Back to Top

Kenali Masalah Serta Mengatasi Tembok Retak dengan Semen Mortar

Raden Pedia
October 05, 2022
2 comments
Mengatasi Tembok Retak dengan Semen Mortar -  www.radenpedia.com


RADENPEDIA - Masalah dinding retak pasti sudah tidak asing dan aneh lagi bukan?. Ada banyak faktor mengapa dinding mengalami retak. Nah, bagi Anda yang bingung bagaimana cara mengatasi tembok retak, dalam ulasan ini akan dibahas bagaimana cara menangani dinding yang retak dengan menggunakan semen mortar.

Retakan di dinding tembok membuat rumah tampil kurang menarik, atau bahkan membuat tampilan rumah tidak menarik. Oleh karena itu Anda perlu mengenali penyebabnya agar mudah untuk mengatasi masalah tersebut dengan solusi yang tepat. Berikut adalah beberapa penyebab dinding rumah retak.

Mengatasi Tembok Retak dengan Semen Mortar -  www.radenpedia.com

1. Pembebanan Terlalu Berat pada Dinding

Sering kali proses kontrak dalam memperbaiki konstruksi dinding jarang diperhatikan. Padahal apabila pengacian dinding terlalu berat dapat menyebabkan dinding mudah retak. Oleh karena itu perlu diperhatikan komposisi saat akan melakukan pengeleman tembok agar tidak mudah retak.

2. Pasangan Dinding yang Kurang Tepat

Selanjutya salah satu hal yang membuat dinding mudah retak adalah pemilihan konstruksi pemasangan dinding yang kurang tepat. Dalam menghadapi masalah ini tentunya Anda perlu mengatasi tembok retak. Sebaiknya Anda memilih konstruksi dinding yang kokoh dan tidak membuat dinding retak.

Oleh Karena itu perlu diperhatikan saat mengatasi hal ini, sebaiknya Anda memperhatikan semen yang digunakan untuk melakukan pengeleman. Salah stau semen yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan semen mortar.

3. Perbedaan Bahan

Ada banyak jenis semen yang dapat digunakan untuk melakukan plester bangunan. Oleh karena itu untuk menghindari tembok yang retak maka diperlukan pemilihan bahan yang tepat dan akurat agar tidak menghasilkan tembok yang retak.

Nah, sebaiknya Anda menghindari pemasangan struktur beton yang dipasangkan dengan bata, atau pemasangan bata dengan kayu, atau bahkan menggunakan plesteran dengan dinding pipa.

Demikianlah informasi mengenai mengatasi tembok retak agar Anda dapat dengan baik dan akurat dalam memilih bahan untuk membuat konstruksi tembok dengan bahan yang tepat. Anda juga sebaiknya menggunakan bahan semen terbaik agar kuat dan tahan retak dalam jangka waktu yang panjang.
  1. Ayadi14

    Saya sering juga tuh menjumpai tembok retak kaya gitu, kadang sulit sekali menghilangkan nya walaupun sudah beberapa kali kita poles ka,, barangkali kaka punya merk yang rekomended nih buat semen nya,, merk apa yah??

    Reply
    1. R Ayi Hendrawan S

      Kk bisa klik aja link rekomendasi kami di dalam artikel diatas kak, Semen Mortar bisa jadi pilihan

by Google