Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apa itu Sapi Lokal, Eksotik dan Asli Beserta Contohnya

Apa itu Sapi Lokal, Eksotik dan Asli Beserta Contohnya

RADENPEDIA - Menurut Wikipedia, sapi adalah anggota suku Bovidae dan anak suku Bovinae. Sapi adalah hewan mamalia berkaki empat yang memiliki perawakan besar dan banyak dipelihara untuk dimanfaatkan dagingnya dan susunya. Namun saat ini sudah banyak yang memanfaatkan kotorannya sebagai pupuk kandang.

Bangsa sapi yang mungkin sering kita kenal dan beredar di pasar seperti brahman, limousn ataupun simmental. Sebenarnya sapi-sapi tersebut adalah sapi dari luar indonesia loh.

Selain itu bangsa sapi juga dapat digolongkan menjadi bangsa lokal, eksotik dan asli, lalu apa perbedaannya. Langsung aja ke pembahasan utama kita mengenai penjelasan lengkap sapi lokal, eksotik dan asli.

Apa itu Sapi Lokal, Eksotik dan Asli Beserta Contohnya


1. Apa itu Sapi Lokal dan Contohnya

Sapi lokal adalah sapi yang sudah mampu berkembangbiak pada suatu daerah dan menjadi khas pada daerah tersebut. Contohnya Sapi Peranakan Ongole (PO), Sapi Madura, Sapi Aceh, Sapi Sumba Ongole, dll. 

Baca Juga : Mengenali Bangsa-bangsa Sapi Lokal Indonesia

2. Apa itu Sapi Eksotik dan Contohnya

Sapi eksotik adalah sapi sapi yang berasal dari luar negeri. Contohnya Sapi Simmental, Sapi Ongole, Sapi Brahman, Sapi Angus, Sapi Limousin, Sapi Belgian Blue dan Sapi Friesian Holstein.

3. Apa itu Sapi Asli dan Contohnya

Sapi asli adalah sapi yang berasal dari Indonesia itu sendiri. Contohnya Sapi Bali.

Nah itu tadi mengenai pembahasan Apa itu Sapi Lokal, Eksotik dan Asli Beserta Contohnya. Semoga dapat memberikan manfaat dan sesuai dengan yang kamu cari. Jangan lupa baca juga artikel kami yang berjudul TIPS BETERNAK DAN PERAWATAN GURITA

2 comments for "Apa itu Sapi Lokal, Eksotik dan Asli Beserta Contohnya"

  1. Bang kira-kira sapi asli indonesia yang paling bagus jenis nya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sapi asli yang bagus bali mas, tapi ada kelemahannya. Sapi Bali gk bisa kalo kandangnya dekat dengan kandang domba.

      Delete

Berlangganan via Email