Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Menabung Saham, Tehnik Investasi untuk Anda Pegawai Kantoran

Tehnik Investasi untuk Pegawai Kantoran - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Status sebagai karyawan kantoran bukan rintangan untukmu untuk melakukan investasi di pasar modal. Bahkan juga mekanisme pendapatan yang teratur ala-ala pegawai benar-benar memberikan dukungan rutinitas untuk melakukan investasi secara periode panjang. Langkah nabung saham ialah opsi terbaik untuk memburu cuan fenomenal.

Jadi pegawai membuat kita mempunyai pendapatan yang konstan tiap bulannya. Namun, jarang-jarang sekali kita memperoleh peningkatan pendapatan hingga banyak yang menggap tidak dapat kaya. Umumnya penghasilannya habis untuk keperluan setiap hari, pola hidup dan sedikit tabungan.

Pilih Mana Menabung atau Investasi?

Banyak yang berasa tidak punyai kekuatan melakukan investasi, apa lagi di pasar saham yang sama bermodalkan besar. Tetapi ini saat ini tidak lagi berkaitan dengan ada langkah menabung saham di rekening saham. Sistem ini sesungguhnya semakin lebih memberikan keuntungan dibanding menabung uang yang suku bunganya tidak berapa itu.

Apa lagi bila harga saham yang dipunyai naik terus dibanding harga belinya karena itu kamu dapat memperoleh capital gain saat menjualnya kembali. Dapat juga pilih perusahaan dengan performa keuangan kuat hingga kamu bisa pembagian dividen dari keuntungannya.

Kamu dapat menabung dengan beli saham perusahaan yang telah tercatat di BEI. Bahkan juga sekarang ini ongkosnya benar-benar dapat dijangkau, cukup dengan Rp100.000 saja. Kamu sebagai calon nasabah perlu buka rekening saham di perusahaan sekuritas dengan ongkos ini dan mulai menabung secara teratur.

Sudah pasti kamu dapat menyisihkan dana itu dari upah bulanan atau bonus yang kamu terima dari kantor. BEI sudah bekerja bersama dengan bermacam perusahaan sekuritas paling dipercaya untuk transaksi bisnis yang aman dan memberikan keuntungan. Seterusnya, kamu tinggal mempunyai sekuritas yang di rasa pas untuk menolongmu melakukan investasi saham.

Pada intinya, saham ialah bukti pemilikan atas satu perusahaan. Sekarang ini, ada beberapa perusahaan di Indonesia yang dapat kamu membeli sahamnya. Untuk kamu yang ingin menabung saham, di bawah ini ialah langkah yang dapat dilaksanakan.

Tehnik Investasi untuk Pegawai Kantoran - www.radenpedia.com
Tehnik Investasi untuk Pegawai Kantoran

Tentukan Sasaran

Saat sebelum menabung saham, kamu harus tentukan lebih dahulu arah investasi dan kapan memerlukan dana itu. Pasar modal tidak jamin kapan kamu dapat tarik kembali modal yang sudah dikeluarkan. Keadaan pasarnya terus berbeda tidak dapat ditegaskan karenanya perlu taktik yang tepat.

Dengan tentukan sasaran untuk masa yang akan datang, kamu dapat ketahui seberapa banyak dana yang perlu dikeluarkan untuk menabung saham. Yakinkan kamu telah menimbang dana pengajaran, kesehatan, pensiun, dan yang lain.

Investasi saham sendiri semestinya dilaksanakan dengan uang dingin yaitu uang yang tidak bekerja sesudah dana genting, asuransi dan keperluan yang lain tercukup. Tetapi dengan mekanisme ini rasanya akan perlu waktu yang lama untuk mulai melakukan investasi saham. Langkah nabun saham ialah jalan keluar supaya kamu dapat lakukan semua sekalian dan pastikan keperluanmu aman.

Pahami Toleransi Resiko

Toleransi resiko adalah pemikiran atau rasa kuatir yang muncul saat kamu hadapi satu resiko. Misalkan, saat kamu hadapi opsi untuk melakukan investasi sekitar Rp10.000.000 supaya memperoleh keuntungan sejumlah Rp100.000.000.

Dengan pahami toleransi resiko, kamu akan terbebas dari investasi yang membuat kamu berasa kuatir. Kamu dapat memikir lebih jernih untuk memutuskan seterusnya. Biasanya, resiko dalam melakukan investasi terdiri jadi tiga yaitu konvensional, moderat dan agresif.

Membuat Account Broker Online

Broker adalah mediator dari satu transaksi bisnis, diantaranya ialah saham. Sesudah transaksi bisnis sukses, broker akan memperoleh komisi dari orang yang memakai jasanya. Sesudah membuat account broker, kamu dapat cari bermacam tipe investasi, stock saham, sampai reksa dana.

Banyak investor pemula, terkadang banyak yang ketidaktahuan saat mempunyai broker paling dipercaya. Kenyataannya sama seperti yang terjadi pada kasus Jouska, banyak yang memercayakan dananya kepada pihak yang keliru.

Pahami Landasan Pasar Saham

Kamu tidak dapat mengharap memberikan seutuhnya investasi pada sekuritas dan memperoleh cuan. Walau pilih langkah nabung saham, kamu harus juga pelajari dasarnya dahulu. Dengan begitu, kamu masih dapat pahami mekanismenya dan memutuskan dengan penuh kesadaran akan uangmu.

Saat sebelum menabung saham, kamu harus juga pelajari masalah pasar saham, khususnya sekuritasnya. Saat semua trend saham turun, sekuritas dari satu perusahaan malah akan alami peningkatan harga.

Pilih Saham yang Diharapkan

Sesudah lakukan penyiapan itu, kini waktunya kamu pilih saham. Langkah terbaik untuk mengawalinya ialah mengeruk info lebih dalam berkenaan perusahaan yang kamu kenali.

Kamu dapat melakukan investasi di perusahaan yang ingin dipunyai, bukan perusahaan yang kamu anggap akan naik sahamnya. Lihat laporan tahunan perusahaan itu, lalu bandingkan dengan semua info yang ada di-website broker tempatmu membuat account.

Umumnya penyeleksian saham ditetapkan dengan periode investasimu. Saham blue chip umumnya condong dibeli dengan nabung saham karena harga selalu naik. Namun, untuk mode trading saham banyak yang lebih berani dalam penyeleksian emitennya. Yakinkan kamu pahami dinamika pasar supaya tidak ada saham nyangkut di posrtofoliomu.

Tetapkan Jumlah Saham yang Ingin Dibeli

Tehnik Investasi untuk Pegawai Kantoran - www.radenpedia.com
Tehnik Investasi Cocok untuk Pegawai Kantoran

Tidak boleh begitu tergesa-gesa beli saham. Kamu dapat memulainya dengan beli saham dengan jumlah kecil, supaya bisa pahami langkah kerjanya. Sudah pasti alternative terbaik ialah langkah nabung saham ini. Dimulai dari modal kecil dan secara periodik lebih modalnya bersamaan dengan pertambahan pengetahuanmu akan pasar modal.

Menabung saham adalah langkah yang baik untuk melakukan investasi. Tetapi, kamu tetap harus memerhatikan kesempatan dan resiko yang berada di depan mata. Tidak boleh tergoda dengan bermacam penawaran yang prospektif tanpa menganalisanya lebih dulu.

Mulai Saat ini

Tidak ad fungsinya kamu belajar tetapi tak pernah praktek.

Mulai dari menyisihkan uangmu sedikit-sedikit dan mengumpulkan berbentuk saham.

Ingat-ingatlah kata peribahasa, perjalanan yang jauh diawali dengan 1 cara saja.


Tidak boleh menunda kembali, tentukan langkah nabung saham bersama Ajaib supaya kamu bisa saja pegawai kaya raya.


R Ayi Hendrawan S
R Ayi Hendrawan S Seorang pemuda yang ingin berbagi karya dalam meningkatkan semangat literasi.

4 comments for "Menabung Saham, Tehnik Investasi untuk Anda Pegawai Kantoran"

  1. pengen bgt terjun ke dunia saham, tp apa daya ilmu saya masih kurang. Harus banyak baca belajar sebelum terjun ke dunia saham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget kak, di blog ini saat ini sedang membahas seputar saham. Salam profit

      Delete