Back to Top

10 Ide Jualan Online untuk Mahasiswa Tanpa Modal Besar

Raden Pedia
June 21, 2021
0 comments

Ide Jualan Online untuk Mahasiswa - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Untuk anda yang masih berstatus mahasiswa tetapi tetap ingin hasilkan uang lewat cara online dan tidak mengganggu perkuliahan.

Sebagai seorang mahasiswa yang pada umumnya akan mempunyai waktu senggang yang banyak jika di bandingkan dengan siswa, tentu anda ingin mengisinya dengan aktivitas yang berguna atau produktif. Dibanding anda mengisinya dengan beberapa kegiatan yang tidak bermanfaat, karena itu akan lebih bagus jika anda manfaatkan waktu senggang itu dengan memperoleh pendapatan tambahan dari internet.

Untuk anda yang tidak mempunyai modal besar, kesempatan ini akan kami uraikan dalam 10  Ide berjualan online untuk mahasiswa yang bahkan juga beberapa salah satunya dapat dilakukan tanpa perlu tinggalkan tempat universitas, rumah, atau kost-kosan.

Tapi saat sebelum mengawali satu usaha, sebaiknya anda pelajari lebih dulu bagaimanakah cara menjalankan bisnis yang benar dan baik, lewat artikel-artikel yang pernah kami terbitkan tips sukses jualan di instagram dan artikel-artikel yang lain yang di rasa berguna.

Berikut ini adalah 10 ide berjualan online untuk mahasiswa yang tidak membutuhkan modal besar dibarengi keterangan ringkas berkenaan masing-masing tipe usaha untuk memudahkan anda dalam menentukan pilihan.

1. Dropshipper

Bisnis dropshipper sebagai salah satunya tipe usaha yang dapat disebut tidak membutuhkan modal, khususnya dalam soal modal untuk menyetok barang yang ingin anda jual kembali.

Dalam usaha tipe ini, yang anda butuhkan hanya cari vendor yang dapat dibawa bekerja bersama dengan mekanisme dropship, yang mana nanti anda perlu jual dan terima pembayaran, selanjutnya pengadan dan pengangkutan barang ke pemesan akan diurusi oleh Vendor.

Ada banyak artikel tentang ini yang sudah kami persiapkan buat anda dalami lebih dulu agar lebih pahami usaha tipe ini, dimulai dari langkah jadi dropshipper usaha online, lantas apa saja 4 langkah usaha tanpa modal dengan tehnik dropship, selanjutnya apa keuntungan dan rugi usaha dropship.

2. Reseller

Ide jualan online untuk mahasiswa yang ke-2 dengan jadi reseller atas satu produk atau layanan yang ditawari oleh vendor yang sudah kita membeli dan stock awalnya, untuk dipasarkan kembali pada harga yang semakin tinggi.

Berlainan dengan mekanisme Dropship yang hampir tanpa modal dan tak perlu stock, pada mekanisme Reseller ini anda akan beli lebih dulu banyak barang dalam skala besar hingga harga satuannya akan ada dalam bawah harga pasaran.

Walau sekilas kelihatan lebih tidak memberikan keuntungan dibanding dropship, jika anda jalankan bisnis sebagai reseller anda dapat semakin ketahui jumlah stock terkini dan sesuaikan nilai jual lebih fleksibel.

Anda dapat pelajari lebih dulu bagaimanakah cara kerja reseller dan keuntungannya, selanjutnya apa 8 langkah jadi reseller online shop tanpa modal, dan 5 langkah jadi reseller dan mengawali usaha sendiri, dan simak juga artikel-artikel berkaitan yang lain yang sudah kami persiapkan.

3. PPOB

Ide jualan online untuk mahasiswa yang lain ialah buka service PPOB (Payment Poin Online Bank) lewat cara online, yang mana dalam usaha ini anda akan buka seperti loket pembayaran untuk keperluan utilitas seperti listrik, telephone, air, telephone, internet, zakat, dan lain-lainnya.

4. Desain Grafis

Anda bisa juga tawarkan layanan design untuk bermacam keperluan, baik itu keperluan marketing seperti flyer, poster, banner, spanduk, sampai keperluan yang lain seperti design cover buku, design undangan, dan lain-lain.

5. Video Editing

Kalau yang anda kuasai ialah mengubah video memakai software seperti Vegas Pro dan Premiere, anda bisa juga tawarkan layanan koreksi video yang bakal diperlukan oleh bermacam aktivitas, dimulai dari video untuk acara, seminar, pernikahan, dan lain-lain.

6. Penulisan Makalah

Sebagai mahasiswa yang terlatih membuat tulisan ilmiah, makalah, paper, atau jurnal, tentu saja akan sayang jika anda tidak manfaatkan keahian itu untuk jadi pendapatan. Ditambahkan lagi, dengan tawarkan layanan penulisan makalah anda bisa sekalian menambahkan pengetahuan dari makalah-makalah orang yang lain anda lakukan itu.

7. Penulis Artikel Website

Tulisan ilmiah terlampau susah untuk anda ? Silakan coba tawarkan layanan penulisan artikel untuk web yang condong lebih ‘longgar' dan tidak begitu perlu mengikut tata langkah penulia makalah atau kripsi.

Umumnya layanan penulisan artikel web ini akan dbedakan harga dari sisi jumlah kata yang anda catat, dan serumit apa keperluan yang disuruh oleh sang pemesan artikel tersebut.

8. Translator / Penerjemah

Menjadi seorang penerjemah document, buku, artikel, dan semacamnya bisa juga anda menjadikan alasan dalam tawarkan ketrampilan anda lewat cara online lewat beberapa situs khusus yang bia menampung di antara karyawan terlepas dengan konsumen.

Entahlah itu mengartikan dari bahasa Indonesia ke bahasa Asing, dan demikian sebaliknya, bisa banyak dicari khususnya jika anda pun kuasai bermacam terminologi dari berbagai macam industri.

9. Web Hosting

Mengambil paket reseller dari penyuplai service situs hosting dan jual kembali bisa juga jadi salah satunya alternative berjualan online untuk mahasiswa yang pas khususnya untuk anda yang menyukai sektor tehnologi, IT, dan jaringan.

10. Kaos Sablon

Menjadi dropshipper dan atau reseller dari satu penyuplai layanan kaos sablon seperti Porinto ini bisa juga anda pikirkan karena prospeknya yang lumayan baik, teritama ditambahkan lagi jika anda kuasai design grafis untuk kaos.

Itu tadi 10 ide jualan online untuk mahasiswa yang bisa teman-teman lakukan. Tetap fokus untuk menyelesaikan tugas utama sebagai mahasiswa nya ya. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.