Back to Top

Investasi Saham Aman, Berikut 15 Daftar dan Harga Saham Blue Chip Indonesia Terbaik

R Ayi Hendrawan S
February 19, 2021
2 comments

Daftar dan Harga Saham Blue Chip Indonesia Terbaik - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Untuk Anda sekaligus yang ketarik melakukan investasi di dunia saham, tentu kerap dengarkan saran dari beberapa broker atau bacaan yang merekomendasikan untuk melakukan investasi dengan saham blue chip.

Artikel sebelumnya telah membahas mengenai Apa itu Saham Blue Chip, silahkan di baca juga sebelum melanjutkan atau jika sudah paham mari kita langsung lanjutkan.

Karena wabah Corona, saham blue chips benar-benar baik untuk diinvestasikan karena harga sedang jeblok dari harga paling tinggi mereka.

Kesempatan ini kami akan kupas dan mengulas lebih detail mengenai saham blue chip dan persyaratan apakah yang dipunyai oleh saham itu.

Untuk sekarang ini, berikut daftar saham blue chip yang memiliki rekam jejak dan perform baik di Tanah Air:

1. Bank Central Asia (BCA) - BBCA

BCA ialah bank swasta paling besar di Indonesia. BCA merupakan salah satunya bank terbaik di Indonesia.

Perusahaan mereka diatur dengan efektif hingga tercermin pada Return on Asset (ROA) yang tertinggi antara bank lain dalam kelasnya dan tingkat credit macet yang rendah, dia adalah yang terbaik dari persaingannya.

2. Bank Rakyat Indonesia (BRI) - BBRI

Saham dari BRI condong disukai oleh beberapa investor karena perform mereka yang bagus.

Termasuk aktif dalam perdagangan di bursa dampak, saham BRI dengan code BBRI jadi opsi khusus dalam investasi.

Saham BRI memiliki kapitalisasi pasar fenomenal sejumlah Rp 372,35 triliun per 31 Maret 2020.

Jumlah saham mereka yang tersebar di pasar ialah 123.345.810.000.

3. Unilever Indonesia - UNVR

Korporasi consumer goods paling besar di Indonesia ini benar-benar populer, kemungkinan Anda pernah dengar Royco atau Rexona, karenanya ialah merek dari mereka.

ROE (return of equity) dari Unilever capai 142 % di tahun 2018 dan semenjak 2014 ROE UNVR selalu di atas 100 %.

4. Telekomunikasi Indonesia - TLKM

Perusahaan raksasa BUMN ini bergerak di layanan telekomunikasi ini telah lama layani warga Indonesia.

Kapitalisasi pasar yang dipunyai saham TLKM per 31 Maret 2020 ialah sejumlah Rp 313,04 triliun dengan keseluruhan saham tersebar di BEI sekitar 99.062.216.600.

Telkomsel teratur membagi dividen ke pemegang saham tiap tahun.

5. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk - ICBP

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk adalah perusahaan produsen mie instant yang paling populer dalam masyarakat lokal.

Kekuatan perusahaan hasilkan keuntungan pada modal yang disetorkan pemegang saham ialah tinggi dengan ROE capai 21 % dan ROA 13.7 % jauh di atas rerata saham industry makanan di BEI.

6. Bank Mandiri (persero) Tbk - BMRI

Performa saham blue chip Mandiri- BMRI pada 2019 lalu menulis keuntungan bersih sebesar Rp 27,5 triliun atau tumbuh 9,9 % dibanding tahun awalnya.

Bank Berdikari adalah salah satunya Bank paling besar di Indonesia, perform periode panjang mereka diprediksi tetap stabilmeskipun sempat pernah alami pengurangan 6.57 % di hari Senin (9/3/2020), IHSG pada selasa pagi (10/3/2020) dibuka naik pagi itu 12,68 point atau 0,24 % ke tingkat 5.149.49.

7. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) - PGAS

PT Perusahaan gas Negara Tbk atau PGAS mencatat penghasilan sejumlah 3,84 miliar dolar AS atau Rp 54,4 triliun dengan kurs rerata tahun 2019 Rp 14.148/dolar AS.

8.PT. Astra International Tbk - ASII

PT. Astra International Tbk (ASII) memiliki 6 baris usaha yakni; otomotif, layanan keuangan, alat berat, tehnologi info, infrastruktur dan logistic.

Perusahaan ini disokong oleh anak perusahaan mereka yang beroperasi di sektor perakitan dan idstribusi mobil, sepeda motor dan suku cadang berkaitan, pemasaran alat berat dan penyewaan, pertambangan dan layanan berkaitan, peningkatan perkebunan, layanan keuangan, infrastruktur dan tehnologi info.

9. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. - BBNI

Adalah salah satunya perbankan punya BUMN di Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dibangun di tahun 1946, dengan konsentrasi pada fragmen korporasi, customer dan retail. Lewat anak perusahaannya, perusahaan ini beroperasi di sektor asuransi, keuangan, dan perusahaan sekuritas.

10. United Tractors Tbk PT - UNTR

Perusahaan ini ialah distributor perlengkapan berat terpenting dan paling besar di Tanah Air. UT ialah group perusahaan yang bergerak di beberapa sektor bisnis dari distribusi alat berat (mesin konstruksi), kontraktor penambangan, pertambangan (batu bara dan emas), sektor konstruksi sipil (industri konstruksi) dan energi.

Perusahaan dengan code saham UNTR ini sediakan produk terkenal seperti UD Trucks, Komatsu, Scania, Bomag dan Tadano. United Tractors memiliki 183 titik service di semua Indonesia, meliputi 20 kantor cabang, 35 site suport dan 25 kantor perwakilan.

11.Aneka Tambang Tbk PT - ANTM

Daftar dan Harga Saham Blue Chip Indonesia Terbaik - www.radenpedia.com
Investasi Logam Mulia

ANTM adalah anak perusahaan BUMN pertambangan Inalum. Perusahaan ini mengggeluti aktivitas seperti eksplorasi, penambangan, pemrosesan dan marketing dari sumber daya mineral.

12. PT Gudang Garam Tbk - GGRM

PT Gudang Garam Tbk ialah perusahaan rokok terpenting di tanah air yang telah berdiri semenjak tahun 1958 di kota Kediri, Jawa timur. Nama Gudang Garam cukup populer baik dalam atau luar negeri.

Produk mereka benar-benar beragam, dimulai dari sigaret kretek klobot (SKL), sigaret kretek linting-tangan (SKT), sampai sigaret kretek linting-mesin (SKM).

13. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk PT - HMSP

Sampoerna ialah perusahaan tembakau terpenting di Indonesia. Mereka menghasilkan dan membagikan beberapa barisan merk rokok kretek yang terkenal, misalnya ialah seperti Sampoerna A, Sampoerna Kretek, Sampoerna U, dan "Raja Kretek" yang legendaris, Dji Sam Soe.

Sampoerna adalah anak perusahaan dari PT Philip Morris Internatinal Inc. , perusahaan rokok internasional terpenting dengan merk global Marlboro. Ruangan cakupan aktivitas Sampoerna mencakup manufacturing, perdagangan dan distribusi rokok terhitung membagikan Marlboro merk rokok internasional.

14. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk - ICBP

ICBP (code saham di BEI) ialah perusahaan raksasa yang bergulat di industri makanan. Mereka ialah produsen bermacam tipe minuman dan makanan yang bermarkasi di Jakarta, Indonesia.

15. PT Mayora Indah Tbk - MAYORA (MYOR)

PT Mayora Indah Tbk, atau dipersingkat Mayora, ialah perusahaan minuman dan makanan Indonesia yang dibangun pada tanggal 17 Februari 1977. Perusahaan ini dianggap sebagai produsen permen kopi paling besar di dunia lewat merk Kopiko.

Selesai telah ulasan kami berkenaan saham blue chip. Mudah-mudahan berguna dan salam sukses untuk Anda semua.