Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu

Fitur Tersembunyi Spotify - www.radenpedia.com
Sumber : Freepik

RADENPEDIA - Hallo sobat, kamu seneng streaming lagu lewat hp? Pasti sudah nggak asing lagi dong sama Spotify.

Spotify adalah aplikasi streaming musik nomor 1 yang sangat populer dan banyak digunakan orang di berbagai penjuru dunia.

Aplikasi musik ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik didalamnya untuk meningkatkan pengalaman kamu saat mendengarkan musik online.

Tahu kah kamu, ternyata ada beberapa fitur Spotify yang tersembunyi, lho. Apa saja itu? Tenang, mimin akan kasih tahu lima Fitur Tersembunyi Spotify yang bisa kamu coba!

Fitur Tersembunyi Spotify

5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu - www.radenpedia.com
Sumber : Unsplash

Beberapa fitur tersembunyi ini ada yang bermanfaat dan ada juga yang hanya untuk sekedar iseng. Merangkum dari berbagai sumber, inilah daftarnya!

Membuat Playlist Bersama Teman

5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu - www.radenpedia.com
Sumber : Jalantikus

Spotify mempunyai fitur keren yang bernama "Collaborative Playlist" dimana fitur ini memungkinkan temanmu bisa memasukkan lagu pilihan mereka ke dalam playlist.

Cara mengaktifkannya sangat mudah, pilih "create playlist" untuk membuat daftar lagu baru, kemudian klik dan pilih opsi Collaborative Playlist.

Setelah opsi ini diklik, teman-teman yang telah kamu tentukan sebelumnya bisa menambahkan atau menghapus lagu yang mereka inginkan.

Kamu juga bisa menonaktifkan fitur ini jika lagu yang ditambahkan temanmu ke playlist tidak cocok dengan selera.

Mengembalikan Playlist yang Terhapus

5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu - www.radenpedia.com
Sumber : Community Spotify

Kamu ingin mendengarkan lagu yang ada di playlist lama yang sudah dihapus? Di Spotify bisa, lho!

Spotify memiliki fitur keren yang memungkinkan penggunanya bisa mengembalikan playlist yang sudah dihapus.

Caranya mudah banget, Sobat tinggal masuk ke halaman profil. Kemudian, pilih opsi "Recover Playlists" yang ada di sisi kiri layar.

Selanjutnya, tinggal pilih deh playlist mana yang ingin dipulihkan dengan cara mengklik opsi "Restore" agar kembali seperti semula. 

Menambahkan Lagu dari Hp atau Laptop ke Playlist

5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu - www.radenpedia.com
Sumber : GroovyPost
Mau dengerin lagu favorit yang lagi hits tapi tidak ada di Spotify? Tenang, dengan fitur tersembunyi ini kamu bisa menambahkan lagu dari Hp atau laptop langsung ke dalam playlist.


Caranya, buka aplikasi Spotify versi desktop. Kemudian pilih menu Preferences lalu scroll ke bawah hingga menemukan opsi Local Files.

Klik dan nanti akan muncul pilihan "Add a Source" untuk memasukkan lagu dari folder penyimpanan musik yang ada di perangkat laptop maupun komputer.

Jangan lupa, Kamu harus aktifkan dulu fitur "Show Local Files" dengan cara toggle yang tersedia. Setelah musik ditambahkan, Kamu bisa melihatnya di bagian Local Files yang berada di side bar sebelah kiri.

Mencari Lagu dengan Tahun Tertentu

5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu - www.radenpedia.com

Kamu ingin dengerin lagu dengan periode waktu tertentu? Nah, di Spotify, kalian bisa menambahkan kata "Year" untuk mengubah hasil pencarian.

Misalnya Kamu ingin mendengarkan lagu Coldplay dari tahun 2002 sampai 2005. Maka cukup mengetik nama Coldplay di kolom search bar Spotify lalu tambahkan keyword "year:2002-2005" tanpa spasi.

Dengan begitu, nanti aian muncul hasil pencarian beberapa lagu dan album milik Coldplay yang dirilis antara tahun 2002 dan 2005. Gampang kan?

Mengatur kualitas audio

5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu - www.radenpedia.com
Sumber : Wikihow

Sob, kamu pengen dengerin lagu dengan kualitas suara tingkat Ekstrem? Di Spotify bisa! 

Spotify memiliki fitur untuk mengatur kualitas audio dari lagu yang kamu dengarkan. 

Kamu hanya perlu buka Pengaturan lalu scroll hingga menemukan Kualitas Musik. Terdapat lima pilihan yang bisa kamu pilih, yakni Otomatis, Rendah, Normal, Tinggi, dan Sangat Tinggi.

Kamu hanya perlu mengunjungi menu Settings, lalu scroll ke bawah hingga menemukan opsi "Audio Quality". Di sana, ada beberapa pilihan kualitas audio yang bisa kamu coba, mulai dari Otomatis, Rendah, Normal, Tinggi, hingga Sangat Tinggi.

Silahkan pilih mode kualitas audio mana yang kamu inginkan. Nantinya, output audio akan otomatis disesuaikan dengan pilihan Anda.

Nah, Itulah tadi beberapa fitur tersembunyi Spotify yang mungkin belum kamu ketahui. Dengan fitur-fitur keren tersebut, kamu bisa sesuka hati memaksimalkan penggunaan Spotify-mu. Selamat mencoba!

Raden Pedia
Raden Pedia Memberikan Informasi Terkini dan Membahas Berbagai Artikel

Post a Comment for "5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Tahu"