About Me

Menikmati Danau Sentani, Salah Satu Rahasia Keindahan Pulau Papua

RadenPedia.Com - Papua, dengan segala keindahan alamnya, mampu membuat siapa saja yang pernah datang kesana, akan selalu ingin kembali dan kembali lagi. Apalagi jika berkunjung ke wisata Danau Sentani, akan terasa sayang sekali jika pulang dengan meninggalkan keindahan Danau Sentani in.
Menikmati Danau Sentani, Salah Satu Rahasia Keindahan Pulau Papua - radenpedia.com
Danau Sentani, Papua
Danau Sentani, ini memilik keunikan yang mungkin tidak akan kamu temui, yaitu memiliki 22 pulau yang indah di sekitar danau. Keunikan dari Danau ini menjadi lebih cantik karena didalam Danau ini ada sekitar 30 spesiaes ikan air tawar, yang lebih menarik lagi adalah dari 30 spesies yang ada, terdapat 4 jenis ikan yang hidup endemic danau ini, dalam artian lain bahwa hanya didanau ini jenis ikan itu bisa ditemukan.

Danau Sentani ini, belum banyak di kunjungi wisataman, sampai pemerintah setempat menggelar Festival Danau Sentani (FDS). Festival tersebut menjadi agenda tahunan yang telah berlangsung sejak 2007.

Danau yang memiliki luas 9.360 Hektar dan berada di ketinggian 75mdpl ini selain menjadi tempat wisata juga menjadi sumber air bagi masyarakat sekitar. Masih kurang dengan Danau Sentani?! Tenang saja karena di sekitar Danau Sentani ada sebuah Danau juga yang masyarakat setempat namakana Danau Love letaknya di Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura.Kamu bisa menjangkau Danau Love ini mengendarai kendaraan lewat darat ataupun melalui Dana Sentani langsung.

Masih ingin tau lebih jauh tentang Danau Sentani?! Kamu bisa meneruskan membaca artikel ini, karena kita akan membahas lebih dalam tentang Danau Sentani!

1. Bukit Teletubies di Danau Sentani

Menikmati Danau Sentani, Salah Satu Rahasia Keindahan Pulau Papua - radenpedia.com
bukit teletubies, di Danau Sentani, Papua
Kamu pasti masih ingat serial anak-anak berjudul Teletubbies, dimana dalam serial ini sering dimunculkan perbukitan hijau yang bergelombang. Ternyata di Danau Sentani ada loh, bukit yang serupa dengan bukit Teletubies, sungguh sangat mirip dengan yang dalam serial Tv teletubis tersebut.
Kamu yang penasaran pengen menikmati Bukit Teletubbies ini, bisa segera berkunjung ke Danau
Sentani, Jayapura yah!

2. Festilval Tahunan Danau Sentani


Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, bahwa di Danau Sentani mengadakan festival tahunan, dimana festival ini biasanya di isi dengan tarian-tarian adat di atas perahu, tarian perang khas Papua, upacara adat seperti penobatan Ondoafi, dan sajian berbagai kuliner khas Papua. Festival ini di ikuti oleh oleh seluruh paguyuban di wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura.

Festival Danau Sentani digelar setiap bulan Juni tiap tahunnya. Jadi jika ingin menyaksikan keseruan
festival ini, maka cobalah untuk datang ke Sentani Jayapura bulan Juni nanti.

3. Keindahan Dari Sunse di Danau Sentani


Tidak lengkap jika menceritakan tentang tempat wisata yang cantik, tidak memberikan gambaran indahnya Sunset, di Danau Sentani ini kamu akan dimanjakan dengan keindahan sunset yang sungguh sangat memukau.

4. Melihat Sejarah Danau Sentani


Danau Sentani memiliki makna yang sangat dalam, yang merupakan sebuah harapan bagi masyarakat
Papua secara khusus, dan Indonesia secara umum. Dimana arti nama dari Sentani ini adalah “di sini kami tinggal dengan damai” JIka melihat makna dari nama Danau Sentani, harusnya bisa membawa pesan kedamaian yang harus diterapkan dalam seluruh kegiatan berwarga Negara, baik di Indonesia maupun di Indonesia. Jangan ada keributan yang tidak menghasilkan apa-apa selain luka, mari kita bergandengan tangan untuk membuat papua berkembang pesat, dan Indonesia bisa lebih maju!

Yuk jalan-jalan ke papua dan mampir berwisata ke danau sentani!

Post a Comment

0 Comments