Back to Top


Hai guys, how are you today? Semoga dalam keadaan yang terbaik. Sebelumnya admin sudah membahas mengenai Cara Menabung Emas Secara Online. Beberapa waktu kemarin setiap admin share link artikel di snap what's App atau media lainnya, pasti ada yang tanya. Wah udah dapet berapa dari ngeblog? Udah banyak iklannya tuh? Pertanyaan itu sering muncul. Padahal menjadi seorang blogger ada juga loh yang pure hanya hobi. Tapi gak menutup kemungkinan juga dijadikan ladang pencaharian ya guys.

Kali ini radenpedia.com akan membahas seputar Tips NgeBlog Agar Menghasilkan Uang.  Menjadi seorang blogger kita juga memiliki peluang loh untuk ngehasilin uang. Uang tersebut bisa didapatkan dari iklan atau lainnya. Ingin tau tipsnya? Yukk langsung aja di simak pembahasannya dibawah ini.

Tips NgeBlog Agar Menghasilkan Uang

  1. Membuat Artikel yang banyak di cari, jadi pada dasarnya artikel yang kita buat akan memiliki banyak pengunjung karena dibutuhkan oleh dianya. (dia tapi bukan mantan, wkwkw)
  2. Melakukan optimasi terhadap blog, optimasi yang dilakukan bisa optimasi terhadap SEO (Search Engine Optimization) atau dengan kata lain optimasi terhadap mesin pencarian. Optimasi SEO ada dua yaitu on page dan  off page. On page meliputi pembuatan artikel yang sudah disesuaikan dengan kriteria mesin pencari seperti terdapat banyak keyword pada artikel atau pengoptimalan tamplate dengan SEO contohnya kecepatan loading blog yang cepat, terdapat meta tag SEO, dan ramah denga mesin pencari. Off page optimasi meliputi penanaman backlink pada situs orang lain yang fungsinya untuk meningkatkan nilai pengakuan terhadap domain oleh google.
  3. Pemasangan Iklan di Blog, Blog memiliki penghasilan pada umumnya dari pemasangan iklan. Iklan yang dipasang bisa bermacam-macam. Namun yang populer biasanya iklan dari google Adsense. Selain GA (Google Adsense) banyak juga penyedia iklan lain yang bisa me-monetisasi blog kita contoh nya seperti MGID (saat ini mulai popular), propeller ads, yllix, advertica atau produk lokal seperti rajatraffic. Semuanya memiliki rules nya masing-masing dalam beriklan. Jadi banyak peluang untuk menghasilkan uang dengan iklan di blog.
  4. Membuat Premium Konten, jadi yang dimaksud dengan konten premium adalah konten yang kita buat atas dasar pesanan dari orang lain yang membayar kepada kita. Biasanya konten premium ini seperti review produk dari klien atau konten yang kita buat sengaja kita pasangkan backlink yang menuju website klien kita. Dan kita dibayar untuk itu.
  5. Cari pengunjung sebanyak-banyaknya, setelah semuanya dilakukan kita harus melakukan yang satu ini. Yaitu mencari pengunjung sebanyak-banyaknya. Untuk apa kita menulis artikel yang banyak di cari, melakukan optimasi, memasang iklan di blog tetap saja kalo tidak ada yang berkunjung tidak akan ada penghasilan masuk. Harapan nya semakin banyak pengunjung akan semakin besar pula konversi nya terhadap klik iklan yang ada di blog kita. Cara mendapatkan pengunjung juga harus dengan yang baik, contohnya share ke Snap WA atau WA grup, share melalui channel telegram, share di Instagram kalian atau jika ingin memiliki pengunjung tetap saran admin, temen-temen bisa membuat Fans Page di Facebook khusus blog kamu. Terus share disana setiap ada artikel terbaru. Saran admin jangan share link di tempat yang salah, khawatir kena report orang lain dan akhirnya link kita di blockir Facebook.
Cari Informasi Lowongan Kerja? cek di radenpedia.com

Akhirnya kalian tinggal duduk manis dan memperhatikan dashboard penghasilan sambil ngopi. Semoga apa yang telah admin sampaikan dapat bermanfaat dan menambah ladang pencaharian buat pembaca di rumah. Mari manfaatkan momen di rumah saja ini dengan tetap produktif. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jangan lupa untuk berkomentar jika ada yang salah atau ada masukkan lain dan klik tombol berbagai agar semua orang tau tentang peluang jadi blogger ini. Thanks for Reading.
  1. Zatnika

    Singkat, padat dan jelas, luar biasa!

    Reply

by Google