Back to Top

10 Games PC Low Spek Yang Ringan dan Terbaik

Games PC Low Spek Yang Ringan dan Terbaik - www.radenpedia.com


RADENPEDIA - Games menjadi salah satu aktivitas favorit yang sering dilakukan oleh banyak orang. Dengan bermain games akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Games dapat mengisi waktu luang anda ketika tidak melakukan aktivitas apapun. Bahkan banyak orang yang berpendapat bahwa game dapat menghilangkan segala masalah. Ketika anda sedang kesal ataupun banyak kendala, anda bisa memainkan games.

Berbicara soal games, ada banyak sekali jenis games yang bermunculan saat ini. Games bisa dimainkan di beberapa perangkat seperti PC atau laptop, smartphone android, ios dan lain sebagainya. Biasanya orang-orang yang memainkan games menyesuaikan dengan kapasitas spek games tersebut. Banyak para gamers yang memainkan games di PC dengan spek yang ringan.

Berikut adalah beberapa 10 Games PC Low Spek Yang Ringan dan Terbaik!

1. Stardey Valley

Salah satu games PC terbaik yang berukuran ringan adalah Stardey Valley. Game yang satu ini merupakan game seperti Harvest Moon dengan ukuran spek yang lebih ringan. Akan tetapi, game yang satu ini menjadi salah satu game modern sebagai pengganti game Harvest Moon.

Games PC Low Spek Yang Ringan dan Terbaik - www.radenpedia.com
Tampilan Stardey Valley


Game ini memiliki keunggulan pada grafis yang lebih HD bila dibandingkan dengan gaem Harvest Moon. Bagi anda yang memiliki waktu senggang banyak, game ini akan sangat cocok anda mainkan. Anda nantinya akan berkebun di dalam game ini seperti melakukan perawatan, berinteraksi, dan lain sebagainya.

2. Torchlight II

Bagi anda yang sedang mencari game PC dengan spek yang ringan, Torchlight II menjadi salah satu game pilihan yang paling tepat. Anda yang suka sekali dengan tantangan wajib memainkan game yang satu ini. Anda akan mendapatkan banyak hal bila memainkan game Torchlight II tersebut.

Games PC Low Spek Yang Ringan dan Terbaik - radenpedia.com
Tampilan Game Torchlight II


Meskipun anda memiliki ruang laptop yang kecil, anda masih bisa memainkan game yang berkualitas ini. Berbagai fitur yang sangat menarik di dalamnya akan membuat anda puas memainkan game yang satu ini.

3. Bastion

Sedang mencari game PC dengan spek ringan? Game Bastion menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda. Game yang satu ini ditujukan khsusus untuk orang-orang yang memiliki pikiran tinggi dalam menghadapi suatu rintangan. Nantinya anda akan melakukan pertarungan di dalam game untuk mendapatkan kemenangan dengan mengumpulkan senjata terlebih dahulu.

Bagi anda yang ingin memainkannya tidak usah khawatir, anda bisa mendownloadnya karena ukurannya sangat ringan. Meskipun memori PC anda 1 GB masih bisa digunakan untuk memainkan game tersebut. Pastinya anda tidak akan menyesal bila sudah memainkan game ini.

4. Farcry Series

Game yang dirilis oleh UBISOFT ini juga menjadi salah satu game dengan spek ringan terbaik yang ada. Anda akan sangat puas memainkan game yang satu ini karena banyak fitur menarik di dalamnya. Apalagi dari segi kualitas grafis yang pastinya tidak akan membuat anda bosan.

Meskipun anda menggunakan PC RAM 2 GB masih bisa memainkan game yang keren ini. Banyak hal yang bisa anda lakukan di dalam permainan game tersebut seperti mencari senjata, jalan-jalan, berburu dan lain sebagainya.

5. Mafia Series

Bagi anda yang ingin memainkan game ringan untuk PC. Anda bisa memainkan game Mafia Series yang satu ini. Game yang satu ini memiliki kemiripan seperti GTA dimana anda bisa berjalan-jalan, menaiki mobil, dan pergi ke suatu tempat yang diinginkan melalui game tersebut.

6. Need For Speed

Salah satu game PC dengan spek ringan yang bisa anda mainkan selanjutnya adalah Need For Speed. Game yang satu ini merupakan salah satu game balap terbaik yang sudah sangat popular di kalangan masyarakat. Game ini dikembangkan oleh EA yang berhasil menarik perhatian para gamers, khususnya untuk pengguna yang suka game balap. Game Need For Speed ini juga menyajikan berbagai seri di dalamnya.

Bagi anda yang memiliki komputer spek ringan tidak usah khawatir untuk memainkannya, game ini memiliki ukuran yang cukup ringan. Untuk RAM 1 Gb anda juga masih bisa memainkan game yang satu ini.

7. Age Of Empire Series

Bagi anda yang sedang mencari game dengan spek ringan, game Age Of Empire Series menjadi salah satu game yang paling tepat untuk anda mainkan. Untuk memainkan game yang satu ini memerlukan strategi yang baik jika ingin menakhlukannya. Game ini juga memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap, jika anda memainkan game yang satu ini pastinya tidak akan kecewa dengan sajian fitur yang ada di dalamnya.

Bagi anda yang masih memiliki spek komputer CPU 1 Ghz dengan RAM 1 Gb masih tetap bisa memainkan game yang satu ini. Keseruan tersendiri pastinya akan anda dapatkan bila memainkan game yang satu ini.

8. Stronghold Series

Stronghold Series juga menjadi salah satu game dengan spek ringan yang cukup baik untuk anda. Game yang satu ini mengambil latar perang jaman kuno dimana para player bisa memilih salah satu raja yang dapat memimpin sebuah kerajaan. Game bergenre RTS ini juga disukai oleh siapa saja baik itu kalangan anak-anak atau dewasa. Fitur yang menarik membuat banyak orang ingin memainkan game yang satu ini.

Jika anda memiliki spek komputer yang sangat minim tidak usah khawatir, anda masih bisa memainkan game yang satu ini. Game ini bisa dimainkan oleh perangkat komputer dengan spek minimum RAM 1 Gb dengan VGA 128 Mb.

9. BattleField Series

Bagi anda yang belum pernah merasakan game yang satu ini kebangeten banget. Game BattleField Series ini menyajikan keseruan tersendiri dimana para player bisa memainkannya dengan sangat puas. Berbagai fitur yang ada di dalamnya benar-benar sangat lengkap, salah satunya adalah dari segi grafis yang memiliki tampilan cukup baik.

Meskipun komputer anda memiliki spek yang rendah, anda masih bisa memainkannya karena ukuran dari game ini sendiri cukup ringan. Spek minimum yang harus anda miliki jika ingin memainkan game BattleField tersebut yaitu RAM 2 GB dengan VGA 256 Mb.

10. Bioshock Series

Bioshock Series merupakan salah satu game PC yang memiliki ukuran cukup ringan. Game ini menyajikan keseruan tersendiri yang akan membuat penggunanya betah untuk memainkannya. Berbagai fitur yang ada di dalamnya benar-benar sangat lengkap dan memuaskan. Mulai dari segi tampilan dan juga grafis benar-benar berkualitas.

Anda dapat berperang dengan mudah karena senjata sudah disediakan di dalamnya. Untuk memenangkan game ini, anda harus membasmi semua musuh yang ada di dalamnya. Untuk anda yang ingin sekali memainkan game ini tidak usah khawatir bila memiliki spek komputer yang ringan. Game ini dapat digunakan oleh siapa saja karena ukurannya cukup ringan. Komputer anda harus memiliki RAM minimal 2 GB jika ingin memainkan game tersebut.

by Google