Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips dan Cara Hidup Sehat di antara Masa Pandemi

RADENPEDIA - Saya tidak menyarankan setiap orang untuk berpindah rumah atau melepaskan produk komersial sama sekali untuk hidup secara alami. Sebaliknya, ada banyak hal kecil yang dapat kita lakukan untuk bergerak ke arah gaya hidup yang lebih alami. 

Kuncinya mulai dari yang kecil.

Cara Hidup Sehat

Mudah melakukannya… selangkah demi selangkah

Revolusi alam dimulai di rumah dengan perubahan pola makan. Hal tersebut menyebar di mulai ke semua bidang kehidupan kita.

Setelah setahun membuat perubahan-perubahan kecil, saya akan berbicara dengan teman-teman yang terkejut dengan perbedaan besar dalam gaya hidup Saya, dan mereka dengan sedih berkomentar tentang betapa sulitnya gaya hidup yang serupa bagi mereka. Banyak dari mereka kewalahan dengan semua hal kecil yang perlu mereka pertimbangkan dan ubah untuk hidup lebih alami. Saya dengan cepat mengingatkan mereka bahwa gaya hidup alami Saya berkembang selama beberapa tahun.


Ini pasti tidak terjadi sekaligus!

Saya mengerti. Masyarakat modern tidak terlalu mudah untuk menjalani gaya hidup alami. Faktanya, kita memiliki begitu banyak kemudahan yang kita miliki sehingga beberapa orang menganggap sepele.

Menyerah pada kehidupan yang "mudah" dalam kenyamanan akan lebih mudah dan memakan waktu daripada mendorong pilihan alami, bebas bahan kimia, dan sehat. Namun, hidup mengajarkan kita bahwa lebih mudah tidak selalu lebih baik.

Saya selalu memberi tahu orang untuk memulai dengan SATU hal.

Pilih satu aspek kecil dari gaya hidup Anda dan berkomitmen untuk menemukan pengganti yang lebih alami. Jangan berlebihan; bergerak dengan upaya Anda sendiri dan mengabaikan tekanan dari orang lain yang mungkin mencaci upaya Anda, atau lebih buruk lagi, menekan Anda untuk melakukan terlalu banyak sekaligus.

Setiap perubahan kecil yang Anda buat menuju kehidupan yang lebih alami harus menjadi kebiasaan. Saya merekomendasikan untuk membiarkan setiap kebiasaan baru terbentuk sebelum memperkenalkan perubahan alami lainnya.

Pendekatan lambat ini tidak akan membuat Anda merasa jenuh atau kacau dan siap untuk menyerah. Sebaliknya, Anda akan memiliki 

  1. waktu untuk menganalisis apakah perubahan tersebut benar-benar membawa perubahan bagi Anda, 
  2. energi untuk memimpikan perubahan gaya hidup Anda berikutnya, dan 
  3. kegembiraan yang dapat diteruskan kepada orang lain yang mungkin membutuhkan dorongan untuk memulai. revolusi alam mereka sendiri!


Ulangi setelah saya… “Hidup secara alami adalah PROSES, bukan secara instan.”


Baik. Sekarang ingatlah ini dan lanjutkan membaca.


Area hidup Anda untuk dipertimbangkan

Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan Anda sudah memiliki minat untuk menjaga diri Anda secara alami.

Pertimbangkan memilih satu hal kecil dari kategori berikut dan berkomitmen untuk mengerjakannya ke dalam hidup Anda. Ini mungkin transisi yang lebih mulus dari yang Anda pikirkan.

Jangan ragu untuk mengucapkan saya mampu, jika Anda melihat sesuatu yang sedang Anda lakukan!


Makanan

Tubuh kita menginginkan makanan yang utuh, segar, dan padat nutrisi. Ada begitu banyak cara untuk memberi makan tubuh kita dengan makanan yang lebih sehat yang tidak membutuhkan banyak usaha. Berikut beberapa contoh langkah kecil yang dapat Anda lakukan untuk membangun pola makan yang lebih alami:


Tumbuhkan taman kecil atau bahkan hanya satu tanaman dalam pot.

Berbelanjalah di sekeliling toko bahan makanan (di mana makanan segar ditemukan) dan hindari bagian tengah jika memungkinkan (di mana makanan siap saji mengintai).

Lihatlah bahan-bahan pada kemasan makanan dan belilah item yang mengandung bahan paling sedikit, sebaiknya yang bisa Anda hitung.

Hindari apa pun yang dibuat dengan sirup jagung dengan kadar gula yg tinggi.

Belilah buah dan sayuran organik yang ada di daftar menu sehat.

Temukan sumber lokal untuk telur segar dan sehat.

Sementara, singkirkan dulu makanan dari restoran cepat saji.


Pembersihan


Kuman ada di mana-mana - tetapi - kami telah dicuci otak dengan taktik iklan menakut-nakuti  dari perusahaan multinasional yang mencoba menjual produk.

“Kuman” tidak selalu berarti buruk, dan tidak semua yang ada di rumah kita harus steril seperti ruang operasi rumah sakit.

Kita bisa menjaga rumah kita tetap bersih berkilau dan keluarga kita aman dari bahan kimia berbahaya dan kecelakaan saat menggunakan produk pembersih alami.


Pertimbangkan beberapa dari gagasan berikut:

Simpan sebotol semprotan cuka (desinfektan) dan wadah soda kue di atas dapur untuk membersihkan bak cuci.

Cobalah untuk tidak menggunakan pemutih - gunakan hidrogen peroksida atau cuka untuk mendisinfeksi, dan gunakan pemutih oksigen, soda kue, krim tartar, atau hidrogen peroksida untuk memutihkan benda, karena cara ini adalah yg lebih aman tanpa efek samping.

Jika Anda tidak ingin membuatnya sendiri, belilah satu produk pembersih alami dari toko dan ujilah.

Singkirkan lembaran pengering kimia dan buat sendiri secara alami.

Buang bahan-bahan kimia lainnya dan buat pembersih kaca Anda sendiri dengan bahan-bahan yang aman.


Perawatan Pribadi


Seorang teman saya pernah berkomentar bahwa akan lebih aman untuk memakan beberapa produk yang mengandung bahan kimia yang kita gunakan daripada menerapkannya ke tubuh kita. Kulit kita memiliki daya serap tinggi, namun tidak memiliki mekanisme penyaringan yang sama seperti yang dimiliki organ internal kita. Jangan makan krim wajah Anda untuk menguji teori ini.


Mungkin agak menantang untuk melepaskan diri dari semua kemasan yang indah dan klaim pembunuh dari perusahaan produk kecantikan, tetapi pertimbangkan hal berikut:


Baca label pada produk perawatan pribadi dan pelajari sendiri bahan-bahan yang terkandung dalam produk Anda.

Singkirkan produk dengan bahan parafin dari rutinitas perawatan pribadi Anda.

Rawat mulut Anda dengan obat kumur buatan sendiri yang lebih lembut.

Ganti ke deodoran alami.

Cari pewarna rambut tanpa formaldehida atau amonia.

Uji sabun alami buatan tangan di kamar mandi.


Kebugaran


Anda tidak akan mendengar saya mengatakan bahwa gaya hidup alami mencakup keanggotaan gym, latihan harian yang intens, atau pelatih pribadi yang berteriak di depan Anda. Hal-hal ini berhasil untuk beberapa orang, tetapi kebugaran alami dapat dicapai dengan banyak cara:


Kapanpun Anda punya waktu, parkirlah beberapa blok dari tujuan Anda dan nikmati pemandangan saat Anda berjalan menuju rumah.

Buat jadwal untuk memainkan olahraga favorit Anda dengan teman setiap minggu.

Kendarai sepeda Anda jika memungkinkan untuk menjalankan tugas, mengunjungi tetangga, atau menjelajahi pojok kota.

Bergabunglah dengan anak-anak Anda (dan cobalah untuk mengikutinya) saat mereka bermain di luar ruangan.

Ajak hewan peliharaan anda berjalan-jalan lebih banyak. (Teman berbulu Anda dan Anda akan menghargainya!)

Luangkan waktu untuk melakukan peregangan otot (bersantai) setiap hari.


Kesehatan


Kategori kehidupan alami ini tampaknya berada pada tempatnya sedikit lebih baik ketika seorang individu memberikan perhatian pada kategori sebelumnya.

Ketika tubuh Anda dipelihara oleh makanan asli dan produk lembut, rumah Anda dibersihkan dengan bahan-bahan yang aman, dan Anda memperhatikan kebutuhan Anda untuk beraktivitas, tubuh Anda sudah mendapatkan perawatan kesehatan proaktif terbaik yang tersedia.

Perjalanan ke dokter akan lebih jarang, lebih sedikit obat-obatan yang diperlukan, dan Anda akan melihat bahwa perubahan gaya hidup adalah asuransi kesehatan terbaik.


Pertimbangkan beberapa dari alternatif perawatan kesehatan yang lebih alami ini:

  1. Kunjungi dokter / konsultan dengan obat alternatif (selain obat kimia) yang mempraktikkan penyembuhan berkala.
  2. Cari jamu atau opsi alami untuk manajemen nyeri.
  3. Cari dokter yang dapat merekomendasikan perubahan gaya hidup sebelum meresepkan obat.
  4. Kaji ulang obat resep yang Anda gunakan untuk menentukan apakah semua solusi alami lainnya telah dipertimbangkan terlebih dahulu.
  5. Mulailah mengajukan banyak pertanyaan saat mengunjungi dokter atau konsultan kesehatan anda, lebih baik percaya kepada anda dengan mencari tahu sendiri terlebih dulu.
Terimakasih sudah membaca artikel Tips dan Cara Hidup Sehat di antara Masa Pandemi hingga selesai, jangan lupa baca juga ya artike kami yang berjudul Tipe-tipe Penipuan yang Sering Terjadi, Jangan lupa untuk bagikan ke sosial media mu ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. 

Post a comment for " Tips dan Cara Hidup Sehat di antara Masa Pandemi"

Berlangganan via Email