Back to Top

Daftar Istilah Tentang Saham yang Penting Untuk Kamu Ketahui

Raden Pedia
February 22, 2021
0 comments

Daftar Istilah Tentang Saham yang Penting Untuk Kamu Ketahui - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Mengenali istilah saham yang  dipakai dalam jual beli di pasar saham termasuk tidak gampang. Tetapi kamu tak perlu sampai beli kamus saham semua untuk ketahui istilah-istilah umum yang dipakai.

Untuk menghindar diri dari penipuan dalam melakukan investasi, kamu seharusnya sudah menyiapkan diri kamu dengan amunisi oke.

Artikel Lanjutan dari Belajar Saham untuk Pemula

Diantaranya dengan pahami istilah saham yang dipakai dalam transaksi bisnis. Di bawah ini daftar istilah saham yang wajar dipakai dan dapat kamu buat jadi kamus saham versus personalmu.

Maka jika kamu berminat untuk masuk di dalam usaha saham tetapi berasa bingung karena benar-benar tidak ketahui beberapa istilah apa yang dipakai, tidak boleh cemas.

Di bawah ini istilah-istilah saham yang minimal perlu kamu kenali saat sebelum terjun melakukan investasi sebagai pemula. Selamat pelajari beberapa istilah ini, ya!

Istilah Dalam saham

Ask

Terkadang disebutkan sebagai Offer Price, Ask Price atau Asking Price. Ask ialah harga paling rendah yang akan diterima oleh investor. Bila kamu ialah konsumen, karena itu ini ialah harga paling rendah dari saham.

After Hours Trading

After Hours Trading ialah proses perdagangan saham yang terjadi sesudah jam kerja.

Annual Report

Annual Report ialah laporan yang berisi info tentang keuangan, Kisah, persaingan, resiko dan semuanya yang harus dipahami dari perusahaan yang akan berikan modal. Bila kamu ingin beli saham, cari laporan tahunannya lebih dulu.

Averaging Down

Disebutkan sebagai stokpiling dalam kamus saham. Averaging down ialah saat di mana investor beli saham semakin banyak karena sedang terjadi pengurangan harga.

Bear Market

Bear Market ialah satu kondisi di mana harga saham melorot untuk waktu lama.

Beta

Beta ialah ukuran resiko saham ke pasar.

Bid

Bid ialah harga paling tinggi yang akan dibayarkan oleh beberapa buyer. Bila kamu ingin jual, karena itu ini adalah harga paling tinggi yang dapat kamu pacak untuk jual.

Saham blue chip

Saham Blue Chip ialah istilah saham yang dipasarkan oleh perusahaan yang besar sekali, dikenali beberapa orang, dan mempunyai rekam jejak baik dengan kisah performa keuangan yang bagus. Sering adalah perusahaan yang paling depan dalam sektor upayanya.

Call

Call ialah sebuah pilihan yang memberimu hak untuk beli saham dari investor yang jual pilihan call padamu di harga yang telah ditetapkan atau saat sebelum tanggal yang ditetapkan.

Close Price

Close Price ialah harga paling akhir dari saham di pengujung hari.

Day Trading

Day Trading ialah aktivitas di mana beli dan jual saham dilaksanakan pada hari yang serupa.

Dividen

Dividen ialah pembayaran yang dilaksanakan oleh perusahaan ke beberapa pemegang saham. Biasanya dibayar tiap tiga bulan.

Diversifikasi

Diversifikasi ialah perlakuan menanam modal pada berbagai asset dengan beli saham dari bermacam perusahaan yang bergerak dalam bermacam sektor bisnis.

Defensive Stoks

Defensive Stoks ialah istilah yang dari perusahaan yang dipandang aman dan konstan yang telah berdiri lama dan dapat bayar beberapa pemegang sahamnya dengan teratur.

Ekuitas

Berdasar kamus saham, ekuitas ialah saham yang dipunyai oleh sebuah perusahaan.

Face Value

Face Value ialah nilai dari saham yang telah ditetapkan oleh perusahaan ketika saham itu dilepaskan.

Gross

Gross ialah istilah saham untuk semua jumlah yang dibayar saat sebelum dikurangi pajak.

Hedge

Hedge ialah investasi untuk kurangi resiko gerakan harga pada asset.

IPO

Seringkali dikatakan sebagai IPO, ini ialah saat di mana saham sebuah perusahaan dilepaskan ke public.

Kuotasi

Kuotasi ialah istilah saham untuk harga paling akhir di mana penanaman modal dilaksanakan.

Likuidasi

Likuidasi ialah sebuah perlakuan di mana perusahaan jual semua asetnya supaya bisa mendapatkan uang.

Limit Order

Saat beli atau jual saham, limit order ialah Perlakuan yang dilaksanakan supaya pesanan dituntaskan di harga yang telah terbatasi.

Opsi

Opsi ialah hak untuk beli atau jual saham di saat tertentu. Dalam real estate, istilah ini dapat disetarakan dengan pilihan utang hingga kamu membuat persetujuan untuk beli atau jual sebuah rumah saat sebelum tanggal jatuh termin yang sudah ditetapkan.

Daftar Istilah Tentang Saham yang Penting Untuk Kamu Ketahui - www.radenpedia.com
Daftar Istilah Tentang Saham

Over The Counter Market

OTC ialah sebuah pasar saham di luar bursa yang telah ada. Saham yang dipasarkan adalah saham tidak tercatat yang dikatakan sebagai Over The Konter Bulletin Board.

Portfolio

Portfolio ialah kelompok investasi yang dilaksanakan oleh perseorangan atau perusahaan.

Price Earnings Ratio

Price Earning Ratio ialah rasio yang kerap dipakai untuk ketahui apa sebuah saham dipandang begitu tinggi atau begitu rendah.

Rally

Rally ialah periode di mana terjadi kenaikan secara tajam akan saham, surat bernilai atau index.

Stok Symbol

Stok Symbol ialah rangkaian huruf, angka atau ke-2 nya yang sebagai wakil sebuah perusahaan yang jual sahamnya di bursa saham. Misalnya ialah AAPL yang disebut stok symbol dari perusahaan Apple.

Volume

Volume ialah istilah untuk jumlah helai saham yang beralih tangan di antara penjual dan konsumen saham sehari-harinya.

Yield

Yield ialah istilah saham untuk prosentase penghasilan kotor yang dipisah pada harga saham. Makin tinggi yield satu perusahaan, makin perusahaan itu terancam keadaannya.

Berapa persen  antara istilah di atas yang kamu ketahui guys

Terus semangat ya untuk belajar sahamnya


by Google