Back to Top

Aplikasi Edit Video Filmora Go: Integrasi Efisien Smartphone dan PC

Raden Pedia
December 16, 2022
0 comments
Integrasi Efisien Smartphone dan PC - www.radenpedia.com


Aplikasi Edit Video Filmora Go: Integrasi Efisien Smartphone dan PC

Sumber: FilmoraGo

RADENPEDIA - Aplikasi edit video FilmoraGo menjadi salah satu layanan yang sangat banyak digunakan di kalangan kreator konten. Hal tersebut datang dari beberapa alasan, termasuk reputasi, fitur, dan komunitas yang terus berkembang.

Di sisi lain, FilmoraGo juga didukung dengan basis stock footage dan template yang sangat berlimpah. Anda bahkan bisa membuat video tanpa memiliki rekaman atau gambar apapun sebelumnya.

Tentang FilmoraGo

Sumber: FilmoraGo

Aplikasi edit video FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh WonderShare. Layanan ini berkembang dalam sebuah ekosistem besar aplikasi penunjang industri kreatif.

Layanan FilmoraGo dapat digunakan di Android dan iOS. Bahkan layanan ini juga memiliki versi Windows dan Mac tersendiri. Dua platform PC dan smartphone tersebut bahkan dapat terintegrasi dengan sangat baik.

Keunggulan Filmora Go

Sumber: FilmoraGo

Layanan FilmoraGo memiliki beberapa keunggulan dibanding sejumlah aplikasi edit video lain. Keunggulan utama FilmoraGo terletak pada integrasi data dan layanan cloud. Adapun ulasannya adalah sebagai berikut.

Mudah Digunakan

Sumber: FilmoraGo

Aplikasi edit video FilmoraGo hadir dengan beberapa fitur dasar yang mudah digunakan. Anda dapat memakai fitur trim, split, transition, canvas, reverse, dan speed. Umumnya pengguna akan beradaptasi hanya dalam beberapa menit percobaan penggunaan.

Variasi Efek

Sumber: FilmoraGo

Terdapat berbagai variasi efek video yang dapat digunakan dengan mudah. Anda dapat menggunakan berbagai efek untuk tema yang berbeda. Terdapat keleluasaan berkreasi yang sangat bebas di layanan FilmoraGo.

Dapat Langsung Dibagikan

Sumber: FilmoraGo

Hasil pekerjaan dalam aplikasi edit video Filmora Go dapat langsung dibagikan ke media sosial. Fitur ini sangat cocok bagi seorang kreator konten dengan pergerakan aktivitas yang sangat cepat.

Fitur Favorit FilmoraGo

Sumber: FilmoraGo

Berbagai fitur dan perkembangan FilmoraGo menempatkannya sebagai aplikasi yang digemari banyak pengguna. Berdasarkan penggunaan tersebut, terdapat beberapa fitur yang sangat digemari di aplikasi FilmoraGo. Adapun ulasannya adalah sebagai berikut.

Prebuilt Footage

Sumber: FilmoraGo

Aplikasi edit video FilmoraGo memiliki koleksi footage yang sangat berlimpah untuk digunakan di dalam aplikasi. Kelengkapan ini membuat Anda bisa memproduksi video bahkan tanpa mengambil gambar sama sekali.

Anda hanya perlu untuk menggunakan stock footage yang tersedia dan mengembangkannya sesuai dengan konsep. Hal ini tentu sangat efisien dan menarik bagi banyak kreator konten.

Video Template

Sumber: FilmoraGo

FilmoraGo juga memiliki ribuan template video dengan berbagai tema, konsep, dan topik. Berbagai template tersebut memungkinkan Anda membuat video dengan konsep siap pakai tanpa harus menyusun elemen dari nol.

Integrasi Antar Perangkat

Sumber: Pexels by Krasten Madsen

Salah satu keunggulan aplikasi edit video FilmoraGo adalah adanya integrasi antara perangkat PC dan smartphone. Integrasi ini memungkinkan Anda berpindah pekerjaan dengan data dan progres yang sama.

Hal tersebut dapat dilakukan dari perangkat desktop ke smartphone atau sebaliknya. Koneksi kedua platform tersebut dihubungkan dengan layanan cloud yang stabil.

Penutup

Sumber: Pexels by Jessica Lewis Creative

Demikian ulasan tentang aplikasi edit video FilmoraGo yang cocok digunakan untuk kreator konten. Berbagai keunggulannya cocok terutama pada kreator konten perorangan ataupun tim kecil.

Fitur integrasi aplikasi dan data dari PC ke smartphone menjadi salah satu pengembangan terbaik. Hal tersebut menjadikan Anda sangat fleksibel dalam mengelola berbagai pekerjaan di bawah dukungan cloud.

Namun dengan berbagai keunggulan tersebut, FilmoraGo bukan merupakan aplikasi yang dapat digunakan secara bebas. Pasalnya FilmoraGo mengenakan biaya untuk dapat digunakan. Layanannya dibanderol mulai dari USD20 per bulan. ***

by Google