Back to Top

Jangan Keliru, Inilah Cara Ampuh Terhindar Dari Investasi Bodong

Raden Pedia
January 28, 2022
0 comments
Cara Ampuh Terhindar Dari Investasi Bodong - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Belakangan ini investasi menjadi topik hangat yang sering diperbincangkan masyarakat luas. Investasi adalah penanaman modal pada periode tertentu dengan tujuan adanya pengembangan nilai aset pada masa mendatang. Namun, masih banyak orang yang masih tertipu akan investasi yang dapat menghasilkan keuntungan besar dengan waktu yang singkat. Jika Anda pernah mendapatkan tawaran investasi dengan imbalan yang tidak masuk akal, maka harus selalu berhati-hati. Bisa saja itu adalah jenis investasi bodong, berikut ini ada beberapa cara paling ampuh untuk membantu Anda untuk lebih teliti ketika ditawarkan sebuah investasi.

Memastikan Jika Mempunyai Izin yang Jelas


Untuk menampung dana yang berasal dari masyarakat dibutuhkan izin yang khusus dari pemerintahan. Banyak sekali daftar investasi bodong yang tidak terdaftar dan tidak mempunyai izin OJK, maka sebaiknya jika menemukan hak tersebut langsung dihindari. Jika perusahaan menawarkan investasi yang berjangka maupun komoditi lebih baik lakukan pengecekan izinnya lebih dahulu di BAPPEBTI. Bila tidak mempunyai izin, sebaiknya Anda tidak melakukan investasi di sana.

Melihat Imbalan yang Diberikan Realistis atau Tidak


Banyak sekali kasus investasi bodong berawal dari menawarkan imbalan tinggi, perhatikan jika semakin tinggi imbalan maka risiko dari investasi tersebut juga semakin tinggi. Jadi selalu waspada jika ada perusahaan investasi yang memberikan bunga terlalu tinggi.

Periksa Rekam Jejak Perusahaan


Adanya internet akan semakin memudahkan kita untuk melakukan pemeriksaan terhadap rekam jejak dari perusahaan tersebut. Anda dapat melakukan pencarian di mesin pencarian seperti Google yang berkaitan dengan testimoni dari pelanggan yang sudah pernah melakukan investasi pada perusahaan tersebut.

Pelajari Terlebih dahulu Bagaimana Perusahaan Tersebut Mengelolanya


Jika Anda tidak ingin tertipu dengan investasi bodong maka penting untuk mempelajari terlebih dahulu bagaimana perusahaan tersebut dalam mengelola dana investasi. Jika perusahaan tersebut terkesan menutupi dan ribet ketika menjelaskan Anda harus patut curiga.

Cara Ampuh Terhindar Dari Investasi Bodong - www.radenpedia.com

Mempunyai Rencana Investasi yang Jelas


Ciri-ciri investasi bodong salah satunya adalah tidak mempunyai instrumen investasi yang jelas. Supaya terhindar dari investasi bodong, Anda harus mempunyai rencana dalam berinvestasi yang jelas lebih dahulu. Tujuan keuangan tersebut yang paling jelasnya untuk apa, instrumen investasi yang dimiliki juga harus jelas seperti apa. Salah satu instrumen investasi yang paling aman adalah surat berharga negara. Yuk cari lebih mengenai surat berharga negara di bawah ini.

Surat Berharga Negara, Solusi Investasi Aman Masa Kini


Surat Berharga Negara atau yang dikenal dengan SBN merupakan produk investasi berupa surat utang negara yang diterbitkan dan dijamin oleh pemerintah RI. SBN diterbitkan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam pembiayaan pembangunan negara. Salah satu cara ampuh terhindar dari penipuan investasi dengan berinvestasi SBN karena penyelenggara dari investasi ini adalah pemerintah yang dibantu oleh mitra distribusi yang sudah terjamin profesionalitasnya.

Selain dinilai lebih aman, investasi SBN juga menghadirkan berbagai keuntungan untuk para investornya. Seperti imbal hasil diperoleh secara rutin dan relatif lebih tinggi dari deposito karena pajak bunga deposito lebih tinggi dari pajak bunga SBN. Jadi, investor akan mendapatkan keuntungan 2 kali lipat. Jika dilihat dari risiko investasinya, investasi ini memiliki risiko yang relatif rendah jika dibandingkan dengan instrumen investasi yang diterbitkan perusahaan swasta. Bahkan dalam memulai investasi SBM juga tidak memerlukan modal yang besar. Hanya mulai dari investasi dengan modal Rp1 juta, maka Anda dapat berinvestasi di berbagai instrumen investasi Surat Berharga Negara. Bagaimana, tertarik untuk investasi SBM? Yuk mulai investasi untuk masa depan yang cerah!

by Google

{ "underTitle": { "active": "true", "adUnit": "display", "adSlot": "8054352597" }, "middleContent": { "active": "true", "adUnit": "display", "adSlot": "8054352597", "lots": "1200" } }
{ "active": "true", "type": "text", "image": { "src": "", "resize": { "active": "false", "maxWidth": "", "maxHeight": "" } }, "text": { "content": "RADENPEDIA.COM", "color": "#000000" }, "opacity": "0.75", "position": "lowerRight" }
{ "active": "true", "label": "Daftar Isi", "listType": "number", "position": "1" }
{ "active": "false" }
{ "lots": "6" }