Back to Top
Cerpen: Jagalah Dia 'Cahaya Kebaikan'
Cerpen: Jagalah Dia 'Cahaya Kebaikan'

Cerpen: Jagalah Dia 'Cahaya Kebaikan'

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh
Salam sejahtera untuk kita semua. Apa kabar semua pembaca setia blog serambicatatan.com? Semoga dalam keadaan yang baik ya. Kali ini admin akan menceritakan tentang pertemuan admin dan awal pendekatan dengan seseorang yang paling membuat admin bahagia. Bahkan semua post di blog ini banyak terinspirasi dari dia. Salah satunya adalah Cerbung Keluarga Ku Tak Semurah Rupiah. Admin bisa sadar bahwa keluarga itu sangat berharga ya dari dia. Oke langsung aja yuk di simak.
-----------------------------
Penulis : R Ayi Hendrawan Supriadi

Untuk mu yang terkasih

Cahaya Kebaikan
Cahaya Kebaikan

Pertemuan bersamanya menjadi suatu hal luar biasa yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Tepat tanggal 29 Juli adalah kali pertama ku memberanikan diri untuk mengajaknya keluar sekedar berjalan di taman kota. Jawaban yang ku harapkan terlontar dari bibir cantiknya. Ia mengiyakan ajakan ku.

Di taman itu menjadi saksi kedekatan ku dengan gadis spesial itu. Gadis sepesial yang memiliki arti nama Cahaya Kebaikan.  Obrolan yang bertopik perkenalan membuat kita saling bertanya tentang kehidupan masing-masing. Siapa yang sangka setelah malam itu, hari hari ku menjadi lebih berwarna dengan kehadirannya.

Dengan segala kekurangan yang ku miliki, aku bermimpi untuk memiliki nya. Senyum nya yang manis, tutur kata yang lembut itulah yang membuat hati ini selalu merindukan nya.

Berbeda suku, berbeda pulau, berbeda budaya hanya menjadi masalah kecil untuk aku hadapi. Perdebatan tak pernah berhenti mengikuti pertemuan angtara ku dengan nya. Namun, selalu ada kata saling mengalah demi tetap bersama.

Kedewasaan merupakan pondasi penguat kisah ini. Sedikit pun terjadi kesalahan, kedewasaan lah yang akan meredamnya. Terkadang ada penyesalan dalam hidup ini, seharusnya raga ini yang bisa mengayomi nya. Namun terkadang aku hanya mampu terdiam.

Perdebatan tentang masa lalu juga sering muncul terlebih karena diriku yang terlalu cemburu. Namun tak apa, karena cemburu berarti diriku sangat menyayangi nya.

Kehadiran dirimu membuat setiap hariku penuh semangat. Namu mu yang indah akan selalu ku ingat dan ku sebut dalam setiap do'aku.

Tentang kisah ini, maafkan bila diriku belum menjadi yang terbaik untuk dirimu. Aku akan tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk mu.

Semua yang ku lakukan saat ini sudah jelas arah dan tujuannya. Ku tujukan semuanya untuk mengabadikan kisah kita hingga kau menjadi tulang rusukku dan ku menjadi tulang punggung mu. Hidup berdampingan selamanya, hingga waktu yang memisahkan kita.

Bukan hanya hayalan atau bualan, namun ini sebuah pilihan. Izinkan diri ini untuk berusaha membuktikan. Jagalah dia ya Allah saat dia jauh dariku. Luas samudera yang membentang jauhnya jarak yang menjadi batas bukanlah sebuah masalah. Ku yakin kan pada diri tentang sebuah kesetian. Kesetiaan yang ku lakukan pasti mendapat balasan kesetiaan pula darinya. Ya Allah jagalah dia, lindungi dia. Dia gadis yang ku sayangi. Semoga aku dan dia berjodoh. Salam hangat untuknya 'Cahaya Kebaikan'.
------------------
Sudah sampai kita diakhir cerita yang admin buat kali ini. Ini tentang kisah pribadi yang ingin admin publikasikan. Semangat untuk semuanya. Jangan lupa untuk Like, Share dan Komentar. Berikan komentar terbaikmu di kolom komentar. Terima kasih untuk semua yang sudah membaca jangan lupa untuk mengklik salah satu iklan jika ada yang cocok dengan kamu. Tetap semangat.

by Google