Back to Top

10 Tips Usaha Online yang Bisa Dilakukan Sambil Bekerja

Raden Pedia
April 12, 2021
0 comments

10 Tips Usaha Online yang Bisa Dilakukan Sambil Bekerja - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Pada artikel kesempatan ini, kami akan memberi 10 tips usaha online yang dapat dilakukan sambil bekerja dan tidak mengambil alih waktu anda, hingga anda dapat memperoleh pendapatan tambahan tak perlu mengusik waktu anda saat lagi bekerja di kantor.

Apa lagi pada zaman tehnologi dan internet sekarang ini, telah banyak langkah yang dapat dilaksanakan untuk memperoleh pendapatan dari usaha online, yang masing-masing dapat anda tentukan, baik satu atau beberapa, sepanjang sesuai ketrampilan.

Saat ini juga banyak situs-situs yang membahas berbagai peluang usaha, salah satu situs rekomendasi buat kamu mencari informasi tersebut yaitu Sanepo. Sanepo.com memiliki tagline Teknologi Informasi dan Sosial Media, sangat cocok buat kamu belajar memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang.

Hitung-hitung anda pun jadi belajar bagaimana mengurus usaha sendiri, hadapi client, perundingan harga, dan beberapa hal yang lain tak perlu mempertaruhkan pekerjaan yang sudah anda punyai sekarang ini.

Tetapi awalnya, anda dapat membaca artikel-artikel yang lain yang berada di web kami berkaitan usaha online seperti gagasan berjualan online untuk siswa, selanjutnya apa 10 panduan langkah jualan online yang efisien pada tahun 2021 ini, bagaimanakah cara berjualan online di Instagram, dan ada banyak kembali artikel yang lain yang dapat lengkapi pengetahuan anda berkaitan usaha online.

Berikut ini kami akan memberikan 10 panduan usaha online yang dapat dilakukan sambil bekerja hingga anda dapat memperoleh pendapatan tambahan dari usaha-usaha itu.

1. Menjadi Dropshipper

Panduan Usaha Online Sampingan Kerja - www.radenpedia.com
Menjadi Seorang Dropshipper

Sama seperti yang sudah kami sebut seringkali pada artikel-artikel kami, langkah jadi dropshipper usaha online tidak susah, sepanjang anda mempunyai supplier atau penjual yang dapat dipercayai untuk mengirim pesanan-pesanan yang anda meminta, dan mempunyai kualitas yang telah anda tunjukkan sendiri.

Pada tipe usaha online ini, anda perlu tawarkan beberapa produk dari supplier itu lewat media online, dan jika anda mendapatkan pesanan anda tinggal meneruskannya ke supplier dan diamkan mereka yang mengirimkan ke client.

2. Menjadi Reseller Online

Kalaupun menurut anda jadi dropshipper masih terlampau beresiko, panduan usaha online seterusnya dengan jadi reseller yang konsentrasi jual produk atau service lewat cara online.

Anda bisa membaca lebih dulu artikel berkenaan langkah kerja reseller dan keuntungannya yang berada di web kami agar lebih pahaminya, tapi pada intinya jadi reseller ialah jual kembali produk atau layanan yang anda membeli pada harga yang semakin tinggi.

3. Jadi Blogger

Seterusnya dengan jadi Blogger dan daftarkan diri ke program Google Adsense hingga nanti website anda dapat terpasang beberapa iklan yang terpasang oleh Google dan anda akan memperoleh bayaran tiap 1,000 views dan tiap click pada iklan itu.

4. Menjadi Influencer

Panduan usaha online yang lain, khususnya untuk anda yang hoby bermain sosmed, terutamanya Instagram, dengan jadi influencer.

5. Menjual Pulsa Elektrik

Anda bisa juga jual pulsa elektrik ke kawan-kawan di kantor atau menjualnya lewat cara online pada web punya anda sendiri, yang tentu saja anda harus bayar deposit lebih dulu ke master reseller untuk pulsa.

6. Terima Pembayaran Listrik dan Air

Kecuali pulsa, anda bisa juga terima pembelian voucer listrik dan air PAM dengan daftarkan diri pada program PPOB yang diselenggarakan oleh beberapa bank atau beberapa perusahaan swasta.

7. Menjual Foto Hasil Jepretan Sendiri

Panduan Usaha Online Sampingan Kerja - www.radenpedia.com
Menjual Aset Foto

Tips usaha online yang lain yang dapat dilaksanakan sekalian bekerja ialah dengan jual beberapa foto hasil bidikan anda sendiri ke situs-situs yang tawarkan stock photo sebagai usaha intinya, sepanjang beberapa foto anda berkualitas dan tidak asal jepret tentu saja.

8. Menawarkan Jasa Desain Grafis

Anda yang pakar memakai Photoshop, Illustrator, atau Coreldraw bisa juga tawarkan layanan design grafis lewat cara online lewat beberapa situs marketplace untuk karyawan terlepas seperti projects.co.id, sribulancer, dan lain-lain.

9. Menawarkan Jasa Edit Video

Panduan Usaha Online Sampingan Kerja - www.radenpedia.com
Membuka Jasa Edit Video dan Foto

Sama dengan design grafis, tetapi ini khusus anda ayng pakar mengubah video memakai Adobe Premiere, Vegas Pro, Wondershare, dan lain-lain yang bisa juga anda pasarkan lewat situs marketplace untuk karyawan terlepas.

10. Menjadi Youtuber

Ini sama dengan blogger, yakni kesempatan untuk memperoleh pendapatan pasif yang paling prospektif, yakni jadi seorang Youtuber yang penghasilannya jika kanal anda sukses akan cukup buat menambahkan pendapatan secara berarti.

Persyaratan terkini supaya video anda dapat dimonetisasi oleh Youtube ialah minimum anda sudah memiliki 1000 subscriber dan 4,000 jam waktu tampil.

Simpulan

Memanfaatkan 10 tips diatas kamu akan membuka banyak peluang. Peluang usaha yang kita pelajari terbilang cukup mudah, karena seyogyanya kita sudah memiliki peluang tersebut. Salah satunya adalah membuka loket PPOB.  Setiap orang pasti bisa melakukan ini terutama yang memiliki Mbanking, atau dompet digital, karena dari masing-masing dompet digital pasti memiliki fitur PPOB sendiri. Kamu hanya perlu menambahkan biaya admin dan peluang usaha tersebut bisa kamu lakukan. 

Sangat mudah bukan melakukan nya? Kalo kamu merasa Informasi nya kurang, kamu bisa mempelajari Informasi seputar Bisnis lainnya.