Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Jualan Online Tanpa Modal yang Efektif

5 Cara Jualan Online Tanpa Modal yang Efektif - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Memiliki bisnis sendiri sebagai mimpi dari sejumlah besar warga karena kesempatan untuk dapat bekerja lebih fleksibel dan bisa ambil keuntungan dari usaha itu untuk diri kita.

Banyak pada mereka yang mengawalinya dengan jadi pegawai atau karyawan di perusahaan dan tubuh usaha punya seseorang lebih dulu, dengan keinginan nanti mereka dapat kumpulkan uang untuk jadi modal usaha.

Sayang, umumnya malah justru terjerat dalam apa yang kerap dikatakan sebagai zone nyaman dan banyak juga yang malah ketidaktahuan untuk mengawali usaha saat mereka telah sukses kumpulkan uang untuk modal.

Di lain sisi, bersamaan dengan mengembangnya tehnologi khususnya dalam sektor digital dan internet, kesempatan untuk seorang buka satu usaha malah makin terbuka, bahkan juga lebih luas dari umumnya.

Bisnis-bisnis tradisionil yang condong "off line" juga makin banyak yang terkikis dengan kompetitor-pesaingnya yang tiba dari dunia online, atau bahkan juga ada kerjasama-kolaborasi baru di antara ke-2 nya, di mana diantaranya ialah yang dikenali dengan toko online.

Pada toko online, anda tak perlu sewa tempat secara fisik, dan cuman pelru sewa tempat lewat cara online yang ongkosnya sangat lebih murah dibanding posisi fisik. Ditambahkan tingkat keyakinan warga Indonesia yang makin tinggi dalam lakukan transaksi bisnis online jadikan usaha tipe ini makin kerap dicari dan banyak digerakkan oleh bermacam kelompok.

Tapi malah itu sebagai rintangan intinya, di mana keringanan masuk dan memulai usaha online jadikan kompetisi makin ketat dan tentu saja akan makin berat. Berbicara masalah modal itu, usaha online buka kesempatan untuk seorang buka usaha dalam dunia digital bermodalkan yang paling minim atau justru tanpa membutuhkan modal.

Karena itu, kesempatan ini kami akan mengulas berkenaan langkah berjualan online tanpa modal yang efisien buat anda yang tertarik buka usaha online tapi tidak atau memang belum memiliki modal yang cukup. Cara-cara berjualan online tanpa modal yang dapat anda coba lakukan antara lain adalah sebagai berikut :

1. Menjadi Dropshipper

Menjadi Dropshipper - www.radenpedia.com
istockphoto


Menjadi dropshipper sebagai salah satunya langkah berjualan online tanpa modal yang cukup efisien dan bisa hasilkan keuntungan untuk anda yang pahami taktik dalam melakukan.

Apakah itu Dropshipper ? Pada intinya jadi seorang dropshipper bermakna anda jual produk punya satu toko, distributor, atau usaha yang lain yang selanjutnya tiap pesanan akan mereka proses dan kirimkan langsung ke pemesannya tanpa mengikutsertakan anda.

Yang penting anda kerjakan hanya cari dan mengurus konsumen setia-pelanggan yang pesan ke anda, selanjutnya anda akan lakukan pemesanan ke toko opsi anda, dan semua masalah produksi, paket, dan pengangkutan akan diurusi oleh toko atau usaha tempat anda pesan produk itu.

2. Menjadi Reseller Online

Menjadi Reseller Online - www.radenpedia.com
pixabay


Serupa tapi tak sama dengan sistem Dropshipper, langkah berjualan online tanpa modal seterusnya dengan jadi seorang Reseller atas produk atau layanan yang dijajakan lewat cara online.

Ketidaksamaan fundamental di antara Reseller dengan Dropshipper ialah pada mekanisme Reseller umumnya anda diawajibkan untuk beli produk dalam skala besar lebih dulu hingga anda akan memperoleh harga potongan harga, selanjutnya jual kembali produk itu ke konsumen setia anda dengan harga biasa atau yang seperti tekad anda.

Bermakna bukan tanpa modal donk? Tidak , karena jika anda ingin cari dan belajar, umumnya banyak yang tawarkan program reseller tanpa perlu keluarkan biaya awalnya benar-benar dan yang anda perlu kerjakan hanya cari client.

Yang banyak tawarkan program Reseller tanpa modal itu umumnya ialah perusahaan layanan, seperti layanan registrasi domain web, layanan persewaan situs hosting, layanan pengerjaan web, layanan percetakan, layanan sablon kaos unit, atau bahkan juga pemasaran pulsa elektrik dan pembayaran listrik PLN.

3. Menjual Kemampuan Anda

Menjual Kemampuan Anda - www.radenpedia.com
pixabay


Apabila menurut anda sistem Dropshipper dan Reseller terlampau beresiko, langkah berjualan online tanpa modal yang lain yang dapat dilakukan ialah tawarkan kekuatan anda atas satu sektor.

Misalkan anda mengusai memakai Photoshop, karena itu coba pasarkan layanan design grafis ke calon konsumen setia, atau misalkan anda pahami langkah membuat web, karena itu tawarkanlah layanan pengerjaan web ke yang memerlukan.

Beberapa hal yang dapat anda pasarkan memakai sistem ini, khususnya jika anda sebagai seorang yang serba dapat, dimulai dari design grafis, ubah video, membuat web, atau bahkan juga layanan yang membutuhkan rutinitas fisik seperti servis TV, AC, mesin pencuci, kulkas, dan lain sebagainya.

4. Manfaatkan Instagram

Memanfaatkan Sosial Media - www.radenpedia.com
pixabay


Instagram sebagai salah satunya sosial media yang paling efisien dalam mengaplikasikan langkah berjualan online tanpa modal, khususnya pada tahun 2019 ini karena jumlah pemakainya yang banyak dan gratis dalam membuat account.

Sesudah tentukan apa anda ingin jadi Dropshipper atau Reseller, selekasnya bukalah account di Instagram dan mulai tawarkan produk atau layanan itu dengan merek anda sendiri hingga pembaca makin lebih yakin ke anda.

Berkaitan taktik jualan di Instagram anda dapat membaca artikel-artikel kami yang mengulas lebih komplet akan hal itu seperti 6 langkah usaha online Instagram yang efisien, selanjutnya 6 langkah sukses berjualan di Instagram, dan 7 panduan sukses di Instagram lewat usaha online.

5. Manfaatkan Facebook

Memanfaatkan Sosial Media - www.radenpedia.com
pixabay


Alat Sosial Facebook sebagai salah satunya langkah berjualan online tanpa modal yang efisien karena, seperti dengan Instagram, tidak membutuhkan ongkos apa saja untuk bikin account di Facebook (terkecuali paket internet).

Dalam Facebook sendiri ada beberapa langkah jualan yang dapat anda coba kerjakan kecuali lewat profile individu, yakni dengan membuat Facebook Page (Halaman Facebook), membuat group Facebook, dan lewat Facebook marketplace.

Simpulan

Selalu ada peluang untuk kita dalam mencari pundi-pundi rupiah, di era digital seperti sekarang kita harus lebih kreatif dalam memnfaatkan peluang. Selain yang sudah disebutkan diatas, kita juga dapat memnfaatkan peluang bisnis seperti bisnis thrift shop, bisnis poster hiasan, atau bisnis kuliner khususnya menjelang bulan puasa sebentar lagi.

Referensi
Gambar : Pixabay, Istockphoto
Raden Pedia
Raden Pedia Memberikan Informasi Terkini dan Membahas Berbagai Artikel

Post a comment for "5 Cara Jualan Online Tanpa Modal yang Efektif"

Berlangganan via Email