Back to Top

Aplikasi Edit Video KineMaster: Solusi Gratis Kreator Konten

Raden Pedia
December 04, 2022
0 comments

Aplikasi Edit Video KineMaster: Solusi Gratis Kreator Konten

Sumber: KineMaster

APLIKASI - Aplikasi edit video KineMaster merupakan salah satu brand paling populer di kategori smartphone. Berbagai kreator konten menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu perangkat kerja utama.

Fitur dan cara penggunaan KineMaster hampir secara keseluruhan menyerupai software video editing di platform desktop. Hal tersebut mengembangkan penggunaannya pada fungsi-fungsi yang lebih detail dan mutakhir.

Tentang Aplikasi KineMaster

Sumber: KineMaster


KineMaster cocok digunakan untuk kebutuhan video editing semi-profesional. Berbagai fiturnya lebih kompleks dan detail dari aplikasi edit video sederhana yang beredar untuk layanan smartphone. Layanan ini dikembangkan oleh developer aplikasi asal Korea Selatan.

Layanan KineMaster menyediakan dua opsi penggunaan, yakni reguler dan Premium. Adapun ulasan untuk kedua layanan tersebut beserta keunggulan fiturnya adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video di Smartphone

Download KineMaster

Sumber: PlayStore

Aplikasi edit video KineMaster dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store. Berbagai fitur video editing tersedia untuk menghasilkan karya dengan kualitas terbaik.

Di awal penggunaan, pengguna bahkan sudah langsung disajikan dengan ratusan template yang akan memudahkan pekerjaan. Pengguna hanya akan membutuhkan akun yang dapat dibuat secara gratis.

KineMaster Premium




Sumber: PlayStore
Dalam pengembangannya, terdapat fitur KineMaster Premium yang memberikan keleluasaan lebih dalam proses
video editing. KineMaster Premium membebaskan pengguna dari kehadiran iklan saat mengerjakan video editing.

Selain itu, watermark yang terdapat di tampilan akhir video juga akan secara otomatis hilang pada KineMaster Premium. Layanan berbayar ini juga akan memberikan lebih banyak aset visual dan audio yang membuat pekerjaan lebih menarik.

KineMaster Premium dapat dinikmati mulai dari Rp179.000,- per bulan. Terdapat juga paket langganan tahunan Rp1,2 juta yang tergolong lebih murah. Opsi Premium menjadi penawaran yang menarik bagi kreator konten profesional.

Fitur Unggulan

Sumber: PlayStore

KineMaster hadir dengan beberapa fitur unggulan yang sangat menarik dan bersaing. Beberapa fitur bahkan hanya tersedia di KineMaster untuk kategori aplikasi edit video berbasis smartphone. Adapun beberapa ulasannya adalah sebagai berikut.

Template

Sumber: KineMaster

Terdapat ratusan template video siap pakai yang tersedia di KineMaster. Setiap template umumnya dioptimasi untuk kebutuhan konten. Mayoritas template juga hadir dalam format landscape yang lebih cocok untuk video berdurasi panjang.

Chroma Key & Reverse

Sumber: Pexels by Zen Chung


Chroma Key merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menggabungkan dua komponen video atau lebih. Hasilnya adalah pengolahan video yang tampak seperti karya-karya sinematik profesional. 

Pengguna dapat menggunakan latar belakang dari satu video dan menggabungkannya dengan objek fokus dari video lain. Fitur ini merupakan salah satu penawaran terbaik KineMaster. Selain itu, terdapat juga fitur Reverse yang secara otomatis memutar video secara terbalik.

Sistem Layer

Sumber: KineMaster

KineMaster mengadopsi sistem pengelolaan edit video dengan beberapa lapisan area kerja. Sistem ini merupakan hal yang lumrah pada perangkat desktop. Namun hanya sedikit aplikasi edit video berbasis smartphone yang menggunakannya.

KineMaster menjadi salah satu yang paling terdepan menggunakan fitur ini. Pasalnya fitur ini memungkinkan hasil editing yang lebih kompleks dan menarik. Namun tentu sumber daya yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Resolusi Akhir

Sumber: Pexels by Chevanon Photography

Resolusi video yang dapat dihasilkan oleh KineMaster mencapai ukuran 4K. Hasil ini merupakan yang tertinggi dari seluruh aplikasi edit video lain pada basis smartphone. 

Kemampuan ekspor dengan resolusi tinggi sangat mendukung untuk kebutuhan kreator konten. VIdeo berkualitas dan detail menjadi salah satu kebutuhan utama di media sosial.

Baca Juga : Aplikasi Capcut untuk kreator

Operasional Ringan

Sumber: Pexels by Bess Hamiti

KineMaster dapat berjalan dengan smooth meski terdapat proses kompleks dan fitur mewah di belakangnya. Namun tentu spesifikasi perangkat yang dibutuhkan juga perlu beberapa penyesuaian. KineMaster cocok untuk tipe perangkat menengah dan menengah ke atas.

Penutup

Sumber: Pexels by AlexFu

Demikian ulasan tentang aplikasi edit video KineMaster beserta beberapa fitur unggulannya. Aplikasi ini sangat cocok untuk kebutuhan edit video tingkat lanjut. Namun pastikan spesifikasi perangkat pengguna juga telah sesuai. ***


by Google