Back to Top

Cara Topup Token Listrik Mudah di KonterKT - WWW.RADENPEDIA.COM

RADENPEDIA - Token listrik atau sering kali diebut juga dengan listrik token sudah mulai beroperasi di Indonesia sejak 2008, versi sebelumnya jika menggunakan listrik PLN kita akan melakukan pembayaran listrik setiap bulan. Namun dengan masuk nya sistem token listrik ini jadi lebih simpel dan pengisian tokennya sama seperti kita membuka pulsa untuk kartu sim kita.

Token listrik ini berupa voucher yang bisa kita beli di konter pulsa manapun.

Perbedaan antara menggunakan token listrik dengan listrik konvensional yang dulu kita bayar bulanan adalah, menggunakan token listrik kita harus melakukan topup token listrik sendiri. Jadi ada peluang kita lupa untuk melakukan top up yang akhirnya listrik dirumah kita malah padam dan gelap gelapan sampai pagi menunggu ada konter yang buka.

Untuk mengatasi masalah tersebut radenpedia akan menyarankan temen temen dirumah untuk menggunakan konter pulsa yang yang 24 jam ready dan transaksi bisa dilakukan secara online jadi cukup buka melalui situs KonterKT. Semua masalah soal topup token listrik selesai dengan mudah.

Cara Topup Token Listrik di KonterKT dengan Mudah

Layanan topup token listrik yang diberikan oleh KonterKT sifatnya akan berjalan selama 7 kali 24 jam dengan kata lain selalu online dan pengiriman instan. Simak cara topup token listrik dengan mudah berikut ini :

1. Kunjungi situs KonterKT.com

Pertama yang harus temen temen buka adalah aplikasi browser jenis apapun baik itu chrome, safari atau sejenisnya. Lalu pada menu link ketikkan konterkt.com atau bisa langsung klik link pada artikel ini yaitu Topup Token Listrik.


2. Masukkan User ID dan Zone ID

Pada menu ini masukkan nomor ID  meter yang nantinya akan digunakan untuk mengirimkan kode SN untuk dimasukkan ke listrik rumah kita. Kode SN akan muncul pada halaman riwayat transaksi.


3. Tentukan Nominal Topup

Setelah itu pilih nominal topup token listik yang akan temen temen beli, terdapat nominal sebagai berikut:

  • Rp 20.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 200.000

Silahkan pilih sesuai kebutuh dirumah temen temen, untuk pemakaian seadanya tanpa banyak alat elektronik nominal 20rb sudah bisa untuk 1 minggu mengaliri listri dirumah kita, dari pengalaman penulis ya hehe.


4. Pilih Metode Pembayaran

Pada bagian ini temen temen tinggal pilih mau membayar menggunakan apa terdapat banyak pilihan metode pembayaran yang diberikan oleh KonterKT, antara lain sebagai berikut:

  • BNI Virtual Account
  • BRI Virtual Account
  • Mandiri Virtual Account
  • BCA Virtual Account
  • OVO
  • Qris
  • dan ShopeePay

Silahkan pilih sesuai kebutuhan teman teman dirumah ya.

5. Masukkan Email dan Lakukan Pembelian

Untuk konfirmasi kamu perlu memasukkan email terlebih dahulu, pastikan kamu memasukkan email yang valid dan aktif ya gaes. Setelah itu kamu langsung klik captcha untuk memastikan kamu bukan robot.

Setelah lakukan itu semua kamu hanya perlu klik beli sekarang dan akan melanjutkan transaksi topup token listrik.

Simpulan

Setelah temen temen dirumah membaca artikel cara topup token listrik dengan mudah ini gak ada lagi yang kesulitan jika terjadi habis token listrik dirumah. Selain layanan topup token listrik, KonterKT juga memiliki berbagai macam layanan topup bahkan untuk keperluan bermain game juga ada.

Semoga apa yang sudah radenpedia tulis ini menjadi manfaat untuk semuanya. Jangan lupa untuk tetap bersyukur dan terus semangat ya. Habis gelap terbitlah terang, masalah seperti apapun pasti akan ada jalan penyelesainnya dan yakin akan ada cahaya diujung jalan perjuangan.

by Google