Back to Top

Pertama Kali Beli Mobil RC Unik dan Semi Propo WPL D12

Raden Pedia
January 27, 2023
0 comments

Review RC Propo WPL D12 - www.radenpedia.com

RADENPEDIA - Halo pembaca setia radenpedia, beberapa minggu lalu saya lagi scroll YT Shorts nemuin satu video yang menarik. Yaitu video RC drift. RC drift ini merupakan mobil-mobilan remote control yang disiapkan pada mode drift, identik pada ban RC yang digunakannya.

Mobil RC yang biasa saya liat untuk drift itu biasanya model seperti sedan, namun kali ini yang bikin unik adalah bentuk nya seperti mobil carry pengangkut barang. Bener bener di bentuk mirip. Mobil ini dikeluarkan oleh WL Toys dari pabrikan china sana.

Karena menarik jadi saya coba cari tau lebih lanjut tentang seri WPL D12 ini. Akhirnya saya join join di grup FB tentang RC ini. 

Cara Membeli WPL D12

Setelah saya pelajari, ternyata awal masuk ke Indonesia, harga RC WPL D12 ini berada di kisaran 700-800 rb. Ini harga yang saya dapatkan dari menonton yt dan diskusi di grup Fb. Akhirnya saya coba cek di toko oren. Dan dapat harga di kisaran 300 - 450 rb saja. Harganya sudah turun jika kita bandingkan dengan harga sebelumnya. 

Kalo kamu mau ikutan beli WPL D12 juga bisa klik disini ya RC WPL D12 Full Propo

Kelebihan RC WPL D12

Kenapa saya berani coba membeli RC WOL D12 ini awalnya karena keinginan masa kecil yang belum saya wujudkan hehehe, dulu pengen banget punya mobil mobilan pake remot. Jika dibandingkan dengan mobil RC lainnya, WPL D12 ini memiliki beberapa kelebihan :

  • Harga relatif murah untuk kelas hobby
  • Banyak part yang dijual di marketplace
  • Bisa upgrade agar full propo
  • Tampilan unik namun tetep keren

untuk part yang dijual banyak, mulai upgrade tampilan, upgrade elektronik dan mesin itu mudah banget dan banyak yang tinggal pnp asalkan kita ada dana aja buat belinya hehe.

Upgrade WPL D12 dengan Mudah

Salah satu kelebihan dari RC WPL D12 ini adalah mudah jika kita ingin upgrade ke full propo. Sebenernya RC WPL D12 ini sudah lumayan propo hanya mungkin perlu upgrade jika ingin lebih joss lagi. Untuk drifting mungkin yang biasa di upgarde itu kaki kaki, ban, dan juga penambahan gyro eksternal untuk memudahkan kontrol mobil saat drifting.

Ciri mobil RC Semi Propo itu salah satunya dari penggunaan remote yang sudah memiliki frekuensi 2.4 ghz, sederhananya ketika kita stering itu akan sama dengan gerak roda, jadi tidak oper beloknya. Susah sih saya deskripsiin nya hehe.

Untuk yang mau cek apa saja yang harus di upgrade nih mimin kasih playlistnya Playlist Upgrade WPL D12 by KuikTip btw ini bukan radenpedia ya yang buat tapi mimin nemu dari YT dan mimin rasa penjelasannya oke dan mudah dipahami.

Tampilan RC WPL D12

Berikut tampilan WPL D12 agar lebih jelas lagi:

Review RC WPL D12 - www.radenpedia.com
Remote 2,4ghz

Review RC WPL D12 - www.radenpedia.com
WPL D12 dan Remote

Review RC WPL D12 - www.radenpedia.com
Mirip mirip mobil aslinya

Review RC WPL D12 - www.radenpedia.com
Chasis WPL D12

Review RC WPL D12 - www.radenpedia.com
Mejeng Sore Hari

Material utama yang dipasangkan di WPL D12 ini dominan menggunakan plastik termasuk chassis dan kit.

Penutup

Itu tadi sharing yang ingin penulis sampaikan tentang pengalaman pertama beli mobil mobilan remote control WPL D12 series. Buat kamu yang penasaran bisa klik link tadi di atas ya dan langsung checkout aja. Terimakasih, dan tetap semangat :)

Disclaimer

Gambar WPL D12 semuanya properti asli milik penulis radenpedia.com

Tags : 

Review RC WPL D12 

RC Lucu WPL D12





 

by Google