlatih.

Penipuan cloud mining

99% dari operasional cloud mining selalu meresahkan. Penambang Bitcoin yang syah akan memberitahu Anda jika margin keuntungan pada pertambangan sangat kecil. Tidak ada orang di luaran sana yang menambang Bitcoin dan bisa hasilkan 10%, 20%, 30% /bulan sama seperti yang dijanjikan penipuan tipe ini. Jauhi ini apa saja yang terjadi.

Penipuan multi-level marketing

Bila perusahaan mempromokan program referal mereka semakin lebih agresif dibanding produk sesungguhnya, kemungkinan perusahaan itu ialah scam. Umumnya, mereka bayar investor lama memakai deposit investor baru sampai selanjutnya mereka akan lenyap dan kabur dengan uang Anda, dan cuman pada waktu itu beberapa korban mengetahui jika mereka sesungguhnya tidak paham ke siapa mereka mengirimi uang mereka.

"Pengganda" Bitcoin, atau program investasi dengan untung besar (pola Ponzi)

Penipuan tipe ini memberikan keyakinan Anda jika mereka sudah mendapati sistem khusus atau rahasia untuk hasilkan keuntungan yang mengagumkan. Baik itu perdagangan atas nama Anda, atau aspek tehnis mata uang digital. Tetapi pada realitanya, mereka belum mendapati apa-apa - bahkan juga bila mereka sudah lakukan rahasia besar yang memberikan keuntungan, mereka tidak memerlukan investasi Anda, kan? Beberapa orang ini benar-benar trampil menipu Anda. Hati-hatilah.

Langkah mengenal penipuan

Kenali secara dalam saat sebelum melakukan investasi pada apa saja. Bila keuntungan yang dijanjikan kedengar begitu cantik menjadi realita, kemungkinan itu hanya ilusi/penipuan. Check Bad Daftar di badbitcoin.org. Bila perusahaan investasi Anda berada di sini, maknanya mereka ialah penipu.

Pasar fluktuatif

Walau ini tidak berkaitan dengan rutinitas kriminil, penting untuk jadi perhatian jika Bitcoin dan mata uang digital yang lain memiliki sifat benar-benar naik-turun. Fluktuasi harga barangkali mempunyai potensi bikin rugi, hingga penting untuk Anda untuk menaruhkan jumlahnya uang yang begitu tinggi (lebih atas sesuatu yang Anda sanggup ikhlaskan). Baca artikel website kami berkenaan dollar biaya averaging dan pergolakan pasar untuk info selanjutnya.

Ingat-ingatlah jika sepanjang gerakan pasar yang naik-turun, info yang salah bisa menebar di portal informasi, dan perusahaan mata uang digital kemungkinan alami masalah service karena tingginya keinginan. Anda mungkin tidak selamanya bisa jual mata uang digital Anda kapan saja Anda ingi.

Raden Pedia
Raden Pedia Memberikan Informasi Terkini dan Membahas Berbagai Artikel

Post a comment for "Cara Aman Menyimpan Uang Digital Cryptocurrency"

Berlangganan via Email